6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Masalah Kulitmu


manfaat minyak zaitun

Sebenarnya sudah bukan rahasia bila minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang paling populer untuk perawatan kulit dan memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai keluhan kulit yang Anda hadapi. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini adalah beberapa ulasan terkait manfaat minyak zaitun untuk kesehatan kulitmu, di antaranya :

 

Dapat membantu mengurangi keluhan ruam kulit

Masalah ruam pada kulit seringkali ditemui sebagai salah satu efek alergi terhadap allergen tertentu, atau dapat pula diakibatkan oleh gigitan serangga. Anda dapat mengatasi masalah ruam ini dengan menggunakan minyak zaitun. Di dalam minyak zaitun ini terdapat kandungan bahan aktif yang memberikan efek menenangkan pada inflamasi yang timbul.

Minyak zaitun ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi berbagai keluhan ruam, mulai dari ruam kulit ringan hingga yang cukup parah. Yang perlu Anda ingat, karena minyak zaitun merupakan produk alami, tentu untuk mencapai hasil yang diinginkan perlu proses yang lebih panjang dan ketelatenan.

 

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Manfaat minyak zaitun yang lain adalah melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dengan jumlah yang cukup tinggi. Hal ini tentu akan membantu Anda melindungi kulit wajah dari risiko kerusakan akibat terpapar sinar matahari. 

 

Mengatasi tanda tanda penuaan pada kulit

Penuaan dini tentu menjadi masalah yang tidak pernah ingin dialami oleh banyak orang, khusunya bagi para wanita. Wanita yang cenderung lebih memperhatikan penampilan dibanding kaum lelaki tentu akan merasa terganggu bahkan menjadi kurang percaya diri bila muncul tanda – tanda penuaan dini pada kulitnya.

Beberapa tanda penuaan dini yang sering muncul di antaranya adalah flek hitam, kulit yang mulai tampak kendur, dan muncul kerutan. untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk digunakan sembari Anda memijat kulit. Hasilnya tentu akan lebih maksimal dan terlihat nyata bila Anda melakukannya dengan rutin. 

 

Mampu melembabkan kulit Anda

Hal ini merupakan salah satu manfaat minyak zaitun yang paling populer. Banyak orang – orang, khususnya kaum wanita, menggunakan minyak zaitun ini untuk melembabkan bagian – bagian kulit yang sangat kering, seperti siku, lutut, area sekitar mata, dan area lainnya. Bila digunakan secara rutin, maka kelembaban kulit Anda akan lebih terjaga dan kulit Anda akan terlihat semakin sehat. 

 

Membantu Anda membersihkan make up

Saat ini tentu mudah sekali bagi Anda untuk menemukan pembersih wajah dari make up dan kotoran yang terdiri atas beragam bahan alami. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda dapat membersihkan make up dengan memanfaatkan minyak zaitun. Selain karena tekstur minyak yang dimiliki ampuh untuk membersihkan kotoran termasuk make up yang tebal, minyak ini juga memiliki bahan yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari adanya kerusakan. 

 

Memudarkan stretchmark

Manfaat minyak zaitun lainnya yang belum banyak diterapkan adalah sebagai salah satu bahan alami yang membantu memudarkan stretchmark. Stretch Mark biasanya muncul pada proses kehamilan atau pun bagian – bagian tubuh yang tak cukup lembab. Masalah stretchmark yang dikenal sulit untuk diatasi ini dapat beranjak memudar bila Anda rutin mengoleskan minyak zaitun pada permukaan tubuh yang berstretchmark.

Selain memberikan kelembaban ekstra pada permukaan kulit, minyak zaitun juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit sehingga dengan penggunaan teratur dapat memudarkan keluhan stretch mark yang Anda miliki. 


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Isti Wulandary

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments