Make up wajib yang sederhana agar tampil cantik saat wisuda


Make up wajib yang sederhana agar tampil cantik saat wisuda 1

Wisuda tentunya momen yang sangat berharga dan dinanti-nanti oleh semua mahasiswa. Di momen tersebut tentunya semua orang ingin tampil semaksimal mungkin, terutama dalam penampilan yang pastinya ingin terlihat cantik. Banyak orang-orang yang pergi ke salon kecantikan atau sengaja memanggil penata rias ke rumah untuk mendandani agar terlihat sangat cantik, tetapi tidak semua orang dapat melakukan hal tersebut terutama dengan budget yang minim.

Di zaman sekarang ini jika kita menggunakan tenaga profesional dalam mendandani tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk meminimalisir hal tersebut maka kita bisa berdandan sendiri atau meminta bantuan saudara dengan menggunakan make up yang telah kita beli. Selain tampil cantik dengan biaya yang minim, make up yang telah dibeli dapat digunakan kembali dalam acara atau kegiatan lain. Ada beberapa make up yang wajib kalian miliki untuk make up wisuda yaitu:

1. Pelembab

Pelembab merupakan dasar atau awal sebelum di make up. Kalian bisa menggunakan pelembab yang biasa digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

2. Foundation

Foundation berguna untuk menutupi bagian warna kulit yang tidak merata atau belang dan flek hitam, bahkan dapat menutupi bopeng yang tidak terlalu besar. Warna foundation harus disesuaikan dengan warna kulit.

3. Bedak padat dan tabur

Bedak padat tentu sudah biasa digunakan dalam berhias. Namun selain bedak padat kita juga bisa menggunakan bedak tabur sebagai pelengkap dalam make up. Untuk warna bedak bisa satu tingkat lebih putuh dari foundation atau sama asalkan tidak terlalu berbeda.

4. Lipstik atau lipcream

Tentu kita ketahui bahwa tidak akan lengkap jika tanpa adanya lipstik atau lipcream. Pilih warna yang sesuai dengan bibir dan jangan terlalu mencolok tetapi lebih baik yang biasa saja, seperti warna-warna yang soft, natural, peach dan lain sebagainya yang terpenting pas dengan warna bibir dan tidak terlalu mencolok agar terlihat muda dan lebih segar.

5. Eyeliner dan mascara

Dua produk tersebut adalah hal wajib agar mata terlihat indah. Untuk eyeliner harus dibuat sesuai dengan zamannya, untuk mascara dapat digunakan beberapa lapis agar bulu mata lebih lentik dan lebat, jangan lupa menggunakan pini untuk melentikkan bulu mata. Gunakan eyeliner dan mascara yang waterproof agar saat menangis atau terkena keringat tidak akan luntur dan merusak make up.

6. Eyeshadow

Pilihlah warna-warna yang lebih natural agar hasil lebih bagus dilihat seperti warna coklat yang digabung dengan putih atau warna lainnya. Eyeshadow pula bisa digunakan untuk area pinggir hidung agar terlihat lebih mancung, biasanya eyeshadow warna hitam atau coklat.

6. Pensil alis

Make up tanpa pensil alis tentunya tidak lengkap, tetapi pensil alis tidaklah begitu diperlukan jika alis kalian sudah hitam dan lebat. Berbeda halnya untuk orang yang memiliki hasil yang tipis, wajib sekali menggunakan pensil alis agar bagian alis terlihat. Untuk warnanya disesuaikan dengan keinginan dan zamannya agar terlihat lebih bagus.

7. Blush on

Agar pipi terlihat lebih merah dan segar, gunakan secukupnya dengan warna yang natural. Pengaplikasiannya disesuiakan zaman, sehingga cari tahu terlebih dahulu area mana yang sedang zaman untuk penggunaan blush on

8. Face mist

Hal yang terakhir yang tak kalah penting yaitu face mist. Face mist ini berguna untuk mengunci make up agar tidak mudah luntur terkena keringat. Semprotkan face mist pada wajah dan diamkan sampai mengering, biasanya akan memberikan efek lebi glowing setelah dipakaikan face mist.

Demikian make up yang wajib kalian miliki jika tidak ingin make up ke salon, mungkin ada masih banyak make up lainnya. Tapi disini saya hanya merekomendasikan make up-make up yang memang pasti digunakan dan juga dapat digunakan kembali tidak hanya untuk acara wisuda.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puji Anggraeni

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap