Membangun Hubungan dengan Tuhan

Membangun Hubungan dengan Tuhan

Membangun hubungan dengan adalah salah satu tindakan yang bagi sebagian orang cukup aneh didengar pada jaman ini jika menjadi salah satu solusi untuk menghadapi situasi yang tidak sesuai dengan harapan. Situasi ini seringkali membuat banyak orang menjadi putus asa dan merasa bahwa dirinya tidak lagi memiliki harapan untuk menggapai semua yang telah menjadi impian.        

Jika kita amati situasi manusia yang telah menikmati banyaknya perkembangan teknologi dan informasi maka kita akan menemukan bahwa banyak orang yang telah menjadikan hal tesebut menjadi bagian hidupnya memiliki pendapat bahwa membangun hubungan dengan adalah cara yang tidak masuk akal karena tidak bisa dibuktikan dengan wujud materi. Mereka lebih percaya kepada sesuatu yang masuk akal yaitu dengan memikirkan sebab akibat mengapa situasi yang tidak sesuai harapan itu terjadi.           

Baca juga  [Puisi] Sampai Bertemu Di Surga

Lalu, mereka dengan segera mungkin mencari jalan untuk terhidar dari situasi tersebut. Tindakan itu adalah baik adanya namun tidak menjadi bijaksana jika semua itu dilakukan dengan memutlakkan rasio saja. Seharusnya, mereka mengerti bahwa ada sesuatu yang tidak bisa di analisis dan di hadapi dengan mengandalkan rasio saja, tetapi harus dengan tindakan membangun kepada sosok yang maha ada dan bisa, yakni sang pencipta.           

Membangun hubungan dengan adalah tindakan yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua orang termaksud orang yang telah hidup dan menikmati kemajuan teknologi dan informasi. Manusia harus sadar bahwa segala sesuatu terjadi atas seijin Sang Pencita. Sang Pencipta memiliki peran yang luar biasa kepada ciptaan-Nya yaitu memberikan iluminasi supaya setiap ciptaan dapat mengerti dengan baik bagamaina cara menghadapi situasi yang tidak baik dengan cara yang benar. Maka, dengan demikian kita pasti akan selalu bijaksana dalam menghadapi situasi tersebut dengan mengandalkan dan berusaha untuk di tuntun oleh dalam melewati semua situasi yang ada.         

Baca juga  "Ah Tuhan": Gemuruh Pemberontakan Tuhan Saat Pandemi Covid-19

Membangun hubungan dengan juga memiliki fungsi untuk membuat manusia memiliki kesiapan dalam menerima segala sesuatu situasi yang tidak sesuai dengan harapan. Kesiapan ini menjadi sangat penting supaya manusia dapat terus produktif dalam menjalani segala sesuatu untuk menggapai tujuan yang telah dibuatnya.

Situasi tidak memiliki pengaruh besar atas setiap langkah yang ditetapkan oleh orang yang hidupnya selalu membangun hubungan dengan . Situasi menjadi petunjuk penting untuk mengerti seperti apa langkah yang benar dan berkenan di hadapan .         

Baca juga  [Puisi] Sampai Bertemu Di Surga

Refleksi diri

  1. Apakah membangun hubungan dengan adalah bagian dari solusi untuk menghadapi situasi yang tidak sesuai harapan?
  2. Apakah teknologi dan informasi adalah bagian yang memiliki peran sangat penting dibandingkan dengan membangun hubungan dengan Tuhan?
  3. Sebutkan alasan mengapa saudara menganggap pendapat saudara itu adalah sangat penting?

Yang Harus Dilakukan

Evaluasilah perjalanan hidup saudara. Lihat apakah semua ini memiliki nilai yang baik, saat di dunia dan di .

Hikmat Hari Ini

Tuhan selalu siap siaga dalam menuntun dan menolong kehidupan kita tanpa dipengaruhi oleh sikap dan tindakan kita.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Junio Richson Sirait