Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin


Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin 1

Attention : Berisi spoiler untuk penonton anime.

Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin 3

Setelah melihat chapter 135 dan 136 manga Shingeki No Kyojin, penulis telah memikirkan beberapa teori-teori :

1. Titan Babi (The Pig Titan)

Penulis memikirkan, bahwa kemungkinan Ymir adalah Pig Titan itu. Maksud dari penulis mengatakan Pig Titan ini adalah bahwa Ymir secara fisik sebagai Pig Titan. Ymir sebagai Pig Titan ini mungkin adalah bentuk fisiknya di dunia nyata sekarang. Hal itu menjelaskan mengapa “pig” ini melarikan diri sementara titan lain melindunginya.

Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin 4

Selain itu, pada chapter 135, Armin hanya dapat melihat Ymir setelah titan ini memasukan lidahnya ke mulut Armin. Mungkin saja, terdapat koneksi/hubungan yang memerlukan kontak fisik dengan tulang belakang Armin. Dan hal ini adalah satu-satunya cara untuk membawa Armin, seorang Subjects of Ymir yang tidak berdarah bangsawan ke “path”. Dan ymir menginginkannya berada di sana, karena ia berkeinginan untuk mengadakan percakapan antara dia/Eren, Armin dan Zeke.

Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin 5

2. Rencana

Penulis yakin tujuannya (Ymir) selama ini adalah untuk “memakan” Armin. Ymir ( yang penulis percaya telah bergabung dengan Eren, karena jika “the original source” / sumber aslinya telah berada pada Eren, itulah satu-satunya bagian dari tubuh manusia Ymir yang tersisa). Dalam pengertian itu, Eren dan/atau Ymir, mereka satu dan sama.Ymir “memakan” Zeke, dan dia membutuhkan Armin untuk berada didekatnya (Ymir), agar ia bisa melakukan hal yang sama padanya.

Dengan “memakan” mereka, Armin dan Zeke sekarang dapat mengakses “The Coordinate/Koordinat” meskipun tidak memiliki Founding Titan (Namun mungkin juga Zeke dimakan untuk mempertahankan kontak yang diperlukan agar Eren dapat mengakses kekuatan FT).

Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin 6

Yang dimaksud Armin dengan “Ini adalah jalurnya” (pada pernyataan Armin ini dapat dipikirkan bahwa yang ia maksud ialah tunggal dan bukanlah jamak, “This is the path” dan bukanlah “ This is the paths”. Dan bukan sembarang “path” tetapi secara khusus ialah yang menghubungan semua SoY ( Subjects of Ymir). Dan seperti yang kita ketahui, satu titik pada itu semua ialah FT ( Founding Titan).

Kembali ke rencana, jika kalian melihat bagaimana “the puppet titans” (titan yang dikendalikan) berperilaku, mereka benar-benar ikut campur ketika yang lain mencoba mendekai Armin atau ketika mereka berusaha (dalam hal ini Pieck mencoba meledakkan bom). Sebenarnya terkesan menarik bahwa titan-titan ini belum menyingkirkan hal yang dapat membahayakan Eren. Seperti sekarang, mereka hanya berusaha menunda peledakan, tetapi belum melakukan apa pun untuk sepenuhnya memusnahkan ancaman-ancaman yang datang. ( Maka hal ini mengacu pada pertanyaan, jika Eren dan Ymir tidak ingin dikalahkan, mengapa?” Yang penulis maksud adalah ini, para titan-titan yang dikendalikan tersebut hanya mengganggu/disracting mereka yang menyerang, supaya Ymir dapat berbicara dengan Armin dan Zeke. Penulis pikir, Armin dan Zeke akan melihat kebenaran di balik rencana Ymir/Eren.

Penulis pikir Eren dan Ymir tidak sepenuhnya sepaham, Ymir bisa saja memang bertanggung jawab atas pertempuran yang terjadi, dan Eren hanya mengambil kursi dibelakang, karena baginya pertempuran ini sulit dan secara mental berat bagi dirinya. Penulis yakin, Eren telah rela mati tanpa mengatakan yang sebenarnya kepada teman-temannya. Maka disini, Ymir berniat untuk melakukan pertemuan dengan Armin karena kemungkinan Armin dapatlah selamat dari pertempuran ini dan mengetahui “apa yang sebenarnya terjadi”.

Sebagai kesimpulan, penulis mengira mungkin saja Armin dan Zeke akan mengalami beberapa kilas balik yang akan mengungkapkan bahwa Eren memang melihat masa depan yang penuh harapan. (Penulis juga berpikir kemungkinan Ymir juga akan melakukan hal yang sama, karena ia tidak dapat berbicara, oleh karena itu percakapan Armin dan Zeke mungkin sepenuhnya visual). Pada kilas balik ini, terdapat kemungkinan akat dikaitkan dengan kilas balik Grisha yang memberi Eren kekuatan.

Walaupun, pada akhirnya penulis pikir mungkin Armin masih harus membunuh Eren. Mungkin bukan Armin, bisa saja Mikasa atau siapa. Tetapi mereka/dia yang membunuh Eren itu setidaknya mengerti bahwa ada skema yang lebih besar di tangan Eren, mengapa Eren melakukan perbuatannya ini. Sejujurnya, jika Eren dan Ymir tidak ingin terbunuh, mereka bisa saja menghilangkan rintangan yang menghalangi jalan mereka sejak lama. Maka demikian, mengatakan bahwa Eren telah berhasil menghentikan Ymir ialah tidak benar karena Ymir selalu berada di kontrol. Dan mengatakan bahwa, Eren satu-satunya yang peduli kepada orang lain akibat perbuatannya ini, dan Ymir tidaklah peduli jugalah tidak benar. Karena, Ymir pasti telah membunuh mereka yang menghalangi jalannya. Namun, ia tidak melakukannya. Penulis yakin, Ymir menghormati keinginan Eren untuk membiarkan teman-temannya/mereka yang menyerang, memiliki kebebasan untuk bertarung. Tetapi, Ymir juga berusaha untuk melindungi Eren sampai misi Eren selesai.

3. Munculnya Bertholdt

Manga Shingeki No Kyojin : Ymir Telah Berniat Memakan Armin 7

Armin melihat Betholdt setelah ia ditelan oleh Pig Titan. Tepat setelah itu, Colossal Titan Bertholdt muncul. Pada chapter 136, Armin dapat mengikuti semua kejadian yang terjadi disekitarnya, walaupun kesadarannya berada pada dimensi Paths (karena ia tidak dapat mengendalikan tubuh fisiknya).

Penulis berasumsi bahwa titan-titan yang dikendalikan ini sebenarnya masih memiliki kesadaran pada dimensi paths. Dan kesadaran mereka, membuat mereka membantu Ymir dan Eren, karena mereka menginginkan kebebasan untuk selamanya, dan mungkin mereka mengetahui mereka akan mendapatkannya pada akhir dari pertempuran itu.

Penulis berpikir kemunculkan Bertholdt disitu, mungkin saja karena kesadarannya, atau bagian dari kesadarannya masih bertahan pada dimensi Paths. Dan, ia menangis karena ia tau jalan yang ia lalui sekarang lebih sulit dari sebelumnya, Dan dengan kesadaran/sebagian kesadarannya masih berada pada paths, ia bertekad untuk muncul karena ia mengetahui terdapat hasil yang bagus dari jalan yang sulit tersebut.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Carelo Caiiel

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap