Mampukah Inter Milan Jadi Juara Serie A?


Mampukah Inter Milan Jadi Juara Serie A? 1

Hingga pertandingan ke-27 Serie A Liga Italia musim 2020-2021, Inter Milan masih kokoh di puncak klasemen. Bahkan klub besutan Antonio Conte ini masih unggul 6 poin dari AC Milan yang berada di peringkat kedua, ketika I Nerazzurri belum bertanding melawan Sasuolo pada pertandingan ke-28 karena masalah Covid-19.

Selisih poin yang terhitung jauh tersebut diyakini banyak pecinta bola akan mampu dipertahankan, sehingga Inter nantinya akan menjuarai liga kasta tertinggi antarklub di Italia tersebut.

Mantan striker Inter Milan Jurgen Klinsmann menyatakan, keyakinan tersebut muncul setelah melihat fakta bahwa tak ada satu pun pemain La Beneamata yang bermain di bawah standar pada musim ini. Namun masih banyak hal, menurut Saya, yang harus turut diperhitungkan untuk memprediksi posisi Inter Milan di akhir musim nanti.

Secara matematis, peluang klub pesaing untuk menyalib Inter Milan masih cukup terbuka. Selisih 6 poin saat ini masih sangat memungkinkan dipangkas oleh AC Milan maupun Juventus.

Dalam sisa 11 pertandingan, Lukaku cs masih harus melakoni duel melawan Napoli pada pertandingan ke-31, Sampdoria pertandingan ke-35, Roma pertandingan ke-36, dan Juventus di pertandingan ke-37.

Selain itu, Inter juga masih harus melawan beberapa klub yang dikenal sering merepotkan dan membawa petaka, seperti Cagliari, Verona, dan Udinese, meski mereka sedang berada di posisi middle atau dasar klasemen.

Pada sisi lain, Juventus hanya akan menghadapi lawan berat Napoli, AC Milan, Atalanta, dan Inter sendiri. Sementara lawan berat AC Milan pada sisa pertandingannya hanya ada pada Sampdoria, Lazio, Juventus, dan Atalanta. Selain itu, peluang dua klub ini untuk terus mengejar semakin besar karena mereka tidak lagi terkuras tenaganya dalam Liga Champions maupun Liga Eropa.

Sebagaimana diketahui, upaya Juventus untuk melangkah ke babak selanjutnya pada Liga Champions harus terhenti setelah dikandaskan Porto. Sedangkan AC Milan harus mengakui keunggulan Manchester United dalam Liga Europa. Sehingga mereka kembali bisa memfokuskan diri untuk memenangkan Serie A.

Artinya, para pemain Inter harus tetap merendah dan tidak jumawa dengan hasil sementara klasemen ini. Torehan 65 poin yang sementara diraih ini harus terus ditambah dalam bentuk kemenangan mutlak. Ketelodaran sekecil apapun harus dihindari. Pun demikian dengan setiap kemungkinan cedera pemain.

Pada akhirnya, juara atau tidaknya Inter akan sangat dipengaruhi mental para pemain. Apalagi Inter terhitung sudah cukup lama tidak merengkuh tropi juara Serie A.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sahril Kadir

   

Tulisanku membuatku tetap hidup, meski saat ku tiada nanti

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap