5 Manfaat Chia Seed Yang Harus Anda Ketahui

manfaat chia seed

adalah salah satu jenis yang sangat banyak peminatnya.

bukan merupakan asli Indonesia akan tetapi beberapa waktu belakangan ini memang hits di masyarakat sebab banyaknya kandungan gizi yang sangat berguna untuk tubuh manusia.

Bukan hanya itu saja   ini juga sangat luar biasa. Apa saja yang bisa Amda rasakan dengan mengonsumsi ?  Berikut penjelasan selengkapnya:

Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

 yang pertama adalah dapat menurunkan berat badan. Chia seed sendiri merupakan salah satu dengan kandungan serat yang sangat amat tinggi sehingga sangat baik untuk sistem pencernaan Anda.

Bukan hanya itu saja gabungan kandungan antara serat dan juga protein akan memberikan Anda rasa kenyang yang lebih lama.

Jika Anda merasa lebih kenyang dengan waktu yang cukup lama maka keinginan untuk makan tentunya menjadi lumayan hilang.

Pada akhirnya makanan yang masuk pun juga berkurang dan tidak menyebabkan kelebihan kalori apalagi jika Anda tidak banyak melakukan aktivitas yang lainnya.

 

Baca juga  6 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Dan Merawat Kecantikan Serta Cara Pengolahannya

Baik untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

5 Manfaat Chia Seed Yang Harus Anda Ketahui

Ternyata bukan hanya bagus saja untuk memberikan nutrisi serat dan protein dengan sangat baik akan tetapi ternyata juga sangat baik sebagai pengontrol gula darah.

Dengan kemampuannya ini lah membuat juga menjadi pendamping dari dokter bagi para penderita diabetes untuk menytabilkan gula dara Anda.

mampu membatu kadar gula darah dalam tubuh untuk minimal stabil dalam keadaan sehat dan juga menurunkan kadar gula darah jika terjadi peningkatan yang cuku signifikan.

Oleh karena itu kini juga bermanfaat dan sering digunakan bagi penderita diabetes maupun siapa saja yang ingin menjaga kadar gula darah dalam

Chia Seed Sangat Bagus Dikonsumsi untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Chia seed juga sangat baik dikonsumsi bagi Anda semuanya yang menjaga kesehatan jantung. Chia seed memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan juga lemak baik yang akan menyehatkan jantung.

Chia seed juga sangat baik untuk mencegah pengerasan pembuluh daerah pada jantung sehingga bisa membuat jantung lebih sehat.

 

Baca juga  9 Manfaat Daun Afrika yang Harus Kamu Tahu

Chia Seed Bagus untuk Pencegahan Penyakit Stroke

Masih ada kaitannya dengan jantung, chia seed juga sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke.

Hal ini diakibatkan karna chia seed mengandung antioksidan dan juga lemak baik yang dapat menekan kandungan lemak jahat yang sering kali menjadi sumbatan pada pembuluh darah.

Kandungan omega 3 juga membuat risiko penyakit stroke bisa dikecilkan.

Tentu saja penggunaannya akan lebih efektif ketika diimbangi dengan menjalani pola hidup sehat. Jika tidak tentu saja akan sama saja, bahkan efeknya tidak akan terasa.

Namun dengan dukungan pola hidup sehat maka manfaatnya akan lebih terasa, badan Anda akan terasa lebih enteng, sehat, segar, dan sangat bugar tentunya.

 

Chia Seed bagi Kesehatan Tulang

Walaupun wujudnya adalah nyatanya chia seed ini sangat bermanfaat untuk kekuatan tulang Anda.

Kandungan kalsium dan beberapa mineral lainnya seperti mangan, fosfor dan lainnya di dalam chia seed ini sangat tinggi sehingga bisa menguatkan tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Chia seed ini sangat baik digunakan untuk para perempuan karena Anda tahu sendiri bahwa hamil dan bersalin membutuhkan tingkat kalsium yang cukup tinggi.

Jika tidak maka siap-siap saja masa tua Anda tidak akan merasakan indahnya dunia dengan tulang yang sehat cukup rutin konsumsi chia seed dengan pola hidup sehat maka tulang Anda akan lebih sehat lagi. 

Itulah dia beberapa  chia seed yang bisa Anda tahu dan bisa dinikmati.

Olah chia seed sesuai dengan keinginan Anda, bisa dengan cara diseduh biasa atau bisa juga diolah menjadi beberapa makanan atau minuman.

Dengan ini maka sehat tidak perlu lagi membutuhkan kerja keras, namun tetap ingat untuk selalu melakukan pola hidup sehat juga.

Jadi, jangan hanya mengandalkan chia seed saja tetapi juga harus seimbang dengan makan makanan sehat, olahraga, tidur teratur, dan lain sebagainya

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Andra Hermawan