Makanan Penangkal Corona, Ini 4 Di Antaranya

Makanan Penangkal Corona, Ini 4 Di Antaranya 1

Corona memang sedang merebak sekarang di Indonesia. Kita semua disarankan untuk Social Distancing agar menghentikan penyebaran virus yang berbahaya ini. Nah, selain dengan social distancing dan tentunya menjaga daya tahan tubuh atau imunitas kita, elu juga bisa menjaga diri dari Corona dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa menangkal Corona. Sebenarnya makanan ini belum secara medis terbukti menangkal Corona. Hanya saja makanan-makanan ini mampu membuat imunitas kita makin kuat dimana itu adalah kunci untuk menghindarkan diri dari Corona. Apa saja makanan yang bisa kita konsumsi agar imun lebih kuat dan Corona tak gampang masuk ke tubuh?

Jahe

Makanan yang pertama adalah jahe. Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat dicari ketika Corona mulai merebak. Masyarakat percaya bahwa jahe mampu menangkal Corona. Belum ada bukti medis tentang hal itu sebenarnya, tapi jahe yang mengandung curcumin dipercaya banyak orang bisa menangkal virus corona. Mungkin bahasa yang paling tepat bukan menangkal virusnya, tapi memperkuat sistem imun kita. Karena di Jahe juga ada senyawa beta-karoten dan capsaicin yang mampu memperkuat sistem imun.

Bawang Putih

Bawang putih juga bisa jadi salah satu makanan yang menjaga diri kita dari corona. Hal itu karena bawang putih mampu meningkatkan sistem imun kita. Bawang putih juga dianggap mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Jenis bawang ini memiliki antivirus dan antibakteri yang bisa membuat sistem imun lebih kuat. Selain itu antioksidan yang tinggi bisa memperkuat sistem pernapasan. Sekali lagi, belum ada penelitian medis yang valid yang mengatakan bahwa bawang putih bisa mencegah corona. Hanya bawang putih bisa meningkatkan sistem imun kita. Dimana itu adalah kunci terhindar dari corona.

Sayur Bayam

Bayam juga menjadi salah satu virus yang bisa meningkatkan sistem imun kita. Belum ada penelitian yang valid soal bayam yang bisa mencegah corona, tapi bayam memang memiliki banyak sekali vitamin. Mulai dari vitamin A, B kompleks, C, K, dan E. Bayam juga mengandung mineral yang baik buat tubuh kalian seperti kalsium, asam folat, sodium, potassium dan juga zat besi. Beta karoten dan antioksidan yang dimiliki bayam bisa membuat sistem imun kita lebih kuat dan dipercaya bisa membasmi virus jahat.

Sayur Brokoli

Sayur brokoli juga menjadi salah satu makanan yang bisa memperkuat imun dan membuat diri kita lebih kebal terhadap virus corona. Brokoli memiliki kandungan vitamin yang sama seperti sayur bayam dan dipercaya bisa melawan berbagai virus. Brokoli memiliki antioksidan yang bisa menangkal berbagai macam radikal bebas dan membuat tubuh lebih kuat.

Itu tadi beberapa makanan yang bukan mampu menyembuhkan corona. Jangan sampai salah tangkap ya. Makanan yang ogut sebutin di atas adalah makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas kita sehingga tubuh lebih kuat menghadapi serangan virus-virus apapun.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.