Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini!


Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini! 1

Selama pandemi COVID-19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan. Masyarakat jadi dibatasi untuk tidak keluar rumah dan melakukan isolasi mandiri.

Meski tidak keluar rumah, bukan berarti kita tidak bisa berolahraga. Kita juga bisa mendapatkan perut sixpack yang keren meski kita di rumah saja. Inilah lima gerakan yang bisa membuatmu dapat perut sixpack meski di rumah saja.

Crunch

Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini! 3

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama kita harus telentang lurus di atas matras. Kemudian, tekuk lututmu hingga membentuk sudut 90 derajat. Letakkan tanganmu di atas dada atau di belakang kepala.

Kontraksikan otot perutmu dan jangan lupa tarik napas. Lalu, buang napas dan angkat tubuh bagian atasmu, jaga kepala dan leher agar tetap rileks. Terakhir, tarik napas dan kembali ke posisi awal (telentang). Ulangi terus-menerus hingga kita sudah mencapai batas.

 

Leg Raises

Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini! 4

Untuk dapat melakukan leg raises, kita harus berada pada posisi awal yang sama dengan crunch, yakni telentang di atas matras. Pastikan kaki lurus di atas matras. Kemudian, angkat kaki pelan-pelan hingga berada pada posisi lurus secara vertikal.

Tahan beberapa detik dalam posisi kaki lurus secara vertikal. Lalu, turunkan kaki pelan-pelan hingga kembali ke posisi awal. Ulangi terus-menerus hingga kita sudah mencapai batas.

 

Bicycle Crunch

Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini! 5

Bicycle crunch merupakan variasi crunch yang patut kamu coba. Gerakannya mirip dengan crunch, yakni posisi awal telentang dan mengangkat tubuh bagian atas kita untuk mengontraksi otot perut.

Bedanya, kita mengangkat salah satu kaki ke salah satu sisi bersamaan dengan kita mengangkat tubuh bagian atas ke arah berlawanan. Misalnya, kamu mengangkat kaki kananmu ke arah kiri, maka kamu mengangkat tubuh bagian atasmu ke arah kanan.

 

Plank

Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini! 6

Berbeda dengan gerakan-gerakan sebelumnya, kali ini kamu tidak telentang di atas matras. Sebaliknya, badanmu mengarah ke bawah seperti dalam posisi push up dan tekuk lenganmu sebagai penyangga.

Kemudian, tahan dirimu dalam posisi ini selama sekuat yang kamu bisa. Jangan lupa untuk atur napas dengan baik selama kamu menahan gerakan ini, ya.

 

Mountain Climber

Mau Perut Sixpack Meski di Rumah Aja? Lakukan 5 Gerakan Ini! 7

Untuk melakukan gerakan ini, pertama-tama kamu harus bersiap dalam posisi push up, mirip seperti plank namun dengan posisi tangan kita lurus. Lalu, angkat salah satu kakimu ke depan seperti sedang memanjat atau berlari.

Setelahnya, ulangi gerakan tersebut dengan kaki yang berbeda secara bergantian. Ulang gerakan mountain climber terus-menerus sekuat yang kamu bisa.

Nah, itu dia lima gerakan yang dapat membuat perutmu sixpack meski di rumah saja. Mulai sekarang, ayo giat berolahraga di tengah pandemi demi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

fadhli

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments