Little Venice Bogor, Tempat Liburan yang Mengasyikkan


Little Venice Bogor, Tempat Liburan yang Mengasyikkan

Memasuki masa liburan hampa rasanya jika hanya di rumah terus. Apalagi bagi anak-anak, liburan ke luar menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan. Kali ini ada rekomendasi tempat liburan yang patut dikunjungi di Bogor. Nama tempatnya adalah .

Di bawah ini akan dipaparkan mengenai lokasi, rute, daya tarik, sejarah dan legendanya. Penasaran apa saja informasi tempat liburan yang satu ini? Lebih baik langsung baca artikelnya

Lokasi Little Venice

Jika Anda dan keluarga ingin berkunjung ke , Anda harus memperhatikan lokasi tempat wisata ini. Tempat wisata Little Venice ini berada di Villa Kota Bunga, Cipanas, .

Anda juga sebaiknya datang bersama keluarga di hari dan jam operasionalnya yaitu hari senin sampai jumat mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore. Selain hari itu, di hari sabtu dan minggu tetap buka dan dimulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Biaya tiket masuknya cukup murah, Anda hanya perlu merogoh kocek senilai 25 ribu rupiah per orang pada weekday. Sementara itu, pada weekend hanya 40 ribu rupiah saja per orang. Harga tiket tersebut hanya tiket masuk saja, belum termasuk biaya untuk main wahana yang ada di dalam.

Rute

Bagi Anda yang berada di Kota Bogor akan lebih dekat pergi ke , karena tempat wisata ini berada di Kota Bunga, Cipanas.

Namun, jika Anda yang sedang berada di luar Kota Bogor, maka harus menempuh jarak yang agak jauh untuk dapat ke tempat wisata ini. Jika Anda berangkat dari Bogor, langsung saja pergi menuju ke arah Cipanas.

Ikuti saja arah jalannya sampai menemukan pertigaan yang terdapat tulisan “Taman Bunga Nusantara”. Setelah itu, Anda belok ke arah kiri dan lurus terus sampai menemukan pagar bertuliskan “Little Venice”.

Daya Tarik

Banyak hal yang menjadi daya tarik tersendiri di  ini. Beberapa diantaranya adalah tersedianya berbagai wahana permainan yang menarik untuk dinaiki. Tidak hanya itu, banyak tersedia spot foto yang menarik seperti adanya miniatur keren khas Eropa.

Perlu diketahui juga bahwa tempat wisata ini mempunyai konsep Eropa, yang mana banyak terdapat bangunan dan objek-objek khas Eropa. Desain tempat-tempatnya sangat menarik dan pengunjung benar-benar terasa seperti sedang berada di luar negeri.

Pengunjung bisa melihat miniatur kota Venesia yang indah dan sangat unik. Kemudian ada juga replika menara Eiffel di Perancis, patung Merlion dari Singapura, atau kuil Itsukushima di Jepang.

Sejarah dan Legenda

Sejarah dan legenda yang ada di tempat wisata ini adalah pada bagian Kota Venesia dari Italia. Venesia merupakan suatu kota yang terkenal di Italia, di Venesia terdapat banyak gedung dan bangunan yang unik dengan desain khas Eropa.

Bangunan-bangunan tersebut sudah lama berdiri, namun tetap terlihat kokoh dan kuat seperti baru dibangun beberapa tahun saja.

Tempat wisata  dinamakan seperti itu karena tempat tersebut memiliki desain yang mirip sekali dengan kota aslinya di negara-negara Eropa. Banyak replika dan objek yang mempunyai ciri khas Eropa dan kebudayaan yang ada disana.

Tips Berwisata Aman dan Nyaman

Jika Anda dan keluarga merencanakan untuk pergi liburan, sebaiknya perhatikan beberapa tips yang akan disampaikan di sini. Tips-tips ini dapat membantu Anda dalam melakukan perjalanan wisata dan liburan kemanapun. Silakan dibaca dan catat tipsnya.

1. Mengetahui Tempat Tujuan

Sebelum pergi liburan, sebaiknya pahami terlebih dahulu lokasi tempat tujuan. Selain itu, hal ini juga dapat menentukan akan pergi dengan menggunakan kendaraan apa.

Apalagi jika membawa keluarga, perlu dipertimbangkan dengan matang jarak dari rumah ke tempat wisata.

2. Mencari Referensi

Mencari referensi terlebih dahulu juga penting agar mengetahui kondisi tempat wisata yang akan dituju. Termasuk tempat wisata . Carilah informasi mengenai lokasi, rute perjalanan, harga tiket masuk, jam operasional dan juga daya tarik dari tempat wisata tersebut.

Anda juga bisa mencari referensi tempat penginapan terdekat di sekitaran tempat wisata. Khususnya tempat wisata .

3. Hindari Bawa Barang Berlebihan

Bawalah barang-barang seperlunya saja. Jangan sampai terlalu banyak membawa barang yang pada akhirnya jika tidak terpakai akan merepotkan diri sendiri dan keluarga. Pilihlah barang atau pakaian yang benar-benar perlu dan terpakai saja.

4. Membawa Obat-Obatan

Obat-obatan menjadi salah satu list bawaan yang harus ada di dalam tas.. Oleh karena itu, lebih baik bawa obat-obatan seperlunya untuk berjaga-jaga jika ada yang sakit.

5. Membawa Pakaian Hangat

Pakaian hangat seperti jaket atau sweater juga perlu untuk dibawa. Pakaian hangat dapat menghangatkan tubuh dari cuaca dingin yang tidak menentu ketika di malam hari. Terlebih apabila Anda akan berkunjung ke tempat yang memiliki suhu udara yang dingin.

6. Menjaga Tubuh Tetap Vit

Sebelum pergi berwisata ke  atau tempat wisata lainnya. Alangkah baiknya untuk tetap menjaga kondisi tubuh diri dan keluarga tetap vit. Jangan sampai ada yang tiba-tiba sakit di jalan. Oleh sebab itu, makan terlebih dahulu sebelum berangkat dan minum multivitamin.

7. Menyiapkan Kendaraan

Jika Anda akan pergi berlibur bersama keluarga menggunakan mobil pribadi, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu kondisi mobil. Periksa seluruh bagian mobil mulai dari ban, mesin, rem, dan keperluan teknis lainnya. Jangan lupa juga untuk mengisi bensin secara penuh selama di perjalanan.

8. Memilih Tempat Penginapan

Apabila tempat wisata tujuan berada di luar kota, sebaiknya Anda menginap di suatu tempat penginapan di sekitar tempat wisata. Cari dan pilihlah tempat yang nyaman dan harga yang terjangkau.

Anda tidak perlu menyewa hotel yang sangat mahal jika Anda menemukan tempat yang bersih, nyaman dan pastinya lebih murah.

9. Membaca Doa

Sebelum pergi berwisata ke  atau tempat lainnya, alangkah lebih baik jika membaca doa terlebih dahulu. Bacalah doa sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

Hal ini sudah pasti harus dilakukan agar Tuhan tetap menjaga Anda dan keluarga selama di perjalanan liburan.

10. Menitipkan Rumah Pada Tetangga

Selama pergi liburan, Anda bisa menitipkan rumah kepada tetangga kepercayaan Anda. Gunanya adalah untuk memantau kondisi rumah tetap baik-baik saja selama Anda dan keluarga pergi berlibur.

Ketika akan pergi juga periksa seluruh ruangan, kompor, mesin-mesin dan lainnya yang sekiranya masih menyala.

Anda cukup menyalakan lampu teras rumah agar tetap terang ketika di malam hari. Tetangga Anda akan mengecek kondisi rumah Anda sesekali, memastikan keadaan rumah baik-baik saja dan tidak terjadi masalah atau adanya maling.

Sekarang Anda sudah mengetahui tips berwisata untuk mengunjungi  Anda perhatikan kembali poin-poin di atas dan sebarkan informasi ini kepada kerabat agar mengetahui tentang tempat wisata Little Venice.

Dengan begitu, orang lain bisa ikut mengunjungi tempat wisata yang keren dan bagus ini untuk dikunjungi.

Baca Juga

Exit mobile version