Mau Naik Gaji? Ini 4 Cara Minta Naik Gaji Ke Atasan!

Mau Naik Gaji? Ini 4 Cara Minta Naik Gaji Ke Atasan!

Udah beberapa tahun kerja di sebuah perusahaan tapi nggak naik-naik gajinya? Atau jabatannya itu-itu aja terus? Sementara kalian pengen ya? Nih, ogut kasih tahu beberapa cara untuk minta ke atasan.

Cara ini bersih sob, tanpa menjilat-jilat atasan. Karena ogut sendiri jijik sama orang yang suka ngejilat. Si bangsat yang kayak gitu mesti dipotong lidahnya.

Tingkatkan Prestasi

Mau Naik Gaji? Ini 4 Cara Minta Naik Gaji Ke Atasan!

Hal pertama yang harus kalian lakuin adalah meningkatkan prestasi kerja kalian. Prestasi kerja ini bisa secara kuantitas atau kualitas. Misalnya, pertama ubah kebiasaan-kebiasaan buruk kalian. Kayak misalnya kebiasaan telat, kebiasaan jam istirahat dilama-lamain, dan kebiasaan jelek lainnya. Masuklah tepat waktu dan kerjalah dengan rajin.

Baca juga  Lagi Corona Gini, Kalian Harus Pintar Atur Gaji! Nih Caranya!

Kemudian, tingkatin jumlah pekerjaan yang biasanya kalian kerjakan. Kalau biasanya katakanlah kalian menyelesaikan 10 pekerjaan, sekarang bikin jadi menyelesaikan 20 pekerjaan. Semakin kalian berprestasi di pekerjaan, atasan akan makin yakin untuk naikin kalian.

Bikinlah Kesepakatan

Mau Naik Gaji? Ini 4 Cara Minta Naik Gaji Ke Atasan!

Ini penting banget untuk dilakukan. Ketika kamu sudah bekerja di sebuah perusahaan, pastikan kamu melakukan negosiasi juga dengan atasanmu atas apapun yang kamu kerjakan di luar tanggung jawab pekerjaan.

Pertama, itu bisa menambah penghasilanmu, berikutnya, bisa naikin atau bahkan ketika kalian bisa mengerjakan yang lebih dari tanggung jawab kerja kalian, kalian akan mendapatkan kenaikan pangkat.

Baca juga  Kesalahaan Mengatur Keuangan Saat Pertama Kali Kerja

Jadi Orang Kreatif

Mau Naik Gaji? Ini 4 Cara Minta Naik Gaji Ke Atasan!

Orang kreatif itu selalu dibutuhkan di banyak perusahaan. Jadilah orang itu. Dengan kalian menjadi orang kreatif, kalian bisa jadi pusat ide dari perusahaan itu sendiri. Kalau kalian jadi pusat ide, secara otomatis, kinerja kalian meningkat donk? Dan prestasi kerja kalian juga pasti meningkat kan? Nah, kalau udah gitu, minta akan lebih mudah.

Tunjukin Kredibilitas Kalian

Mau Naik Gaji? Ini 4 Cara Minta Naik Gaji Ke Atasan!

Kalian harus merekam setiap pekerjaan yang sudah kalian lakukan. Merekam artinya mencatat apa saja yang sudah kalian capai dalam pekerjaan. Hal ini untuk tahu apakah kamu cukup penting untuk perusahaan atau tidak. Kemudian, hal ini juga bisa dipakai oleh perusahaan untuk melihat kredibilitas dan kinerja kalian.

Baca juga  Ditanya Soal Gaji Waktu Wawancara? Ini 4 Jawaban Cerdasnya!

Itu tadi beberapa cara minta ke atasan. Intinya, naikin performa kerja kalian. Jadi kalau mau minta ke atasan nggak bingung. Malah dengan cara-cara yang ogut bilang di atas, kalian akan secara otomatis mendapatkan kenaikan sendiri. Kalau perusahaan nggak sadar juga, barulah kalian ngomong baik-baik. Berani aja.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.