Masalah Sepele yang Biasa Hadir di Hubungan ini Jangan dianggap Sepele


Masalah Sepele yang Biasa Hadir di Hubungan ini Jangan dianggap Sepele 1

Dalam hubungan dijalin antara wanita dan pria yang biasa kita kenal dengan Pacaran adalah tahapan dimana kita memulai menjadi suatu hubungan yang pada akhirnya akan berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Dalam hal ini ada beberapa masalah sepele yang terdengar sepele tapi mungkin akan berdampak berbeda ke lawan jenis yang diutarakan.

Dalam hubungan yang sehat, antara lawan jenis akan saling mensupport apa yang diinginkan satu sama lain, atau mungkin jika salah satu dari pasangan ini ada yang sedang kesusahan makan pihak lainnya akan menolong dengan sukarela untuk mengatasi masalah tersebut.

Anggap saja sang pria yang memiliki cita-cita sebagai pengusaha makanan yang akan dibangun dari 0, tanpa ada campur tangan dari orangtuanya. Maka sang wanita harus mensupport apa yang diinginkan sang pria selama hal tersebut adalah hal yang positif dan tidak akan menyebabkan kerugian bagi siapapun kedepannya.

Atau mungkin ketika sang wanita sedang jatuh sakit, maka sebaiknya sang pria dengan sukarela akan merawat wanitanya hingga sembuh. Seperti membelikan obat, membawanya ke rumah sakit dan treatment lainnya.

Masalah Sepele yang Biasa Hadir di Hubungan ini Jangan dianggap Sepele 3

Tapi dalam menjalin suatu hubungan ada saja masalah yang akan dihadapi oleh pasangan tersebut. Dimana satu pihak menganggap hal tersebut sepele, tapi mungkin saja di lain pihak hal tersebut terdengar tidak sepele dan mungkin bisa menjadi masalah baru.

Misalnya, ketika satu pasangan bertemu pada awal mulanya, mungkin masing-masing lawan jenis akan terlihat cantik atau ganteng, mungkin sang wanitanya berpakaian modis dan sang pria menggunakan kendaraan yang keren. Tapi lambat laun muncullah sebuah perubahan seperti, sang wanita jadi tidak cantik lagi karena wajahnya terlihat sedikit kusam dan berjerawat.

Muncullah pemikiran dari sang pria yang mengatakan “kok, muka kamu jadi jelek gini sih gak kayak dulu”. Mungkin menurut sang pria hal itu adalah masalah yang sepele, tapi apakah lawan jenisnya akan menganggap sepele? Bisa saja sang wanita sakit hati mendengarnya dan malah menimbulkan masalah baru.

Atau mungkin muncul pemikiran dari sang wanita yang mengatakan “kenapa kamu sekarang bawa motor terus sih? kenapa kita gak naik mobil aja?”. Hal tersebut mungkin akan terasa sepele dimata wanita, tapi lawan jenisnya mungkin akan keberatan mendengarnya, bisa saja sang pria menghemat uang dan memilih alternatif dengan membawa kendaraan yang tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya.

Dengan munculnya pemikiran-pemikiran tersebut yang selayaknya tidak diutarakan dengan gamblang, mungkin kita bisa menggantinya dengan hal lain seperti kasus sang pria yang menyatakan pacarnya tidak cantik lagi. Lebih baik sang pria membelikan skin care jika merasa pacarnya perlu merawat wajahnya atau mungkin tidak usah terlalu dipermasalahkan karna hormon wanita memang tidak bisa ditebak. Bisa jadi hari ini mukanya bruntusan tapi keesokan harinya sudah mulus lagi.

Dan dalam kasus sang wanita yang memprotes tidak ingin naik motor terus bisa saja pada suatu kesempatan pergi berdua dengan mentraktir sang pria sesekali. Karna kebanyakan pria selalu menginginkan membayar semua ketika sedang jalan berdua dengan pacarnya. Sesekali sang wanita bisa gantian mentraktir untuk meringankan sang pria karna terkadang pria juga menginginkan sifat seperti itu terhadap wanitanya.

Masalah Sepele yang Biasa Hadir di Hubungan ini Jangan dianggap Sepele 4

Dengan adanya keseimbangan dari keduanya, maka hal-hal negatif yang bisa menjadi toxic bagi pasangannya pun akan terhindar sebaik mungkin. Dalam hubungan lebih baik saling mengerti kondisi pasangannya dan saling mengisi kekosongan dengan sebagai mana mestinya. Hindari pemikiran-pemikiran yang dapat menimbulkan masalah yang lebih besar. Lebih baik bertindak semestinya daripada menyakiti hati orang lain.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Puput Raja

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments