Mari Melancong Ke Air Terjun Bedegung Nan Elok di TJ Enim


Mari Melancong Ke Air Terjun Bedegung Nan Elok di TJ Enim 1

Pemandangan yang paling indah ketika kita mengunjungi beberapa Air Terjun Bedegung yang eksotis, mulai dari suasana dan pemandangan yang memanjakan mata untuk menikmatinya.

Gemericik air jatuh menambah suasana yang asri untuk di pandang mata, sejatinya itu akan menjadi sebuah pengalaman yang seru untuk kita ceritakan ke anak cucu kita kemudian hari. Dimulai dari sebuah obrolan enteng dengan teman di sekitaran kota Prabumulih dengan teman sejawat.

Semangat untuk mengunjungi objek wisata yang akan kita kunjungi disitulah kita menemukan ide yang tidak terpikirkan yaitu rencana mengunjungi objek wisata alam air terjun bedegung yang kono ceritnya air terjun tersebut begitu indah di pulau Sumatera.

Hal ini diyakini bahwa alam wisata sumatera selatan banyak menyimpan tempat – tempat yang paling hits dan paling ppas untuk liburan keluarga. Pepatah yang menyatakan jika kita tak tak kenal maka kita tak sayang dengan alam untuk mendaekatkan diri kita menyatu dengan alam yang indah.

Persiapan kami dimulai pagi hari berangkat dari Kota Prabumulih ke kota Tanjung Enim untuk perjalanan kami memakan waktu sekitar 6 – 7 jam perjalanan menuju ke Air Terjun Bedegung yang indah tersebut, melalui arah Kabupaten Muara Enim ke Tanjung Enim menggunakan kendaraan double cabin yang siap mengantar kami ke sana.

Untuk melepas lelah dalam perjalanan kami berupaya untuk mengistirahatkan sejenak di tempat istirahat yang kita singgahi adapun semua perjalanan ini kita upayakan dan maksimalkan untuk menjadi perjalanan yang memakan waktu cukup lama sehingga kita menjadi petualang yang mengandalkan keberanian dan keingintahuan yang cukup tinggi mengenai objek wisata alam yang ada di sumatera mengandalkan GPS yang kita install di HP.

Photo. 2. Menikmati gemericik Air Terjun Bedegung di bebatuan
Photo. 2. Menikmati gemericik Air Terjun Bedegung di bebatuan

Ketika kita melihat dunia luar sangat indah dan menakjubkan untuk di nikmati dan di rasakan karena dengan melihat sekeliling kita tentu kita akan menjadi seorang yang antusias untuk merasakan kebahagiaan untuk mengexplore tempat – tempat yang paling kece.

Ada beberapa point yang perlu kita cermati di sini diantaranya kita perlu melakukan refleksi diri untuk mengalihkan rutinitas kerja yang begitu komplek dan begitu rumit, dan sejenak kita dapat menikmati alam raya ini dengan hati yang penuh dengan keasyikan dan kenikmatan yang tidak ada yang mengalahkan dengan kita bisa mengunjungi objek wisata yang mempesona.

Photo 3. Dibalik Air Terjun Bedegung
Photo 3. Dibalik Air Terjun Bedegung

Untuk tiket masuk ke sana dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 per orang lahan parkir cukup luas, lokasi Air Terjun Bedegung tersebut masih di daerah Kota Tanjung Enim, bisa lewat batu raja ataupun kearah Kabupaten Muara Enim untuk menuju ke lokasi objek wisata tersebut.

Disana akan melihat jembatan dekat Air Terjun Bedegung yang cukup panjang sekitar 100 meter, ketika kita ke arh air terjun akan menemukan bebatuan yang besar di aliran sungai dekat air terjun menambah pemandangan yang asri dan sejuk di rasakan

Photo.4. Suasana asri dan sejuk jembatan di Air Terjun Bedegung
Photo.4. Suasana asri dan sejuk jembatan di Air Terjun Bedegung

Pengunjung dapat berfoto – foto di jembatan dan di bawah air terjun yang begitu indah dan cukup besar. Namun harus hati – hati untuk melangkah ke bawah air terjun karena bebatuan besar sangat licin untuk dilalui, harus berpegangan tangan ataupun memegang batu jika akan melewati bebatuan.

Pemandangan sangat indah di dekat Air Terjun Bedegung yang airnya begitu jernih dan dingin, disarankan kalau pengunjung ingin menyebur di air terjun perlu membawa ganti pakaian untuk salin. Air Terjun Bedegung tersebut banyak menyedot mata para pelancong karena air terjun tersebut sangat indah serta suasana masih begitu asri untuk dinikmati.

Bravo keajaiban alam bumi Sriwijaya,, have nice travel sambal bekerja..


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Harto

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap