Makanan Halal Korea Selatan Terenak Yang Wajib Dicoba

Makanan Halal Korea Selatan Terenak Yang Wajib Dicoba 1

Banyak traveler yang berpikir bahwa mencari makanan halal Korea merupakan hal yang sulit. Padahal tidak lho, kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan halal disana. Dengan begitu kamu bisa tetap nyaman selama liburan ke Korea. Tak jarang beberapa makanan halal ini bisa dijadikan sebagai tujuan utama untuk mencicipi kuliner khas Korea. Apa saja jenis makanan halal yang wajib kamu konsumsi selama di Korea. Yuk simak uraian berikut.

1. Cikin (치킨)

Cikin merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar ayam yang dibalut dengan bumbu khas ala Korea Selatan. Biasanya, Cikin disuguhkan dengan makanan pendamping berupa lobak sebagai penyeimbangnya. Di Korea, warga sekitar menikmati cikin tanpa menggunakan nasi berbeda dengan di Indonesia. Minuman pendamping cikin adalah soda.

2. Samgyetang (삼계탕)

Samgyetang merupakan sup ayam yang diolah secara trandisional dengan menggunakan gingseng dan rempah pilahan Korea. Dalam sajiannya, sup tersebut berisi ayam yang telah direbus selama 2-3 jam dengan menggunakan api kecil sehingga tekstur dagingnya terasa empuk. Rasanya hampir sama dengan sop buntut yang ada di Indonesia. Jenis makanan ini sangat direkomendasikan untuk kamu santap ketika musim dingin tiba.

3. Bulgogi (불고기)

Bulgogi adalah daging sapi yang dipotong dalam bentuk lembaran tipis yang dapat dipanggang atau ditumis. Umumnya bulgogi disajikan bersama sup yang memiliki kuah lezat. Bulgogi menjadi salah satu makanan halal Korea yang banyak disukai oleh para wisatawan maupun penduduk lokal.

4. Mul naengmyeon (물냉면)

Jika kamu sudah terlalu bosan memakan nasi, jenis makanan yang satu ini bisa kamu pilih untuk memanjakan lidah. Mul naengmyeon merupakan mie yang disiram dengan kuah dingin. Cukup unik dan tentunya akan membuat kamu penasaran kan. Perpaduan mie dan kuah yang dihasilkan mampu menggoyang lidah dan sangat cocok dikonsumsi saat musim panas.

5. Dakgalbi (닭갈비)

Dakgalbi merupakan makanan khas Korea yang terdiri dari ayam berbumbu dan sayuran yang telah ditumis dengan menggunakan saus gochujang. Gochujang sendiri merupakan salah satu jenis saus khas Korea yang sudah terkenal hampir di seluruh dunia. Makanan ini sangat sehat untuk dikonsumsi karena terdiri dari perpaduan daging dan sayur. Jenis makanan ini bisa dijadikan sebagai lauk untuk dikonsumsi bersama nasi hangat.

6. Kimchi bokkeumbap (김치 볶음밥)

Kimchi bokkeumbap merupakan jenis nasi goreng yang dibuat dari campuran kimchi. Jenis makanan ini bisa dikatakan sangat mirip dengan nasi goreng mulai dari tekstur hingga rasanya. Namun yang membedakan adalah tambahan kimchi yang diberikan didalamnya. Jika kamu adalah penggemar kimchi, santapan ini wajib dicoba ketika berkunjung ke Korea Selatan.

7. Doenjang-jjigae (된장찌개)

Doenjang-jjigae merupakan makanan berkuah yang dibuat dari bahan utama sayur, pasta kacang yang sudah difermentaai dan tahu. Makanan ini memiliki cita rasa yang segar. Rasanya yang unik selalu mampu membuat wisatawan penasaran untuk mencobanya. Makanan yang satu ini bahkan telah termasuk sebagai makanan pokok tradisional Korea yang sering dikonsumsi oleh masyarakat sekitar.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena beberapa makanan halal Korea tersebut sangat mudah ditemukan. Cita rasanya yang lezat akan membuat kamu ketagihan dan ingin memakannya lagi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Diana Marry