Madasari, Pantai Tersembunyi nan Eksotis di Pangandaran


Madasari, Pantai Tersembunyi nan Eksotis di Pangandaran 1

Kabupaten Pangandaran yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ciamis pada masa lampau sudah sangat terkenal dengan objek wisata alamnya terutama situs wisata pesisir. Tapi tahukah anda tentang pantai Madasari?

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran. Pantai ini berjarak sekitar 20 Km dari Parigi yang merupakan Pusat Kota Kabupaten Pangandaran. Untuk mengunjungi pantai Madasari membutuhkan waktu kurang lebih 0,5 jam dari Parigi. Rutenya yaitu dari Parigi (lokasi Kantor Bupati Pangandaran) kemudian ambil arah Cimerak.

Rute ini juga akan melewati persimpangan Jalan ke Pantai Batukaras dan melintas di pintu masuk situs wisata Green Canyon yang sudah sangat populer hingga ke mancanegara. Setelah sampai di Cimerak, ambil jalan lurus hingga sampai di Legok Jawa. Kemudian ambil kiri menuju ke Bulakbenda dan sedikit lagi sudah sampai di lokasi.

Akses jalur lainnya yaitu dari arah Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Jalan Raya yang membentang sepanjang Pantai Kalapgenep Hingga Desa Ciparanti kemudian dilanjutkan hingga masuk ke Wilayah Desa Legokjawa. Jika telah sampai di Legokjawa maka ambil Jalur ke kanan yang dapat menghantarkan kita langsung ke pantai Madasari.

Sepanjang jalur ini pun kita akan disuguhi pemandangan yang indah karena jalan yang kita lalui adalah jalan yang berada tepat di pinggir laut.

Mengenai waktu kedatangan ke pantai madasari, tidak perlu khawatir soal jam operasional. Pantai Madasari  ini buka 24 jam. Jadi kapanpun datang ke lokasi indah ini, tetap bisa masuk ke area pantai.

Saat ini di pantai Madasari telah dibangun berbagai fasilitas umum seperti Mushola, Area Parkir  dan Toilet. Jika kita berniat untuk bermalam, tidak perlu khawatir karena di pantai ini telah dibangun hotel dan beberapa penginapan yang siap memanjakan anda dalam beristirahat.

Yang menjadi daya Tarik utama pantai Madasari ini adalah panorama alam yang indah. Pantai madasari ini bisa dibilang memiliki karakter yang agak berbeda dengan pantai-pantai wisata lain yang berada di Kabupaten Pangandaran.

Jika kebanyakan pantai di Kabupaten Pangandaran memiliki pemandangan pantai yang landai seluas mata memandang, maka di pantai Madasari ini anda akan disugukan dengan pemandangan batuan karang yang membentuk pulau pulau kecil sepanjang bibir pantai. Pulau-pulau tersebut menyajikan pemandangan yang luar biasa dan sangat cocok bagi anda yang senang berburu foto.

Menurut berbagai sumber, Ada 11 pulau-pulau kecil yang tersebar di sepanjang garis Pantai Madasari. Pulau-pulau tersebut mempunyai nama-namanya tersendiri, diantaranya yaitu, Pulau Duduk, Pulau Sodong Gede, Pulau Gedogan, Pulau Karang Seugeuh, Pulau Batuleuit, Pulau Karang Tambaga, Pulau Kalapa Satangkal, Pulau Manggar, Pulau Cangkore, Pulau Bale Kambang, dan Pulau Legok Bancet.

Ada satu pulau terkenal yang menjadi daya tarik utama Pantai Madasari. Pulau tersebut bernama Batuleuit. Batuleuit menjadi icon Pantai ini. Sebagai Icon yang sudah dikenal oleh banyak wisatawan, Batuleuit menjadi lokasi yang sering dijadikan background untuk swafoto. Bahkan, banyak para pecinta fotografi datang hanya untuk memotret pulau tersebut.

Salah satu momen yang paling menyenangkan dan berkesan yang bisa anda saksikan di Pantai ini, yakni dapat melihat deburan ombak yang menabrak karang-karang setinggi 5-6 meter, karena pemandangan seperti ini tidak bisa dilihat di setiap pantai.

seperti itulah sekilas gambaran Pantai Madasari yang terdapat di wilayah Kabupaten Pangandaran, sebetulnya masih banyak daya tarik lain yang terdapat di pantai ini. anda dapat mengunjunginya secara langsung agar dapat menikmati berbagai keindahan yang terdapat di sana.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ind Radeta

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap