Lulus Sekolah Tapi Bingung Mau Kerja Atau Kuliah


Lulus Sekolah Tapi Bingung Mau Kerja Atau Kuliah

Di era yang yang semakin canggih ini banyak para remaja lulusan sekolah menengah atas khususnya masih bingung dalam pencarian makna hidup yang yang sesungguhnya.

mungkin saat mereka duduk di bangku sekolah mereka berpikiran jika sudah lulus sekolah maka lamaran pekerjaan akan tersedia dimana – mana atau jika sudah lulus sekolah maka beasiswa kuliah tersedia di kampus – kampus ternama bahkan kampus impiannya.

Teman disini kita membahas tentang “pencarian makna hidup” bukan sekedar menjamin kehidupan yang baik tapi kita membahas apakah pilihan kita sudah tepat?.

KULIAH ITU PENTING, KERJA ITU BISA NANTI SETELAH KULIAH ATAU SETELAH LULUS KULIAH

Setuju gak sih dengan opini ini? saya pribadi setuju sih, karena saya pribadi setelah lulus sekolah memutuskan untuk lanjut di sebuah universitas di kota saya.

mungkin sebagian orang beranggapan jika kuliah itu tidak penting,ngabisin biaya besar,dan sukses pun belum tentu.

yang pertama yang harus kalian pahami kuliah itu bukan tempat kita memasukan lamaran atau cv dengan dalih bekerja dan bergaji.

sudah jelas jika kita mau kuliah kita harus siap mengeluarkan banyak biaya dan sukses atau tidak nya itu tergantung anda, anak anda, keluarga atau kerabat anda.

jika mereka kuliah dengan sistem online disaat offline dan offline disaat online itu sudah jelas ya jadi saya tidak perlu menjelaskan terlalu panjang karena anda sudah pasti paham.

di jaman ini sudah banyak beasiswa untuk siswa ekonomi menegah dan berprestasi tentunya.

jadi buat kalian tak perlu lagi mikirin biaya besar atau sukses, kalian hanya butuh motivasi belajar untuk bagaimana anda sukses kedepannya.

KERJA ITU PENTING, KULIAH ITU BISA NANTI SETELAH PUNYA GAJI DAN SEMPATIN UNTUK KULIAH

Kalo dengan opini ini gimana setuju gak ? lagi dan lagi saya setuju dengan opini ini buat seseorang yang kerja sambil kuliah saya kasih jempol dah untuk kalian.

karena saya tahu capek nya bekerja dan saya juga tahu numpuknya tugas dari dosan. sudah capek pulang bekerja masih sempatin ngerjain tugas karena besok masuk batas akhir pengumpulan atau sudah capek ngerjain tugas kuliah lanjut bekerja karena uang di dompet mulai menipis.

jadi buat kalian yang kuliah sambil bekerja tetap semangat tetap dahulukan pendidikan di kala libur kerja dan dahulukan pekerjaan di saat sudah bekerja.

Nah teman – teman dari sini kalian sudah bisa ambil kesimpulan bahwasannya kuliah dan bekerja itu sangat lah penting semuanya tergantung pilihan anda jika kuliah anda bisa dapat ilmu, teman baru, dan masa depan pun akan cerah jika anda kuliahnya dengan baik dan sesuai aturan dan norma yang berlaku.

dan dengan bekerja pun anda bisa dapat gaji, teman, dan lain – lain tapi kalian harus tetap ingat bekerjalah sesuai waktu,cara,aturan yang berlaku.