Mau Dekor Ulang Kamarmu? Cek 6 Ide Kombinasi Warna Untuk Kamar Tidur Estetik


Mau Dekor Ulang Kamarmu? Cek 6 Ide Kombinasi Warna Untuk Kamar Tidur Estetik 1

Bosan dengan nuansa warna kamar tidur mu yang gitu-gitu aja? Kamu bisa loh makeover total kamar tidur mu menjadi lebih estetik dan lebih nyaman. Sebelumnya kamu harus menentukan terlebih dahulu warna dasar yang ingin kamu jadikan acuan atau color palette. Saat kamu sudah menentukan color palette yang kamu inginkan untuk kamar tidurmu, akan lebih mudah untuk mu dalam membeli barang kebutuhan dikamarmu serta penempatannya.

Berikut ide kombinasi warna dan desain untuk kamar tidurmu :

1. Putih, Abu-abu, Hitam

Source : Pinterest
Source : Pinterest

Gaya monokrom ini gak bakalan mati gaya. Dengan warna dasar putih serta abu-abu dan hitam untuk pelengkap dalam pemilihan warna perabot dan perlengkapan untuk kamar tidurmu. Cocok banget buat kamu yang ga terlalu suka bermain warna dan gamau ribet dalam pemilihan warna. Agar tembok kamarmu tidak kosong, kamu juga bisa menambahkan stiker atau poster ditembok dengan warna senada. Warna monokrom emang gapernah salah dan ngebosenin.

2. Putih, Krem, Nuansa Kayu

Source : Pinterest
Source : Pinterest

Warna lainnya yaitu putih, krem dan nuansa kayu untuk dasarnya. Pemilihan warna ini akan membuat kamarmu terkesan cerah dan adem loh. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman indoor untuk makin mempercerah kamarmu dengan tambahan warna hijau. Dengan nuansa kayu dan hijaunya tanaman membuat kamarmu mendapatkan sentuhan luar ruangan yang alami. Makin betah deh work from home di kamar.

3. Putih, Biru, Coklat

Mau Dekor Ulang Kamarmu? Cek 6 Ide Kombinasi Warna Untuk Kamar Tidur Estetik 3

Buat kamu pecinta warna biru, nih ide warna untuk kamar tidurmu. Kamu bisa cat dinding kamarmu dengan warna biru pastel kaya gini. Dan tetap dipadukan dengan warna putih untuk sprei dan selimut agar kamarmu terlihat tidak penuh dan bersih. Untuk perabotan di kamar kamu bisa memilih warna-warna coklat agar menambah kesan estetik.

4. Abu-abu, Hijau, Putih

Source : Pinterest
Source : Pinterest

Ide kombinasi warna selanjutnya yaitu hijau, abu-abu dan putih. Kamu bisa memilih hijau mint untuk sebagian besar perabot di kamarmu sehingga membuat kamarmu terkesan sejuk dan nyaman banget. Warna abu-abu muda untuk warna tembok dan karpet lantai. Serta putih untuk tambahan perlengkapan lain dikamarmu. Kamu juga bisa menambahkan pajangan ukuran besar untuk tembok kamarmu agar tidak kosong.

5. Khaki, Krem, Putih

Source : Pinterest
Source : Pinterest

Terinspirasi dari gaya kamar orang korea yang minimalis, kamu bisa loh contek warna-warna ini. Hampir semua yang digunakan adalah warna khaki, krem dan warm white. Dari mulai tembok, lantai, sprei, sampai perabotan lainnya berwarna senada. Kamu bisa juga loh tambahkan gantungan macrame sebagai hiasan. Kaum rebahan makin betah deh dikamar.

6. Oranye, Kuning, Khaki

Mau Dekor Ulang Kamarmu? Cek 6 Ide Kombinasi Warna Untuk Kamar Tidur Estetik 4

Untuk kamu yang suka warna-warna cerah, bisa banget pilih kombinasi warna kaya gini. Perpaduan antara oranye, kuning dan khaki terlihat pas untuk kamar tidurmu. Warna khaki untuk tembok kamarmu serta oranye dan kuning untuk pemilihan warna perabotan kamar. Kamu juga tambahkan tanaman indoor di pojok ruangan untuk menambah kesan segar pada kamarmu.

Nah itu dia beberapa ide kombinasi warna untuk menyulap kamar tidurmu. Jadi mau pilih warna apa nih untuk kamarmu? Selamat mencoba!


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Summaire

   

A lifelong learner, more meaningful life

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap