Me Time Seru Meski di Rumah Aja

Me Time Seru Meski di Rumah Aja 1

Me time dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk self-healing saat kamu merasa tubuh kamu lelah dan pikiran kamu terasa penuh. Me time menjadi salah satu sarana yang sangat manjur untuk men-charge energi kita. Me time bukan hanya diartikan sebagai sarana mencari atau mendapatkan hiburan, melainkan juga menjadi sebuah kebutuhan untuk merawat dan mengapresiasi diri sendiri di tengah aktivitas harian yang super sibuk.

Sesuai dengan namanya, me time merupakan kegiatan yang dilakukan seorang diri untuk merawat, mengapresiasi, dan memberikan seluruh waktu untuk diri sendiri. Kegiatan yang dapat dilakukan untuk me time diantaranya ialah liburan, berbelanja, pergi ke spa untuk perawatan, dan sebagainya. Karena pandemi yang belum juga berakhir ini, akan sangat berisiko kalau kamu menghabiskan me time di luar rumah. Akan jauh lebih aman kalau kamu melakukan aktivitas me time di dalam rumah. Meski hanya di rumah saja, kamu tetap bisa membuat aktivitas me time tetap seru, lho! Kali ini ada beberapa rekomendasi aktivitas me time seru yang dapat kamu lakukan meski di rumah saja.

1. Memasak

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Memasak, apalagi memasak makanan favorit kamu dapat menjadi salah satu aktivitas me time yang dapat membuat mood dan energi kamu cepat pulih. Kamu yang sehari-hari sibuk mengurusi urusan kerjaan atau tugas-tugas kuliah, sehingga tidak sempat atau tidak ada waktu untuk memasak, mengisi aktivitas me time dengan memasak akan membuat kamu merasa puas. Selain itu, kamu juga dapat mencoba resep atau menu-menu baru untuk menambah skill kamu dalam memasak.

2. Merawat Diri

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Merawat diri menjadi aktivitas yang menyenangkan dan dinanti-nanti. Pasalnya, selepas merawat diri, kamu akan mendapati tubuh, wajah, dan kulit kamu berada pada kondisi terbaiknya. Aktivitas me time dengan merawat diri tidak perlu yang susah atau repot-repot. Memakai masker, scrub, lulur, dan melakukan pijatan-pijatan kecil untuk relaksasi pada wajah dan tubuh kamu cukup untuk membuat badan dan wajah kamu rileks dan membuatmu siap untuk melakukan aktivitas-aktivitas lain.

3. Merawat Tanaman

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Memelihara tanaman di masa pandemi ini menjadi tren yang bisa kamu ikuti. Tetapi kamu harus menetapkan batas sampai mana kamu dapat mengikuti tren memelihara tanaman ini. Aktivitas merawat tanaman dapat membuat kamu merasa lebih segar. Selain itu, merawat tanaman juga membutuhkan aktivitas fisik yang aktif. Jadi, selain merawat tanaman, kamu juga sekalian berolahraga. Tidak ada salahnya bukan, mengikuti tren yang satu ini? Sekali lagi yang perlu ditekankan, tetapkan batas agar aktivitas me time ini tidak merugikan kamu.

4. Bermalas-Malasan

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Meski aktivitas bermalas-malasan ini tidak memiliki nilai rasa yang positif, namun aktivitas ini dapat kamu lakukan apabila kamu membutuhkannya. Saat tubuh kamu terasa sangat lelah, tidak ada salahnya kamu hanya bermalas-malasan di kamar tanpa melakukan hal apapun sampai tenaga dan energi kamu pulih. Aktivitas me time bermalas-malasan ini dapat menjadi sangat seru apabila kamu sudah menemukan rasa nyamannya.

Selain beberapa aktivitas me time di atas, kamu dapat melakukan aktivitas lain sesuai dengan yang kamu inginkan dan membuatmu nyaman agar tujuan me time kamu dapat tercapai.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh