Louis van Gaal Terkena Kanker, Marcus Rashford Berikan Dukungan


Louis van Gaal Terkena Kanker, Marcus Rashford Berikan Dukungan

Marcus Rashford telah turun ke Twitter untuk menawarkan dukungan kepada Louis van Gaal setelah mantan manajer Manchester United tersebut membuat pengumuman yang mengejutkan jika dia sedang berjuang melawan kanker.

Mantan pelatih Bayern Munchen, Barcelona dan Ajax sedang diwawancarai tentang film barunnya, LOUIS di program TV Belanda Humberto ketika ia mengungkapkan berita yang mengharukan.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, pelatih asal Belanda yang kini berusia 70 tahun itu mengungkapkan jika dia telah merahasiakan diagnosi dan tida memberi tahu para pemainnya jika dia sedang berjuang melawan kanker prostat yang agresif Louis Van Gaal dalam program tersebut mengatakan:

“Dalam setiap periode selama saya sebagai manajer tim nasional, saya harus pergi di malam hari untuk pergi ke rumah sakit tanpa para pemain mengetahuinya sampai sekarang, sambil berpikir saya sehat. Tapi.. tidak.” 

“Saya pikir Anda tidak memberi tahu orang-orang yang bekerja dengan Anda seperti itu karena itu mungkin memengaruhi pilihan mereka, ketegasan mereka. “Jadi saya pikir mereka seharusnya tidak tahu. Anda tidak mati karena kanker prostat, setidaknya tidak dalam sembilan puluh persen kasus.”

“Biasanya penyakit lain yang mendasari yang membunuh Anda. Tapi saya memiliki bentuk yang cukup agresif, mendapat penyinaran 25 kali.

Kemudian Anda memiliki banyak manajemen yang harus dilakukan untuk menjalani hidup.

Saya memang memiliki perawatan istimewa di rumah sakit. Saya diizinkan masuk melalui pintu belakang ketika saya pergi ke sebuah janji dan segera didorong ke ruangan lain.”Saya telah diperlakukan dengan luar biasa. Anda tentu saja akan memberi tahu teman dan kerabat Anda tentang hal itu. Fakta bahwa belum ada yang keluar juga mengatakan sesuatu tentang lingkungan saya. Itu bagus.”

Setelah acara itu ditayangkan pada Minggu malam, Rashford memposting harapan baiknya di media sosial dan memuji Van Gaal dengan kesempatan untuk mewakili klub Manchester.

“Mendapatkan debutku dari LVG. Akan selamanya berhutang budi. Kamu bisa melawan ini. Kami semua di belakangmu.” tweet Rashford melalui akun twitternnya @MarcusRashford.

Rashford terkesan di bawah mantan pelatih Manchester United Louis Van Gaal

Van Gaal memberi Rashford debut seniornnya di Manchester United dalam pertandingan Liga Europa melawan FC Midtjlland pada 25 Februari 2016. Dimulai sebagai striker, pemain asal Inggris itu membantu dirinnya untuk mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1.

Rashford mengikuti debut kandang itu dengan penampilan serba bisa dalam kemenangan 3-2 saat melawan Arsenal tiga hari kemudian Pemain berusia 24 tahun tersebut membuka skor pada menit ke-29 sebelumn akhirnya dapart menggandakan golnnya tiga menit kemudian.

Lalu Ander Herrera dapat mencetak gol ketiga pada menit ke-65 untuk dapat memastikan kemenangan yang tak terlupakan bagi debutan Premier League itu.

Pemain timnas Inggris tersebut kembali mengambil bagian dalam 16 pertandingan lagi, dengan mencetak enam kali, termasuk dalam kemenangan 0-1 derby Manchester pada 20 Maret 2016.

Dia juga bagian dari tim Van Gaal yang memenangkan Piala FA 2016.

Namun, dalam beberapa musim terakhir, produksi gol Rashford telah berkurang dan mendorong laporan jika mungkin akan meninggalkan Manchester United di musim panas.