Manchester Setujui Persyaratan Target Real Madrid

Manchester Setujui Persyaratan Target Real Madrid

Manchester City dikabarkan siap untuk membuat tawaran besar dengan Real Madrid terkait Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund secara luas telah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia yang diperkirakan akan pindah ke salah satu klub top Eropa musim panas ini.

Dilansir dari Sportskeeda, Manchester City akan menawarkan kontrak senilan 500.000 Euro per minggu kepada pemain asal Norwegia tersebu, yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Juara bertahan Liga Premier Inggris tersebut diperkirakan akan memicu klausul pelepasan sang striker sebesar 63 Juta Euro.

Laporan tersebut telah menunjukan Haalan dapat menandatangani kontrak lima tahun dengan tim Pep Guardiola dalam beberapa minggu mendatang karena perwakilannya telah menyutujui persyaratan tersebut.

Erling Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2022 dalam kesepakatan kontrak senilai 20 Juta Euro.

Pemain yang kini berusia 21 tahun itu telah mencetak 82 gol hanya dalam 85 penampilan untuk raksasa Bundesliga.

Baca juga  Sepakbola Internasional Menyatakan Turut Berduka Cita Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Arema FC vs Persebaya

Pada musim 2021-2022 performa ia sayangnya dia dirusak oleh cedera. Namun, dia telah mencetak 25 gol dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Manchester City gagal menandatangani pengganti Sergio Aguero musim panas lalu.

Pemain Argentina itu berpisah dengan klub setelah kontraknnya berakhir pada akhir musim lalu.

Meskipun tidak adannya striker kelas dunia dalam skuad mereka, Namun, Pep Guardiola telah menikmati musim yang luar biasa.

Mereka saat ini telah berada di puncak klasemen Liga Premier, unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua, dan telah melju ke semi final Liga Champions.

Liverpool, bagaimanapun, tampakannya akan segera menutup celah ke Manchester City.

The Reds kini bersaing untuk dapat memenangkan empat trofi musim ini dan memperkuat skuad mereka pada Januari dengan merekrut Luis Diaz dari Porto.

Oleh karena itu, Pep Guardiola akan tertarik untuk dapat meningkatkan susunan pemain musim panas ini dengan mengontrak Erling Haalan.

Baca juga  Tottenham Hotspur Manyatakan Bahwa Harry Kane Tak Tersentuh di Tengah Minat Bayern Munchen

City, bagaimanpun, kemungkinan akan mendapatkan persaingan ketat dari Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun itu.

Real Madrid yang memandang penyerang Borussia Dortmund itu sebagai pengganti jangka panjang striker senior Karim Benzema.

Pemain asal Prancis itu sedang dalam performa terbaiknya musim ini dengan mencetak 39 gol dan telah memberikan 13 assist dalam 39 pertandingan.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu akan memasuki tahap akhir karirnya dalam waktu dekat.

Real Madrid Kemungkinan Fokus ke Bintang PSG Jika Erling Haaland bergabung dengan Manchester City

Real Madrid kemungkinan akan memfokuskan upaya mereka untuk mengontrak penyerang PSG Kylian Mbappe jika mereka kalah dari Manchester City dalam persaingan untuk mengontrak bintang Borussia Dortmund Erling Haaland.

Kylian Mbappe kini secara luas dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Dia telah mencetak 164 gol dalam 211 penampilan untuk raksasa Prancis di semua kompetisi dan telah membantu klub memenangkan tiga gelar Ligue 1, tiga gelar Coupe de France, dan dua gelar Coupe de La Ligue.

Baca juga  Kasus Rasisme Dembele dan Griezmann yang sedang Viral

Terlepas dari kehadiran pemain seperti Neymar dan Lionel Messi, pemain yang kini berusia 23 tahun itu telah menjadi andalan PSG Musim ini.

DIa juga telah emncetak 32 gol dan memberikan 22 assist dalam 40 penampilan untuk tim asuhan Mauricio Pochenttino.

Kontrak pemenang Piala Dunia Fifa 2018 akan segera berakhir pada akhir musim. Dia sejauh ini telah menolak kesempatan untuk dapat memperpanjang kontraknnya dengan klub.

Menurut laporan Marca, pemain Prancis itu memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Bagaimanapun, PSG, siap untuk menawarkan Mbappe kontrak senilai dua tahun yang dimana mencakup gaji 50 juta Euro per musim.

Oleh karena itu, Real Madrid harus berusaha keras untuk dapat membujuk Mbappe agar pindah ke Bernabeu musim panas ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Radiansyah