Levi Colwill, Calon Bek Tangguh Chelsea

Levi Colwill, Calon Bek Tangguh Chelsea 1

Chelsea kemungkinan akan kehilangan beberapa bek andalan mereka dibursa transfer mendatang, pasalnya beberapa pemainnya akan habis kontrak, dan belum bisa dipastikan soal masa depannya di Chelsea musim depan, meski sudah ada penawaran dari pihak manajemen mengenai perpanjangan kontrak baru.

Beberapa pemain itu adalah bek andalan mereka, yaitu Thiago Silva, Antonio Rudiger, serta Andres Christensen yang kontraknya akan berakhir pada bursa musim panas mendatang.

Tak mau kehilangan andalannya Chelsea pun kian santer memproyeksikan pemain mudanya yang muncul sebagai pemain binaan akademi Chelsea Levi Colwill.

Levi Colwill pemain akademi Chelsea
Levi Colwill pemain akademi Chelsea

Ia disebut juga mirip dengan Rudiger yang beritanya mencuat akan hengkang dari stamford bridge tahun depan.

Levi begitu kental dengan atmosfer sepakbola di Chelsea, mulai dari kecil hingga masuk ke skuad senior, akan menjadi kado indah bagi Levi yang juga berposisi sebagai bek sayap ini.

Mirip Rudiger

Levi saat berseragam huddersfield
Levi saat berseragam huddersfield

Pasca dikhawatirkan akan ditinggalkan oleh bek serba bisa, Antonio Rudiger pada pertengahan tahun depan, Chelsea pun bergegas menyiapkan rencana demi menutup pos lini belakang yang nantinya akan ada kekosongan.

Selain Chalobah, juga Levi Colwill dinilai sesuai dengan karakter bermain Chelsea dibawah asuhan Thomas Tuchel, dengan skema bertahan dengan tiga defender salah satunya pemain dengan tipikal bermain yang menyerupai talenta Rudiger.

Levi digadang-gadang akan menjadi wonderkid yang bakal bersinar dan memberikan banyak kontribusi serta mampu memberikan kejutan atas persamaanya dengan Rudiger dengan gaya bermain yang lebih terbuka dan agresif.

Levi nantinya diplot sebagai bek jangkar, dengan promosinya dari skuad akademi, pastinya ekpektasi lebih akan dinantikan.

Profil Levi Colwill

Levi Colwill merupakan pemain bertalenta produk asli dari akademi Chelsea di wilayah Cobham.

Ia bergabung di sekolah sepakbola Chelsea saat usia 19 tahun. Ia lahir di  Southampton, pada tanggal 26 Februari 2003.

Levi merupam defender yang bisa diposisikan di posisi bek sentral, maupun bek sayap dan dapat bergeral mobile bagaimanapun skema akan diterapkan.

Kelebihan Levi

Levi disebut sebagai bek tangguh, meski usianya masih muda, namun ia sudah mendapatkan kepercayaan besar dan mendapatkan banyak pujian, apalagi jika memang faktanya Levi memiliki potensi besar dimasa datang.

Selain mobilitasnya di lini belakang, ia pun disebut sebagai pemain belakNg yang berpostur ideal dengan tingginya 1,87 meter. 

Hal ini menjadi nilai tambahan, dan bisa dibilang dengan posturnya yang tinggi, membuatnya mampu berduel udara, dan membuatnya lebih kokoh, apalagi ia juga memgandalkan kaki kirinya dan bisa dimainkan di posisi bei sayap kiri posisi yang sama dengan Rudiger.

Ia sebenarnya juga bukan bek tengah murni, namua ia lebih cocok ditempatkan di posisi sayap dengab formasi tiga bek ala Chelsea.

Klub saat ini

Meski belum resmi bergabung dengan skuad senior The Blues, namun kabar Levi akan berseragam Chelsea sudah kian santer.

Ia saat ini masih berkostum Huddersfield Town yang merupakam klub kasta kedua atau divisi kedua Liga Inggirs dengan status pemain pinjaman.

Meski berlaga di kasta kedua, sejauh ini performa Levi terbilang moncer dengan beberapa aksi gemilangnya saat berlaga di lapangan.

Keberhasilan itu kian memantapkan Chelsea untuk segera memboyongnya menjadi bagian dari skuad inti The Blies dibawa asuhan Tbomas Tuchel pada musim mendatang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Endri Setyawan