Liverpool Tidak Berencana Merekrut Penyerang Real Madrid Marco Asensio Musim Panas Ini

Liverpool Tidak Berencana Merekrut Penyerang Real Madrid Marco Asensio Musim Panas Ini

Liverpool dilaporkan tidak tertarik untuk mengontrak penyerang Real Madrid Marco Asensio musim panas ini.

Masa depan Asensio saat ini menjadi subyek banyak spekulasi. Real Madrid diyakini terbuka untuk membiarkannya pergi menjelang musim 2022/23.

Asensio menjadi pemain reguler Real Madrid selama kompeti 2021-22. Membuat 42 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 12 gol dan dua assist dalam prosesnya.

Namun, kontrak Asensio saat ini akan berakhir Juni mendatang, dan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa tim asuhan Carlo Ancelotti akan siap menerima tawaran antara €25 juta (£21,6 juta) dan €30 juta (£25,8 juta) musim panas ini.

Arsenal telah mengajukan tawaran untuk sang penyerang. The Gunners menghubungi Real Madrid dengan maksud untuk membawanya ke London Utara di pasar saat ini.

Baca juga  Michael Owen Prediksi Hasil Pertandingan Arsenal vs Brighton

Liverpool juga telah banyak dikaitkan dengan pemain Spanyol itu. Pelatih kepala The Reds Jurgen Klopp dikatakan sebagai pengagum besar bakatnya.

Namun, menurut Liverpool Echo, raksasa Merseyside tidak mempertimbangkan untuk mencoba membawanya ke Anfield selama jendela transfer musim panas ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Liverpool tidak berencana melakukan negoisasi setelah mendatangkan Darwin Nunez, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsey.

The Reds juga telah menandatangani Mohamed Salah untuk kontrak jangka panjang, meskipun Sadio Mane harus pergi di pasar saat ini bergabung dengan Bayern Munich.

Baca juga  Pesona Skuad Catalan Barcelona Musim 2021/2022

Sementara itu, Takumi Minamino, Marko Grujic, Divock Origi, Ben Woodburn, Sheyi Ojo, dan Loris Karius semuanya telah meninggalkan Liverpool musim panas ini.

Asensio telah mencetak 49 gol dan 24 assist dalam 235 penampilan untuk Real Madrid sejak tiba dari Mallorca pada 2014. Memenangkan tiga gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions.

“Perpanjang atau tinggalkan Real Madrid? Saya pikir ada tiga kemungkinan, ada juga opsi untuk bertahan dan memenuhi sisa kontrak saya,” kata Asensio kepada Marca saat ditanya soal masa depannya.

“Masa depan saya tidak harus bergantung pada apakah saya akan mendapat tempat di Piala Dunia berikutnya atau tidak. Rumor adalah bagian dari sepak bola dan terlebih lagi di Real Madrid,” sambungnya.

Baca juga  Prediksi Coupe de France PSG vs Nice 1 Februari 2022

“Pemain tingkat tinggi selalu dikaitkan dengan itu. Banyak pemain keluar setiap musim panas dan itu adalah sesuatu yang harus kita jalani,” tutup Asensio.

Manchester United juga diyakini menunjukkan minat pada pemain Spanyol itu, dengan Setan Merah melihatnya sebagai alternatif potensial untuk Antony dari Ajax yang dihargai di kisaran £ 80 juta.

Real Madrid diyakini senang mempertahankan Asensio selama 12 bulan lagi, tetapi saat ini tidak berencana untuk menawarkan kontrak baru kepadanya.***

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Joko Yuliyanto