Mau Belanja Di Tengah Pandemi Ini? Ini Tipsnya!

Mau Belanja Di Tengah Pandemi Ini? Ini Tipsnya! 1

Pandemi corona ini belum menunjukkan akan berakhir. Meski begitu, tak dipungkiri kalau kita tetap harus keluar rumah dan belanja kebutuhan sehari-hari. Hampir tidak mungkin kita nyetok makanan atau bahan makanan untuk setahun dengan sekali beli. Bisa basi nanti.

Jadi, mau tak mau kita harus keluar rumah. Berikut ini beberapa tips belanja di tengah pandemi biar aman.

Jangan Lama-lama Di Pasar

Mau Belanja Di Tengah Pandemi Ini? Ini Tipsnya! 3

Tips pertama adalah belanja seperlunya. Kalau memang sudah selesai, langsung pulang. Jika biasanya beberapa di antara kalian doyan menghabiskan waktu di pasar atau supermarket, sekarang jangan begitu. Begitu selesai berbelanja, langsung pulang. Itu lebih baik. Semakin cepat kalian di pasar atau supermarket, semakin kecil kemungkinan terjangkit virus ini.

Pakai Masker dan Penutup Rambut

Mau Belanja Di Tengah Pandemi Ini? Ini Tipsnya! 4

Ini adalah hal yang wajib kalian lakukan sebelum pergi ke pusat perbelanjaan. Kalian harus menggunakan masker dan penutup rambut. Masker dan penutup rambut ini berguna untuk melindungi kalian dari virus-virus yang berkeliaran. Selain itu, masker juga bisa melindungi orang lain, karena siapa tahu ternyata kalian adalah carrier tapi tidak sakit, masker bisa membantu melindungi orang lain.

Bersihkan Kantong Belanjaan

Mau Belanja Di Tengah Pandemi Ini? Ini Tipsnya! 5

Hal berikutnya yang harus kalian lakukan adalah membersihkan kantong belanjaan. Lakukan ini setelah sampai di rumah. Kita tak pernah tahu apakah selama belanja ada virus yang menempel atau apapun itu. Jadi, begitu sampai rumah, langsung bersihkan kantong belanjaan dengan desinfektan.

Jangan Lupa Cuci Tangan

Mau Belanja Di Tengah Pandemi Ini? Ini Tipsnya! 6

Setelah selesai dari pusat perbelanjaan, kalian harus langsung cuci tangan atau jika perlu mandi. Pun jika hanya cuci tangan, kalian harus cuci tangan menggunakan hand sanitizer agar tangan kalian bersih dari kuman dan virus berbahaya. Kita tak pernah tahu tangan kita terkontaminasi virus apa selama berbelanja. Waspada itu juga penting.

Itu tadi beberapa tips ketika kalian mau belanja di tengah pandemi. Pandemi corona ini belum menunjukkan tanda akan berhenti. Jadi, meski kita memang diminta untuk di rumah saja, tapi mau tak mau sesekali kita harus keluar untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Biar tetap aman, kalian bisa lakuin apa yang ogut bilang di atas. Stay safe, stay healthy guys! Semoga pandemi ini cepat berakhir!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.