Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Mungkin, menurut ogut, kalau itu lebih gampang dari kelihatannya, orang-orang akan lebih memilih punya . Bener nggak? Sayangnya, meski banyak yang pengen punya , tapi nggak semua berani ambil resiko untuk mendirikan mereka sendiri. Ada banyak alasan yang dilontarkan ketika disuruh untuk bikin sendiri. Ada yang bilang nggak siap lah, dan lain sebagainya. Emangnya, apa sih tanda kita siap untuk punya sendiri itu? Nih, ogut kasih beberapa tanda kalau kalian siap punya sendiri.

Suka Dengan Profesinya, Tapi Nggak Suka Pekerjaannya

Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Hal pertama yang mungkin jadi tanda kalian siap punya adalah kalian suka dengan profesi yang kalian jalani sekarang tapi nggak suka dengan pekerjaan yang kalian jalani sekarang. Lho, apa maksudnya? Contohnya gini, kalian suka jualan, suka dunia jual beli lah, terus kalian kerja sebagai marketing di sebuah perusahaan. Nah, kalian suka jualannya, tapi nggak suka jadi marketing di perusahaan. Nah, itu tandanya kalian sudah waktunya punya sendiri.

Baca juga  10 Alat Visualisasi Data Terbaik untuk Kepentingan Bisnis

Rasanya Pengen Ngebantu Orang Lain

Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Bedanya karyawan sama pebisnis adalah perasaan pengen ngebantu orang lain. Kalau kalian punya perasaan yang besar pengen menyelesaikan masalah orang, menghadirkan solusi atas segala kebutuhan banyak orang, maka kalian sudah waktunya memiliki sendiri. Karena menurut ogut, salah satu intisari adalah membaca pasar, mengetahui apa yang pasar butuhkan, dan memberikan atau membuat apa yang pasar butuhkan. Kalau kalian sudah berpikir itu, maka waktunya jadi .

Baca juga  5 Orang Terkaya di Indonesia Yang Harus Kamu Jadikan Inspirasi

Punya Ide yang Besar

Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Untuk jadi seorang itu butuh lebih dari sekedar keinginan. Kalian juga harus punya ide besar. Apapun itu. Pastikan kalian punya inovasi yang baru dan lebih baik. Lebih oke lagi kalau inovasi itu sebelumnya nggak ada di pasaran tapi dibutuhkan banyak orang. Dengan kalian punya ide besar, kalian jadi punya barang atau objek untuk dibisniskan.

Punya Rencana dan Rencana Cadangan

Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Kalau jadi itu kalian harus punya rencana. Tapi rencana aja nggak cukup. Kalian harus punya rencana A, B, C dst. Kenapa? Kalau kalian sudah jadi pebisnis, kalian akan menghadapi banyak persoalan yang harus bisa kalian selesaikan. Nah, kalau di kepala kalian sekarang, ketika kalian jadi karyawan, punya ide besar, punya rencana, dan rencana cadangan, maka kalian siap menjadi pebisnis.

Baca juga  Lagi WFH dan Gak Ada Kerja? Bikin Bisnis Ini Aja!

Itu tadi beberapa tanda kamu sebenarnya sudah siap bikin bisnis sendiri. Kalau kamu melihat tanda-tanda itu di diri kamu, maka sudah bukan waktunya lagi untuk menunda. Segera wujudkan bisnismu sendiri. Ingat, memulai sebuah bisnis adalah langkah paling sulit. Jadi, mulai aja dulu, lewati fase tersulitnya, terus nikmati proses memiliki bisnis sendiri!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.