LEGO, Bermain Sekaligus Meningkatkan Kreativitas Anak

LEGO, Bermain Sekaligus Meningkatkan Kreativitas Anak

Dunia anak merupakan dunia bermain, selain menyenangkan bermain juga bisa melatih kreativitas anak sekaligus mengasah kemampuan motorik (gerak) dan kognitif (daya pikir) milik anak,  permainan yang dapat dimainkan oleh anak salah satunya merupakan Lego.

LEGO, Bermain Sekaligus Meningkatkan Kreativitas Anak

Lego merupakan permainan bongkah plastik kecil yang terkenal di dunia, khususnya di kalangan anak-anak atau remaja tidak memandang lelaki ataupun perempuan.

Baca juga  Obat Batuk Alami Untuk Anak Umur 1 Sampai 3 tahun

Bongkah plastik ini bisa disusun satu sama lain menjadi model apa saja. Dengan cara menyusun balok balok tersebut saling tumpang tindih untuk membentuk suatu bentuk.

LEGO, Bermain Sekaligus Meningkatkan Kreativitas Anak

Lego bisa menjadi pilihan mainan edukatif yang bisa menjadi sarana belajar untuk anak, dimana dapat melatih ketangkasan, kreativitas dan kemampuan interaksi sosialnya

Baca juga  Anak Laut Berkawan Ombak

. Selain berwarna warni anak juga bisa belajar mengenal bentuk dan ukuran, anak juga bisa menyusun balok balok tersebut sesuai dengan keinginannya. dengan lego anak dapat membuat bentuk sesuai dengan kreativitas dan imajinasinya.

Baca juga  5 Tips Mengatasi Anak Yang Sedang Tantrum

Kreativitas anak perlu diasah karena banyak sekali manfaatnya, beberapa contohnya anak dapat menyelesaikan suatu masalah dengan berbagai cara, mengembangkan kecerdasan dan kemampuan anak dalam mengekspresikan serta menghasilkan sesuatu yang baru. 

Dengan demikian meningkatkan kreativitas anak salah satunya dapat dilakukan dengan bermain lego sehingga anak dapat bermain sekaligus belajar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Surya