Mau Pakai Masker Kain? Perhatikan 4 Hal ini!

Mau Pakai Masker Kain? Perhatikan 4 Hal ini!

Masker yang biasa sekarang sedang sangat langka dan mahal harganya. Karena kelangkaan itu, banyak orang yang memilih untuk menggunakan atau membeli . Bahkan sebagian ada yang membuat sendiri. Entah itu untuk mereka jual atau untuk mereka sendiri. Tak apa sebenarnya menggunakan , tapi kalian harus memahami beberapa hal ini sebelum memakainya.

Ingat! Cuma Bertahan 3 Jam

Mau Pakai Masker Kain? Perhatikan 4 Hal ini!

Satu hal yang pasti, ini punya aturan pakai. Beberapa ahli menyarankan untuk memakai ini maksimal 3 jam saja. Setelah itu kalian harus mengganti ke masker yang lebih bersih. Jadi, jangan cuma punya 1 . Kalau bisa kalian harus punya lebih dari 3. Dan buat kalian yang harus beraktifitas di luar, kalian harus memastikan kalau kalian membawa masker cadangan. Ingat, yang terlihat mata kalian belum tentu benar seutuhnya. Hal yang kita hadapi adalah virus yang ukurannya luar biasa kecil. Hati-hati ya guys!

Setelah Pakai, Cuci!

Mau Pakai Masker Kain? Perhatikan 4 Hal ini!

Ini adalah tata cara wajib untuk kalian yang mau pakai . Kalau sudah selesai memakai , kalian harus wajib mencucinya. Jangan menunggu beberapa hari untuk kemudian mencucinya. Pokoknya, setelah beres pakai, sampai rumah langsung rendap dengan deterjen, dan cuci. Jangan males buat nyuci ya! Buat kesehatan kita sendiri ini!

Ketahui Cara Melepas yang benar!

Mau Pakai Masker Kain? Perhatikan 4 Hal ini!

Memakai masker ini bukan hanya soal merawatnya dan juga memakainya. Kalian juga harus memahami bagaimana cara melepas masker yang benar. Terkesan sepele dan sepertinya kalian sudah tahu? Jangan diremehkan. Nih, ogut kasih tahu, ketika kamu melepas masker dari wajah, kamu harus mengambil tali dari bagian belakang terlebih dahulu lalu kamu tarik ke depan. Jangan sentuh bagian depan masker ya! Karena ada banyak bakteri. Tanganmu bisa jadi carrier. Setelah melepaskan masker, langsung cuci!

Pakai Masker yang Benar!

Mau Pakai Masker Kain? Perhatikan 4 Hal ini!

Memakai masker juga harus benar. Jangan salah pakai lho! Pastikan ketika kalian memakai masker, bagian masker menutup sampai dagu agak ke dalam. Selain itu pastikan juga menutup hidung. Jangan sampai hidung tetap terbuka. Sama aja donk kalau kayak gitu. Selain itu, kalau bisa mendapatkan masker kain yang punya dua sisi, jadi lebih baik perlindungannya.

Itu tadi 4 hal yang harus kalian perhatikan sebelum menggunakan masker kain atau juga sebelum membeli masker kain. Masker yang biasanya memang sedang sangat langka dan bahkan habis. Pun kalau ada yang menjual, harganya pasti sangat mahal. Masker kain bisa menjadi pengganti sementara. Tapi ingat, 4 hal yang sudah ogut katakan di atas. Biar perlindungan diri kalian tetap maksimal. Okay?!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.