Mau Tetap Sehat Saat Musim Hujan? Begini Tipsnya!


Mau Tetap Sehat Saat Musim Hujan? Begini Tipsnya! 1

Musim penghujan biasanya menjadi salah satu momok yang paling menyebalkan, tak hanya karena hujan yang hampir tiap hari mengguyur kota membuat aktivitas menjadi terhambat sehingga kamu tak bisa leluasa melakukan kegiatan yang setiap hari kamu kerjakan, tapi tak jarang hujan juga bisa membuatmu tumbang. Maka dari itu artikel ini akan memberikan tips sehat saat hujan.

Meski terdengar sepele, namun kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Tak hanya bisa membuat pekerjaanmu berantakan, hujan juga menjadi salah satu penyebab orang diserang berbagai macam penyakit klise yang biasa menyerang ketika musim penghujan tiba.

Sebut saja seperti demam, pusing, flu hingga batuk. Jika kamu tidak mempersiapkan diri untuk menghadapi musim hujan kali ini, bersiaplah untuk menghadapi masalah dengan kesehatanmu. Maka dari itu, sebaiknya kamu mempersiapkan diri untuk menghadapi musim hujan agar tidak tumbang. Bagaimana caranya?

Yuk simak deh, tips sehat saat hujan di bawah ini biar kamu bisa mempersiapkan diri lebih awal.

1. Jangan Lupa Membawa Payung

description

Pada saat musim penghujan tak jarang hujan tiba-tiba turun tanpa diduga sehingga membuat tubuhmu menjadi basah. Tubuh basah yang disebabkan oleh hujan ini akan membuat suhu tubuhmu mengalami perubahan yang ekstrim sehingga membuatmu rentan terkena berbagai macam penyakit seperti demam, pilek hingga batuk. Kesel kan, kalau sudah seperti ini? Maka dari itu, ketika musim penghujan begini payung dan jas hujan menjadi salah satu benda yang wajib kamu bawa ke mana saja.

2. Menjaga Asupan Nutrisi

description

Untuk menjaga kondisi tubuhmu agar tetap sehat ketika musim penghujan, tips berikutnya adalah dengan menjaga pola makan dan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Karena dengan tetap mengkonsumsi makanan sehat menjadi salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk melindungi dirimu dari penyakit.  Kamu bisa mencoba mengkonsumsi sup panas untuk menjaga tubuh agar tetap hangat, selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi makanan kaya dengan vitamin C yang bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Mencuci Tangan dengan Menyeluruh

description

Salah satu cara terbaik untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri, kamu harus mencuci tangan secara menyeluruh serta teratur dengan mencuci bersih telapak tangan antara jari-jari, bawah kuku serta bagian atas tanganmu menggunakan sabun anti bakteri.

4. Banyak Minum Air Hangat

description

Air hangat bisa meningkatkan sirkulasi darah yang mengalir ke arah sistem kekebalan tubuh, sehingga dengan banyak minum air bisa menguatkan kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari infeksi serta alergi di musim penghujan ini.

5. Menyiapkan Pakaian Cadangan

description

Tanpa disadari, pakaian basah yang terkena hujan menjadi salah satu penyebab penyakit lebih mudah menghampirimu, karena pakaian basah bisa mengundang virus dan bakteri menempel ke tubuhmu. Sehingga ada baiknya selama musim penghujan, kamu menyiapkan pakaian ganti untuk digunakan jika kamu basah terkena hujan.

Meski terlihat sepele tapi terkadang hujan tak hanya bisa membuatmu merasa kesal karena tidak bisa beraktivitas secara leluasa. Namun, kadangkala hujan juga menjadi salah satu penyebab tubuhmu rentan diserang oleh penyakit. Nah, biar tidak sakit di musim penghujan ini jangan lupa untuk menerapkan tips sehat saat hujan di atas ya!

Selamat beraktivitas.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap