Liga Inggris Everton 2-1 Arsenal, Catatan Buruk Meriam London

Liga Inggris Everton 2-1 Arsenal, Catatan Buruk Meriam London

Arsenal baru saja mrngalami kekalahan  1-2 dilaga lanjutan liga inggris, lawan klub rival sekota Liverpool, Everton. Ini merupakan kekalahan kedua The Gunners, sebelumnya kalah dengan MU dilaga sebelumnya di Old Traffod.

Hasil ini sekaligus membawa catatan buruk Arsenal dengan rekor kekalahan beruntun, hal ini membuat nahkoda Arsenal, Mikel Arteta geleng geleng kepala.

Laga berlangsung menarik kedua tim bermain di markas Everton, Goodison Park, Kota Liverpool.

Liga Inggris Everton 2-1 Arsenal, Catatan Buruk Meriam London

Padahal Arsenal sendiri lebih dulu unggul atas tim tuan rumah di penghujung babak pertama melalui sepakab Martin Odegaard, namun keunggulan tersebut tak bertahan lama, setelah dua pemain Everton membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Richarlison dan Demarai Gray di babak kedua.

Alhasil Arsenal harus tertunduk lesu, ini kekalahan beruntun The Gunners baru baru ini, sekaligus mematahkan rekor kemenangan Arsenal sebelumnya sekaligus memperlebar jarak ke zona empat besar klasemen.

Dampak kekalahan atas MU

Akibat hasil buruk di laga sebelumnya, Arsenal benar-benar mengalami trend kesulitan untuk memperoleh hasil kemenangan.

Sang nahkoda, Arteta sendiri mengatakan jika Arsenal memang dalam posisi yang tak mudah menang dalam laga berat baru baru ini di Old Traffod, sekaligus menambah trend buruk di Goodison Park yang semakin memperpuruk keadaan.

Peluang untuk menang pun sulit, mereka susah menembus pertahanan, dan hal itu menjadi kendala anak asuhan Mikel Arteta mengembangkan permainan terbaiknya.

Beberapa pertandingan ini menjadi laga ujian bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini, hasil ini pun memperburuk Arsenal di tabel klasemen sementara dan sulit memperkejar keadaan dengan rival rivalnya terutama MU yang menempel ketat mereka.

Hal seperti diungkapkan dalam sebuah wawancara melalui media ia mengatakan jika ini pertandingan merupakan hari yang sulit bagi kami karena dampak kekalahan atas Setan Merah atau MU, namun ia juga mengatakan sehrusnya tak seperti ini, kami bisa mendapatkan hal lebih pasca kekalahan atas MU, namun alhasil hari yang sulit memang.

Dua gol Richarlison dianulir

Meski akhirnya membuat gol melalui kepalanya, pemain everton Richarlison sebelumnya telah membuat dua gol yang harus di anulir oleh wasit karena ia berads dalam posisi offside.

Richarlison terbayar setelah di babak kedua, ia membuat gol menyamakan kedudukam menjadi imbang 1-1, kemudian pemain lain membuat gol membalikkan keadaan menjadi 2-1 sekaligus menjadi kemenangan dramatis Everton di kandang sendiri.

Analisa Pertandingan

Kedua tim bermain offensif sepanjang laga babak pertama, masing masing menciptakan peluang melalui andalan mereka.

Everton selaku tim tuan rumah membuka beberapa peluang meski akhirnya gagal dikonversi menjadi gol.

Richarlison melakukan beberapa percobaan membuka peluang namun gagal berbuah gol, Arsenal pun pada alhirnya juga saling berbalas hingga akhirnya pemain mudanya membuat gol.

Martin Odegaard dengan dingin mengeksekusi bola dan skor berubah 1-0 keunggulan The Gunner di akhir babak pertama.

Berawal dari sepakan passing dari Tierney melalui umpan mendatar dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berusia 24 an tahun tersebut.

Di babak kedua tensi pertandingan kian memanas tak mau ketinggalan, Everton beberapa kali membuka peluang ke benteng Arsenal, namun gagal, san pasa akhirnya mereka menyamakan kedudukan melalui Richarlison di menit sekitar 70 an, dan ditambah menit ke 90 mereka sukses menggandalan skor sekaligus menjadikan kemenangam Everton.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha