Mau Bertemu Calon Mertua? Ini yang Harus Kamu Persiapkan


bertemu calon mertua

Jika ingin menunjukkan sikap serius terhadap pacar, salah satu caranya adalah dengan mendatangi rumahnya dan bertemu orang tuanya.

Tetapi bagi pria, menemui orang tua pacar tentu bukan hal yang mudah, karena biasanya sudah gugup terlebih dahulu membayangkan bagaimana sambutan orang tua pacar ketika bertemu.

Itut sebabnya, agar pertemuan tersebut tidak menimbulkan kesan buruk bagi kamu, sebaiknya lakukan berbagai persiapan di bawah ini,.

Berpakaian yang Rapi dan Sopan

Mau Bertemu Calon Mertua? Ini yang Harus Kamu Persiapkan 1

Orang tua biasanya akan lebih menyukai pemuda yang berpakaian sopan dan rapi, terlebih ketika ia berkunjung ke rumah orang yang lebih tua.

Oleh karena itu, sebaiknya berpakaianlah dengan rapi namun terlihat santai dan jangan terlalu formal. Misal, kenakan kemeja yang dipadukan dengan jeans, serta gunakan sandal selop / sepatu. Sisir rambut dengan rapi dan gunakan wewangian bila perlu.

 

Cium Tangannya dan Ucapkan Salam dengan Hormat

Mau Bertemu Calon Mertua? Ini yang Harus Kamu Persiapkan 2

Untuk menunjukkan kesan sopan dan ramah, sebaiknya ketika bertemu orang tua sang pacar, cium tangan mereka berdua dan ucapkan lah salam dengan hormat. Jangan lantas masuk atau duduk di ruang tamu bila belum dipersilahkan.

 

Membawa Oleh–oleh / Buah Tangan / Makanan

Mau Bertemu Calon Mertua? Ini yang Harus Kamu Persiapkan 3

Cari tau benda atau makanan apa yang disukai orang tua pacar. Sebisa mungkin, bawakan makanan tersebut ketika berkunjung.

Dengan membawa oleh – oleh / buah tangan, diharapkan hal ini bisa sedikit melunakkan hati orang tua pacar sehingga mereka akan terlihat lebih ramah.

 

Jangan Menyombongkan Diri

Ketika kamu bertemu orang tua pacar, wajar bila mereka akan sedikit ‘menginterogasimu dengan pertanyaan – pertanyaan seputar kehidupanmu, latar belakang pendidikan dan keluarga, profesi, serta aktifitas yang kini tengah kamu tekuni.

Jika kamu merasa sukses dalam semua bidang tersebut, tentu hal ini akan menguntungkan karena akan membuatmu terlihat lebih percaya diri. Meski begitu, usahakan jangan terlalu terlihat menyombongkan diri. Tetap bersikaplah rendah hati karena biasanya orang tua tidak menyukai pemuda yang sombong.

 

Bicarakan Topik–topik yang Umum

Sebagian orang kebanyakan bingung mengenai topik pembicaraan apa yang tepat ketika bertemu orang tua. Maka, sebaiknya pilih topik pembicaraan yang umum dan sedang hangat didiskusikan orang banyak, misal seputar isu –isu di sekitar lingkungan tempat tinggal, pertandingan olahraga, cuaca yang tak menentu, atau berita yang tengah banyak menjadi sorotan dan diulas di TV.

Bisa juga kamu menanyakan hobi atau kegemaran orang tua sang pacar. Akan lebih baik jika kamu memiliki sedikit pengetahuan tentang hobi mereka tersebut. Untuk kamu yang memiliki selera humor tinggi, hal ini juga bisa menjadi poin plus karena bisa mencairkan suasana ketika obrolan terasa tegang dan garing.

Itulah serangkaian persiapan yang dapat kamu lakukan saat akan bertemu dengan orang tua pacar. (*)


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap