Makanan yang Sering Muncul dalam Drama Korea. Kamu Pernah Mencobanya?

Makanan yang Sering Muncul dalam Drama Korea. Kamu Pernah Mencobanya? 1

Adegan makan dalam serial drama Korea selalu berhasil membuat kita semua ingin mencoba memakan makanannya juga. Benar begitu, bukan? Makanan yang muncul dalam adegan makan pada serial drama Korea selalu terlihat menarik dan menggiurkan, baik itu dari segi penampilan atau visualisasi hidangan, hingga cara aktor atau aktris dalam serial drama Korea tersebut memakan makanannya. Ekspresi para aktor dan aktris saat memakan makanan Korea tersebut mampu membuat kita tergiur untuk ikut mencicipinya juga.

Ada beragam makanan Korea yang sering muncul dalam serial drama Korea. Mulai dari makanan tradisional, hidangan berat, hingga street food. Nah, berikut merupakan beberapa makanan khas Korea yang sering muncul dalam serial drama Korea yang juga wajib kamu coba.

1. Kimchi

Sumber: Freepik
Sumber: Freepik

Dalam setiap adegan makan, baik makan berat ataupun hanya makan ramen, kimchi selalu tersaji dalam meja makan. Memang fungsi kimchi umumnya dijadikan sebagai pelengkap atau pendamping makanan utama yang disajikan dengan menggunakan piring-piring kecil dengan tujuan untuk meningkatkan selera makan. Oleh karena itu, tidak heran jika kimchi memiliki visual yang sangat menggoda dan menarik untuk dicicipi. Kimchi merupakan makanan hasil fermentasi yang terbuat dari sayuran yang dibumbui pedas.

2. Tteokbokki

Sumber: Freepik
Sumber: Freepik

Tteokbokki merupakan salah satu street food atau jajanan yang sering muncul dalam serial drama Korea. Jajanan street food ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk lonjung kemudian dipotong-potong dan dimasak dengan saus gochujang. Tteokbokki kini sudah dengan mudah dapat kita temukan di Indonesia, mulai dari restoran-restoran Korea yang menyediakan menu tteokbokki ataupun yang dijual secara daring di berbagai marketplace. Bahkan sekarang, kita juga dapat membuat tteokbokki sendiri dengan menggunakan saus yang sama seperti yang ada di Korea atau kita juga dapat memvariasikan saus tteokbokki sesuai dengan selera kita.

3. Jjangmyeon

Sumber: Freepik
Sumber: Freepik

Dalam serial drama Korea, jjangmyeon biasa dipilih sebagai menu makanan pesan antar saat aktor atau aktris pada serial drama Korea tersebut tidak dapat keluar untuk membeli makan. Jjangmyeon ini merupakan makanan yang terdiri atas mi dan saus pasta dari kacang kedelai hitam. Saat keduanya dicampur, maka akan membuat mi menjadi berwana hitam. Agar lebih nikmat, biasanya ditambahkan pula potongan daging, acar, atau aneka banchan dalam mangkuk jjangmyeon tersebut.

4. Ramyeon

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Drama Korea hampir tidak dapat dipisahkan dengan ramyeon. Ekspresi para aktor dan aktris drama Korea yang seringnya memakan ramyeon langsung dari pancinya dengan cara menyeruput mi menggunakan sumpit dengan bantuan tutup panci ini sangat menggiurkan. Saat kita sedang maraton serial drama dan adegan memakan ramyeon ini muncul di tengah malam, sudah pasti kita akan langsung tergoda untuk langsung ikut membuat mi instan juga. Nikmati ramyeon bersama kimchi atau aneka banchan yang lain akan membuat kita serasa sedang ikut syuting drama Korea.

5. Korean Barbeque

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Korean Barbeque biasa kita lihat dalam serial drama Korea pada saat aktor atau aktris dalam serial drama tersebut makan bersama di restoran. Memanggang sendiri daging di atas plat besi yang biasa disediakan di atas meja makan merupakan ciri khas korean barbeque. Cara memakannya adalah daging yang dipotong kecil-kecil yang sudah dipanggang kemudian dibungkus menggunakan selada yang dapat ditambahi dengan bumbu atau banchan dan langsung dimakan satu kali suap.

Kini, beberapa makanan yang sering muncul dalam serial drama Korea sudah dapat dengan mudah kita temui di restoran-restoran di Indonesia. Atau kita juga dapat membelinya secara daring di berbagai marketplace.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh