Mees Hilgers, Siap Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers, Siap Bela Timnas Indonesia 1

Indonesia sedang gencar-gencar nya memproyeksikan beberapa proyek naturalisasi pemain Timnas Indonesia untuk berlaga di kejuaraan Piala AFF tahun 2021.

Dan sejumlah pilar-pilar penting pemain berdarah Indonesia yang bermain di kompetisi Liga Eropa pun menjadi incaran dari manajemen Timnas Indonesia.

Salah satunya adalah pemain muda yang saat ini bermain di klub Eredivisie Liga Belanda bernama Mees Hilgers, yang merupakan pemain kelahiran 2001 yang telah menjadi bagian dari skuad inti FC Twente.

Ini merupakan pemain binaan yang lahir di sebuah kota kecil di Belanda ia menyukai sepakbola sejak umur 4 tahun, dan Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah seperti diketahui Mees Hilgers sendiri mulai bergabung di skuad senior FC twente pada Desember 2020 yang lalu dan ia memiliki darah Indonesia yaitu dari ibunya yang berasal dari Sulawesi.

Mees Hilgers, Siap Bela Timnas Indonesia 3

Sementara ia juga mengungkapkan keinginannya untuk bergabung di skuad timnas Indonesia saat itu, ketertarikannya adalah ketika Indonesia akan menggelar piala dunia u-20 dan menjadi tuan rumah ia sangat berminat untuk bergabung di skuad timnas Indonesia u 20, dan bermain di kompetisi sepakbola dunia tertinggi usia 20 tahun tersebut.

Kedekatan dengan Indonesia

Menurut informasi bahwa Hilger merupakan pemain berdarah Indonesia dari garis keturunan ibunya yang berasal dari Sulawesi.

Banyak yang mengatakan bahwa ia merupakan pemain asli Indonesia, dan Hilgers sendiri juga mengungkapkan soal kedekatannya dengan Indonesia, di mana ia juga sudah 4 kali pernah mengunjungi Indonesia, dan juga pernah singgah di Pulau Bali.

Secara garis besarnya, ia sudah tidak asing lagi dengan negara Indonesia yang merupakan negara yang cukup dekat dengan dirinya, meskipun sejak kecil ia hidup di Belanda dan menghabiskan masa-masa karir sepakbolanya mulai sejak ia kecil hingga remaja namun kedekatannya dengan Indonesia sangat begitu baik.

Kedatangannya dinanti

Ketertarikan Hilgers ini juga mendapat Respon yang positif dari Indonesia terutama timnas senior Indonesia saat ini, apalagi Timnas Indonesia akan menghadapi kompetisi bergengsi di asia tenggara yaitu piala AFF.

Dimana akan digelar pada bulan Desember tahun ini, dan harapannya pasti besar, juga keinginan ini tentunya akan menjadi kado yang sangat indah menjelang Indonesia akan melakoni laga berat mengingat ia juga pemain yang masih muda dan potensial dan saat ini bermain untuk klub ternama di Liga Belanda.

Mengisi pos lini belakang

Kedatangannya untuk bergabung di Timnas skuad senior Indonesia tentunya diharapkan akan mengisi pos di Lini pertahanan Indonesia yang selama ini dikenal kurang rapat Iya akan dibuat menjadi palang pintu di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Ini akan menjadi hal menarik di mana pertahanan Indonesia selama ini dinilai kurang begitu baik dan kehadiran dari Hilgers ini diharapkan akan memberikan dampak yang sangat baik, terutama untuk menjaga pertahanan Indonesia dari gempuran tim lawan seperti Malaysia dan Vietnam yang merupakan unggulan di grup B Piala AFF 2021 ini.

Ancaman bagi rivalnya

Bahwa  kedatangan Hilgers di skuad timnas Indonesia ini menjadi ancaman besar bagi rival-rivalnya di Asia Tenggara dalam kompetisi piala AFF bulan depan nanti.

Seperti halnya Timnas Malaysia dan Vietnam yang menilai bahwa naturalisasi Timnas Indonesia untuk beberapa pemain seperti Hilgers ini akan menjadi ancaman serius terhadap persaingan atau peta kekuatan di grup B.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Endri Setyawan