Mampukah Inter Milan Lewati Pertandingan Sulit pada Februari 2021 Ini?

Mampukah Inter Milan Lewati Pertandingan Sulit pada Februari 2021 Ini? 1

Rabu, 3 Februari 2021 dini hari nanti, Inter Milan akan menghadapi Juventus dalam ajang semifinal leg pertama Coppa Italia. Sebuah pertandingan yang tentu saja sangat penting bagi klub besutan Antonio Conte.

Juventus adalah lawan berat pertama Inter Milan yang akan dihadapi pada Bulan Februari ini. Setelahnya, Inter akan menghadapi Fiorentina, Lazio, Milan, dan Genoa pada ajang Serie A. Dengan kata lain, dalam Februari ini, I Nerazzurri akan menghadapi laga maha berat dan sangat menentukan untuk menggapai target juara Serie A.

Ya, Fiorentina, Lazio, Milan, maupun Genoa adalah lawan berat bagi Inter. Apalagi pertandingan-pertandingan tersebut akan dilaksanakan dalam waktu yang cukup berdekatan, sehingga mau tak mau persiapannya pun tidak hanya terkait teknis saja melainkan nonteknis juga harus meyakinkan.

Secara historis, lawan-lawan tersebut seringkali menyulitkan Inter dalam pertandingan resmi. Semua penggemar Serie A pasti masih mengingat bagaimana Lazio menjadi klub yang membuat Inter gagal juara pada musim 2001-2002.

Saat itu yang merupakan pertandingan terakhir, Lazio berhasil membenamkan Inter Milan dengan skor 4-2 di Stadion Olimpico Roma, sekaligus membuat La Beneamata, julukan lain Inter, disalip Juventus setelah berhasil menang atas Udinese, di Friuli.

Beruntung, saat ini I Nerazzurri sepertinya sedang berada pada top performances, berdasarkan prestasi di Januari lalu. Sebagaimana diketahui, selama Januari 2021, Inter hanya mengalami satu kekalahan dari Sampdoria, dan dua hasil draw saat melawan AS Roma dan Udinese.

Tidak hanya itu, Inter juga seakan memiliki satu kekuatan tambahan baru dengan membaiknya penampilan Christian Eriksen yang diberikan tempat baru di lini tengah, sebagai pelapis Brozovic.

Jika mampu melewati hadangan Fiorentina, Lazio, Milan dan Genoa dengan hasil positif, bukan tidak mungkin Inter akan mampu menyalip Milan yang saat ini berada di puncak klasemen, pada akhir Februari nanti.

Namun seperti terungkap di awal, Inter harus menuntaskan misi mengalahkan Juventus pada ajang Coppa Italia agar bisa dijadikan spirit positif selama Februari ini.

Semua tifosi Nerazzurri pasti menginginkan Inter berada di puncak klasemen Serie A hingga akhir musim dan menggondol status juara.

 

Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sahril Kadir

   

Tulisanku membuatku tetap hidup, meski saat ku tiada nanti