Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur


Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur 1

Candi Borobudur merupakan salah satu warisan dunia yang berada di Indonesia. Peninggalan bersejarah ini merupakan salah satu keajaiban yang ada di dunia. Bangunan ini menjadi penanda jika bangsa Indonesia pada masa lampau mampu membuat bangunan yang megah dan menjadi salah satu keajaiban di dunia.

Saat ini kawasan candi Borobudur telah berkembang menjadi kawasan pariwisata yang memiliki beragam atraksi wisata yang sayang untuk di lewatkan. Nuansa pedesaan yang masih asri dan kental dengan budayanya kini dapat dinikmati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Semenjak beberapa tahun terakhir juga berkembang kendaraan-kendaraan unik yang akan mengantar tamu berkeliling kewilayah-wilayah desa sekitar Borobudur. Apa saja kendaraan unik tersebut? Simak ulasan berikut ini.

1. Andong keliling desa

Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur 3

Andong atau dikenal juga dengan nama delman ini merupakan kendaraan asli dari Indonesia. Pada awalnya di kawasan Candi Borobudur, andong merupakan alat transportasi warga. Mereka memanfaatkan kendaraan bertenaga kuda itu untuk pergi maupun pulang ke pasar. Namun dengan perkembangan kendaraan yang saat ini begitu pesat, andong jarang menjadi sarana transportasi warga setempat. Kemudian kendaraan lawas tersebut kini menjadi salah satu sarana wisatawan untuk berkeliling kawasan candi Borobudur,

2. Kereta wisata.

Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur 4

Kereta wisata merupakan kendaraan mobil panjang namun terbuka. Meski disebut kereta, namun kendaraan ini tetap melewati jalan umum seperti mobil-mobil biasanya. Hanya karena bentuknya panjang dan bergandeng ia disebut dengan kereta. 

Kendaraan ini mampu menampung banyak penumpang. Dengan atap yang terbuka maka wisatawan akan merasakan udara sejuk di kawasan pedesaan sekitar candi Borobudur. Dan tentu saja dengan harga yang sangat miring.

3. Sepeda ontel tua

Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur 5

Keberadaan sepeda ontel ini sudah beberapa tahun yang lalu melalui kreatifitas pengusaha dan penduduk disekitar candi Borobudur. Sepeda ontel sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati keasrian wilayah sekitar candi Borobudur sambil berolahraga. Anda juga tidak perlu khawatir jika tak mengenal kawasan dengan baik, sebab ada guide khusus juga yang siap mengantar anda untuk berkeliling dengan sepeda ontel tersebut.

4. Jeep Adventure

Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur 6

Menyukai tantangan melewati medan-medan yang menantang? Kendaraan jeep yang terkenal sebagai kendaraan adventure tersebut juga banyak tersedia di kawasan candi Borobudur. Dengan menggunakan kendaraan ini bahkan anda bisa berkeliling menikmati panorama Borobudur dari lokasi yang berbeda. Anda juga dapat menikmati sisi lain candi Borobudur dari gunung-gunung yang mengelilinginya.

5. Mobil bekas kendaraan Camat, VW

Lima Kendaraan Unik Yang Akan Membawamu Keliling Borobudur 7

Mulai beberapa tahun yang lalu komunitas VW menyediakan kendaraan mereka bagi para wisatawan. Kendaraan ini merupakan kendaraan lawas yang keberadaanya di Indonesia sangat terbatas dan langka. Uniknya lagi kendaraan ini dulunya menjadi kendaraan para Camat di Indonesia. Saat ini anda dapat dengan bebas ikut berkendara berkeliling kawasan candi Borobudur dengan mobil VW yang berwarna-warni.

Itulah 5 kendaraan unik yang siap menemani anda ketika berkunjung ke candi Borobudur. Dengan banyaknya atraksi dan obyek wisata baru yang menarik di sekeliling Borobudur, rasanya sangat sayang jika hanya sekejab berada di Borobudur. Dan kendaraan-kendaraan tersebut akan membuat liburan anda menjadi semakin menyenangkan dan berkesan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap