Liburan ke Bintan Via Batam

Liburan ke Bintan Via Batam

Rutinitas kerja memang bikin stres. Nah, kini sudah saatnya ambil kopermu, mari liburan bersamaku!

Siapa yang tak kenal Batam, kota kecil di Kepulauan Riau yang menjadi tempat transit bagi pelancong yang akan melanjutkan perjalanan ke Singapura maupun Malaysia.

Tak hanya negeri jiran, Batam pula menjadi kota transit bagi yang ingin berkunjung ke Kota Tanjungpinang yang berada di Pulau Bintan. 

Kali ini saya akan membagikan pengalaman liburan ke Pulau Bintan via Batam dari Jakarta.

Sebetulnya ada penerbangan langsung ke Tanjungpinang, namun hanya ada dua penerbangan dari Jakarta.

Sementara dari Soekarno-Hatta ke Bandara Hang Nadim Batam tersedia beberapa jadwal dengan harga tiket termurah berkisar 850 ribuan. Tinggal pilih saja waktu keberangkatan yang kita inginkan.

Baca juga  5 Destinasi Wisata di Sulawesi Utara dengan Keindahan yang Luar Biasa!

Dari Batam langsung ke Bintan

Pengalaman saya kemarin adalah terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menuju Bandara Hang Nadim Batam, lalu menyebrang ke Pulau Bintan. 

Suasana landasan pesawat di Bandara Hang Nadim Batam
Suasana landasan pesawat di Bandara Hang Nadim Batam

Maskapai yang saya gunakan adalah Nam Air dengan waktu penerbangan pukul 09:45 WIB dengan estimasi sampai di Batam pukul 11:20 WIB.

Sayangnya kemarin ada sedikit delay yang mengakibatkan keberangkatan menjadi pukul 10:30 WIB dan tiba di Batam sekitar pukul 12:00 WIB.

Memang jika tidak sesuai jadwal sangat menyebalkan tapi setidaknya ini masih jam aman untuk nantinya menyeberang dari Batam menuju Bintan. 

Setelah mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim Batam, perjalanan selanjutnya adalah menuju ke Pelabuhan Telaga Punggur, Batam dengan menggunakan taksi bandara dengan tarif Rp 100.000,00.

Baca juga  Ingin Berlibur ke Hawaii ? Pastikan Kamu Sudah Tahu Arti 5 Kata Ini ya !

Setelah sampai di pelabuhan, akan ada pilihan tujuan ke Tanjung Pinang dan Tanjung Uban, nah kalo saya sendiri tujuannya adalah ke Tanjung Uban dengan harga tiket Rp 53.000,00. 

Pelabuhan Telaga Punggur Batam
Pelabuhan Telaga Punggur Batam

Setelah sampai di Bintan, lanjutkanlah perjalanan sesuai keinginan kalian.

Nah untuk rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi, akan saya bagikan pada artikel berbeda ya! 

Pelabuhan Tanjung Uban
Pelabuhan Tanjung Uban

Transportasi di wilayah Kepulauan Riau ini terbilang sulit, sebab tidak ada transportasi umum seperti bus atau angkot, taksi-pun tidak ada yang memiliki argo, untuk transportasi online sendri hanya tersedia di kota Batam dan Tanjung Pinang, jadi lebih baik sewa kendaraan saja. 

Baca juga  7 Tempat Mendaki Terbaik di Jawa Timur

Selanjutnya bagaimana cara balik ke Jakarta? Sama saja ketika perjalanan datang, dari pelabuhan Tanjung Uban atau Tanjung Pinang menuju Pelabuhan Telaga Punggur, kemudian banyak taksi disana yang menawarkan transportasi ke Bandara Hang Nadim dengan ongkos yang sama.

Kemudian terbang deh kembali ke Ibu Kota lagi.

Nah, itu dia sekilas tentang perjalanan ke Bintan dengan transit di Batam.

Sebagai opsi, kalian juga bisa transit satu atau dua hari terlebih dahulu untuk jakan-jalan menikmati kota Batam sebelum selanjutnya menyeberang ke Bintan. Have a nice trip everyone!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

emde