Manfaat Liburan Ternyata ini lo…


Manfaat Liburan Ternyata ini lo... 1

Banyak orang mengabaikan liburan, bagi kebanyakan orang liburan bukanlah hal pokok yang harus masuk daftar penting tahunan kita. Padahal Manfaatnya banyak looo buat kehidupan kita.

Berikut manfaat liburan :

1. Menjaga Kesehatan Mental : Banyak orang depresi, Stress, Perasaan tidak bahagia yang akhirnya berpengaruh pada kehidupan mereka, karena rutinitas/tekanan kehidupan yang sama setiap hari yang dilakukan selama setahun penuh.

Kesehatan mental ini sangatlah penting, karena bisa mengakibatkan gangguan kesehatan fisik serta menghambat produktifitas sehari hari. liburan menjadi salah satu sarana untuk melepaskan segala tekanan dengan mengunjungi tempat yang indah. Liburan juga bisa membuat perasaan bahagia, dengan begini melepaskan emosi negatif yang selama ini terpendam. Hal ini sangatlah baik buat menjaga kesehatan mental kita tetap baik. Ingatlah.. dari mental yang sehat maka akan mendapatkan tubuh yang sehat juga.

2. Menjaga Kesehatan Fisik : Berlibur mengunjungi tempat yang indah akan membuat kita sering berjalan kaki, dimana hal ini sangat mustahil kita lakukan sehari-hari. Berjalan kaki membuat tulang dan persedian juga sehat serta menjaga organ vital tetap terjaga. 

Tau ga sih… 3000 langkah disarankan loo setiap hari, jadi liburan bisa menjadi alternatif olahraga menyenangkan untuk menjaga tubuh tetap fit.

3. Meningkatkan Produktifitas : Liburan menjadi salah satu sarana meningkatkan produktifitas, setelah selesai liburan baik mental dan psikis kita sudah sangat siap ditantang kembali dengan rutinitas.

Perasaan bahagia dan rileks ini membuat produktifitas kita meningkat, sehingga kita siap bekerja dengan penuh semangat sepanjang tahun.

4. Mendatangkan Ide Bisnis : Liburan ke tempat baru secara otomatis membuat kita mengetahui hal hal baru, dimana ini bisa kita manfaatkan untuk membuka peluang baru untuk berbisnis.

Misalnya ide bisnis makanan/mode yang tidak ada di negara kita, kita bisa membuat peluang mendatangkan pundi pundi rupiah dari apa yang sudah kita temui di negara lain. Kita juga bisa membuka lapangan pekerjaan loo.. jadi menolong juga orang lain yang butuh pekerjaan.

5. Meningkatkan keharmonisan keluarga/pasangan : Liburan bisa menjadi salah satu cara meningkatkan hubungan antar keluarga/pasangan menjadi lebih dekat. Setahun penuh anggota keluarga disibukan dengan rutinitas sehari hari dan pekerjaan membuat waktu yang berkualitas juga berkurang, sehingga komunikasi maupun suasana kebosanan timbul.

Liburan menjadi salah satu alternatif bagus, dimana setiap anggota keluarga maupun pasangan sedang dalam keadaan rileks dan bebas dari rutinitas, menghabiskan waktu bersama saat liburan secara otomatis meningkatkan kualitas hubungan dan komunikasi yang lebih berkualitas.

6. Memperkaya pengetahuan : Liburan ke tempat baru membuat kita mempelajari hal hal baru baik itu tentang kebiasaan hidup, budaya nya yang bisa membuat “investasi leher ke atas” kita makin bertambah.

Pengetahuan adalah hal yang tidak akan ada habisnya, seumur hidup kita harus terus memperkaya wawasan seluas mungkin dengan hal hal baru, meskipun sekecil apapun itu sangatlah berguna.

Jadiii.. Manfaatnay sangat luar biasa kan.. Yuk mulai jadwalkan rutin setiap tahun, bisa dimulai dengan menyisihkan dari pendapatan untuk ditabung sesuai kemampuan keuangan kita. Liburan tidak perlu mewah yaa.. asal mengunjungi tempat baru sudah cukup membantu meningkatkan kualitas hidup kita.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

VECH_Red15

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap