Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut 1

Hai lagi para pembaca. Ngomongin soal lidah buaya, kita pasti berpikir bahwa ini adalah tanaman yang sering kita jumpai baik dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar atau dalam media sosial.

Hanya mereka yang belum tahu lidah buaya adalah sebuah tanaman yang akan mengiranya sebagai lidah dari hewan buaya sungguhan. Hem, sungguh-sungguh ter-la-lu.

Jadi, memang sudah umum buat kalian yang sering baca-baca artikel seputar tanaman ini dan mafaatnya. Namun, buat kalian yang belum, maka beruntunglah wahai kalian para pembaca Digstraksi yang budiman. Sebab, berikut akan saya ulas tentang apa saja manfaat dari tanaman yang memang mirip dengan lidah buaya ini. Hanya saja, ia berduri, dan bukan bagian dari tubuh binatang ini. Bukan.

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Tanaman lidah buaya memiliki banyak vitamin di dalamnya. Seperti vitamin A, C, E, B 12, hingga asam amino esensial, asam lemak, mineral tembaga juga zinc.

Kandungan-kandungan tersebut biasanya baik digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Di antaranya yakni :

1. Bisa Memperbaiki Rambut Rusak

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Kok bisa? Iya dong. Rambut rusak biasanya punya karakteristik seperti bercabang, kasar, juga kering. Hal itu bisa terjadi karena seringnya rambut terpapar oleh sinar matahari, atau menggunakan prodak sampo yang tidak tepat bagi rambut kita, hingga keseringan memakai alat penata rambut.

Maka dari itu, lidah buaya hadir sebagai solusi terbaik bagi masalah tersebut. Ia mampu memberikan kelembaban dari vitamin dan kandungan lainnya di dalam tubuhnya sehingga bisa menjaga rambutmu pula agar tidak kering, Sob.

2. Mengurangi Gatal-gatal pada Kulit Kepala

Heiii, apa kalian sering curi-curi kesempatan ketika berada di tempat umum hanya untuk..menggaruk kepala yang gatal? Takut dikira ketombean? Atau kutuan? Waduh.. Coba pakai tanaman lidah buaya !

Ya, tanaman ini selain cocok untuk melembabkan rambut, ia juga mampu mengurangi rasa gatal pada kulit kepala kita. Gatal-gatal yang ada di kulit kepala kiata biasanya timbul akibat adanya kondisi dermatitis seboroik atau ya.. ketombean sih.

Nah ketombe ini timbul akibat kulit kepala yang lagi radang lantas mengelupas dan jadilah ketombe. Atau bisa juga dikarenakan kotoran yang nimpluk begitu aja dikepala kita. Bisa karena polusi, udara kotor, debu, dan jarangnya kita keramas. Heemmmm.

Tapi jangan khawatir ya, sebab lidah buaya ada untuk mengatasi peradangan tersebut. Eh juga mesti diingat, jangan cuma pakai lidah buaya aja tapi ga mau keramas, itu sama saja dengan yang namanya ter-la-luh.

3. Mengurangi Rambut yang lagi Rontok

Rambut kepala Anda sering rontok? Tidak karena faktor U tapi masih aja sering rontok? Hemm, jawabnya tentu saja pakai lidah buaya juga.

Wah benar-benar bermanfaat tanaman satu ini.

Ya, daripada pakai bahan kimia, lebih baik kita kembali ke alam saja. Pakai cara alami. Dan jangan lupa, ikut merawat mereka (baca : alam) serta ya.

Lidah buaya yang kaya akan kandungannya seperti B12 dan asam folat, vitamin A dan E, juga lainnya mampu mempercepat regenerasi sel-sel rambut lho. Alias ia mampu merangsang pertumbuhan sel rambut kita juga. Menggunakannya secara rutin bisa memaksimalkan manfaatnya tersebut.

Lidah buaya juga mampu membuat rambut kita berkilau dan tentunya akan lebih terawat. Jadi tunggu apa lagi? Yuk coba, budidaya sendiri lebih baik lhoo ehehe.

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Referensi :

  •  https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-lidah-buaya-untuk-rambut-tak-cuma-mencegah-kerontokan/amp

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.