Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Kabupaten Gunungkidul  adalah salah satu kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Ibu kota Wonosari. Identik dengan daerah kawasan perbukitan karst, ternyata Gunungkidul menyimpan banyak objek wisata. Belakangan ini Gunungkidul tengah menjadi primadona wisata.

Selain pantai yang indah dan menawan, banyak tempat wisata baru yang bermunculan yang tentu saja tidak kalah menarik untuk dikunjungi  saat liburan akhir pekan atau ketika kita butuh tempat healing dari kepenatan setelah bekerja. Apa saja? Berikut ulasannya!

1. De Mangol

Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Terletak di Jalan Raya Patuk Ngoro-ngoro km 1,4 Sumber Tetes, Kecamatan Patuk Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta De Mangol adalah salah satu tempat wisata terbaru di Gunungkidul yang recommended untuk dikunjungi. De Mangol menyajikan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta, salah satunya kita bisa melihat gagahnya Gunung Merapi.

Jangan sedih, selain pemandangan Gunung Merapi, De mangol juga menyediakan spot-spot foto yang Instagramable dan unik. Di antaranya terdapat teras kaca, Bean Bag Area, Triangel Spot dan lain-lain. Kita juga bisa berfoto di  Neon lights, Spot Sepeda, Love dan foto di mural, juga disediakan layanan photobooth bagi para wisatawan.  Dari keseluruhan spot foto yang ada, teras kaca merupakan area yang paling digemari pengunjung.

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan bukit hijau dengan lantai kaca . Jika berfoto di malam hari kita bisa melihat indahnya gemerlap cahaya lampu Kota Yogyakarta. Jika Lelah berfoto kita dapat langsung piknik di area yang telah disediakan untuk bersantai dan menikmati hidangan enak dengan berbagai menu yang ada di restoran. suasana alam dan taman yang ada di tempat wisata tersebut.

Jika kalian datang di akhir pekan atau saat libur nasional kalian  bisa menikmati live music yang diadakan pada pukul 17:00-20:00 WIB.  Tiket masuknya pun tergolong muruh, kalian tinggal membayar Rp 15.000 untuk menikmati pemandang yang sangat indah. Menarik bukan?

2. Heha View Sky

Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Masih terletak di Kawasan Buki Patuk, tempat wisata kekinian berikuntnya dalah HeHa Sky View. Menempuh sekitar 40 menit dari pusat Kota Yogyakarta HeHa Sky menjanjikan fasilitas yang tidak kalah menarik dengan wisata baru lainnya. Ada tiga hal yang menjadi ciri khas tempat ini, selfie, resto dan food stalls.

Para pengunjung disediakan spot-spot foto yang unik dan Instagramable di antaranya Sky Swing dan Sky Glass yaitu rooftop yang dibangun dengan lantai kaca.  Di mana kitab isa berfoto ria dengan pemandangan alam  Yogyakarta dari atas bukit, dan spot foto inilah yang menjadi keunggulan HeHa Sky.

Untuk hasil foto yang bagus,  disarankan untuk berfoto saat siang hari atau ketika matahari mulai tenggelam.  Jika lapar, Heha Sky menyediakan street food dengan konsep kontainaer. Terdapat juga fasilitas Garden Area, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag, HeHa Garage juga toko souvenir dengan berbagi cinderamata khas Kota Yogyakarta.

Harga tiketnya juga tergolong murah kalian tinggal membayar sekitar Rp 10.000 sampai Rp 20.000 tergantung kapan kamu datang (akhir pekan atau hari kerja). Untuk spot swafoto ada biaya tambahan yang akan dikenakan, tidak mahal kok, hanya sekitar 10.000 – Rp 30.000 (setiap spot foto berbeda harga).

Tertarik? Masukan ke dalam list tempat liburan kamu, ya!

3. HeHa Ocean View

Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Masih satu manajemen dengan HeHa Sky view, dan  memiliki konsep yang sama Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Walaupun mempunyai konsep yang sama, HeHa Ocean menawarkan pemandangan laut selatan yang indah. Kalian bisa menikmati pemandangan laut lepas karena tempat ini berlokasi tepat di tepi tebing. Kalian bisa menikmati pemandangan sambil menikmati pula makanan dan minuman yang ada di tempat tersebut.

Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Fasilitas penunjang yang bisa kalian nikmati di antaranya angkringan, pijat refleksi, mushala, toilet, taman , panggung musik dan tentu saja spot foto yang Instagramable. Kalian bisa mengunjungi Heha Ocean View mulai dari hari Sabtu-Kamis yang buka pukul 10.00-20.00 WIB kecuali di hari Jumat yang buka pukul 13.00-20.00 WIB. Dengan tiket dan retribusi yang hampir sama dengan  Heha Sky View.

4. Puncak Segoro

Mau Liburan? Berikut 4 Tempat Wisata Gunungkidul yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat berikutnya yang wajib kamu masukan dalam list liburan kamu adalah Puncak Segoro.  Dinamakan Puncak Segoro  karena terdapat puncak dan ‘segoro’ atau laut, pengunjung bisa melihat Samudera Hindia yang membentang luas dari puncak ini. Puncak Segoro mengutamakan pemandangan keindahan laut di mana kalian bisa mnenikmati pemandangan alam.

Jika menghadap depan kalian bisa melihat keindahan laut dan bila menghadap ke belakang keindahan kebun. Selain itu terdapat juga fasilitas kolam ikan, kolam renang juga terdapat cliif bar yang bisa kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati aneka snack dan makanan yang mereka sediakan.

Kalian juga bisa memesan makanan yang berasal dari hasil tangkapan nelayan seperti aneka ikan, udang dan cumi dengan harga yang tentu saja tidak menguras kantong.  

Jangan khwatir, bagi kalian yang datang dari luar kota dan ingin menginap, juga disediakan villa dan tentu saja ada fasilitas untuk berfoto dengan spot foto yang Instagramble.  Tiket masuk wisata ini adalah Rp 25.000, cukup terjangkau bukan?

Itulah tempat wisata yang bisa kamu kunjungi  untuk liburan di akhir pekan ini guna melepas penat. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya! Selamat liburan!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

ofieTanpaKumis