Match Day 6 Liga UEFA Champions : Dua Raksasa Inggris Lebih Dulu Lolos

Match Day 6 Liga UEFA Champions : Dua Raksasa Inggris Lebih Dulu Lolos

Babak akhir penyisihan grup di Kompetisi Liga Champions Eropa musim 2021/2022 berlangsung menarik dimana telah memberikan konklusi dan hasil akhir yang akan mengantar ke enam belas tim terkuat sesuai dengan catatan poin di tabel klasemen.

Ada 8 klub yang telah dipastikan lolos mengingat enam pertandingan sudah dijalani. Hanya tinggal prepare saja ke babak knockout untuk menentukan siapa siapa yang akan gugur dan terus berlanjut.

Namun masih ada empat grup yang belum menjalani laga di pertandingan keenam dan baru akan digelar pada Kamis dini hari. Dua raksasa Inggris Manchester City dan Liverpool sama-sama menduduki puncak klasemen.

Seperti diketahui, jika beberapa tim unggulan tak tergoyahkan di singgasananya, namun ada juga yang tak lolos dan harus diterima oleh klub unggulan seperti AC Milan dan Borussia Dortmund yang gagal melenggang ke babak 16 besar.

Match Day 6 Liga UEFA Champions : Dua Raksasa Inggris Lebih Dulu Lolos

Berikut analisa klasemen dan 8 tim yang lolos serta topskor sementara Liga Champions Eropa musim 2021/2022.

Match Day 6 Liga UEFA Champions : Dua Raksasa Inggris Lebih Dulu Lolos

Grup A

Match Day 6 Liga UEFA Champions : Dua Raksasa Inggris Lebih Dulu Lolos

Manchester City sukses menduduki puncak klasemen grup A dengan raihan 12 poin hasil dari enam kali tanding.

Sejak awal memang The Citizen paling diunggulkan ketimbang oesaingnya PSG, yang harus puas di peringkat ke dua dengan raihan 10 poin.

Sementara pesaing lainnya Leipzig dan Club Brugge harus puas bertengger di urutan ke tiga dan empat dan gagal bersaing dengan dua tim papan atas ini.

Grup B

Sementara di grup B, Liverpool memegang kendali dengan raihan sempurna di enam laga, mereka sukses menyapu bersih kemrnangan dan mereka pun melenggang le 16 besar dengan bekal fantastis.

Raihan 18 poin sekaligus mengantarnya menjadi tim paling banyak mendapatkan poin bersama wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Disusul peringkat kedua Atletico Madrid yang puas di peringkat kedua dengan raihan 7 poin hasil dari enam laga.

Diperingkat ketiga tim unggulan asal portugal juga gagal lolos, dan hanya mengemas 5 poin dari enam laga, disusul sang juru kunci AC Milan yang tampil diluar dugaan mereka tak berdaya hingga akhir penyisihan grup, dan gagal bersaing memdapatkan tiket ke babak 16 besar. Mereka hanya mengemas 4 poin dan gagal lolos ke playoff Liga Eurpa.

Grup C

Match Day 6 Liga UEFA Champions : Dua Raksasa Inggris Lebih Dulu Lolos

Grup C sendiri menjadi dominasi klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam yang memperoleh poin sempurna dengan raihan 18 poin hasil dari enam kemenangan sempurna.

Sementara di posisi kedua disusul oleh wakil Portugal Sporting CP dengan raihan poin 9 sama dengan poin yang didapat Dortmund namun tim kuning harus mengakui keunggulan slisih gol Sporting.

Sementara wakil Turki, Besiktas harus mendekam di juru kunci dengan raihan 6 poin.

Grup D

Meski tim fenomenal Sherrif Tiraspol tampil menawan di awal kompetisi. Namun mereka harus menerima keadaan dan gagal melanjutkan ambisi mengagetkan mereka ke 16 besar.

Inter Milan justru merebut kendali di urutan kedua dsn menemani raksasa Spanyol, Real Madrid ke enam belas besar.

Daftar Top Skor Sementara

1. Sebastien Haller saat ini bermain untuk klub Ajax Amsterdam telah mencatatkan 10 Gol

2. Robert Lewandowski penyerang Bayern Muenchen dengan 9 Gol

3. Christopher Nkunku bermain untuk RB Leipzig dengan 7 Gol

4. Mohamed Salah untuk Liverpool telah membukukan 7 Gol

5. Cristiano Ronaldo klub Manchester United telah membukukan 6 Gol

6. Lionel Messi (PSG) membukukan 5 Gol.

Hasil ini belum sepenuhnya lengkap, mengingat di grup E hingga grup H sendiri masih akan menjalani pada dini hari ini, dan belum bisa ditentukan siapa saja yang bakal lolos bersama 8 klub yang telah lebih dahulu melenggang ke babak knockout.

Manchester City dan LIverpool lebih dulu lolos

Babak terakhir fase grup telah menyelesaikan pertandingan alot grup A hingga grup D, diaman dua raksasa tim wakil Inggris, Manchester City dan Liverpool telah lebih dulu lolos ke babak 16 besar, sementaraa wakil lain, Manchester United dan Chelsea masih menunggu pertandingan di sesi terakhir penyisihan grupp E hingga Grup H yang baru akan berlangsung pada Kamis dini hari 9/12/2021.

Manchester City sukses menduduki singgasana grup A dengan raihan poin 12, sementara LIverpool berada di grup B baru baru sukses menyingkirkan AC Milan di partai tandang, sekaligus melengkapi rekor sempurna The Red serta mendampingi wakil Inggris Manchester City di babak menentukan 16 besar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Cha Cha