Meme Sindiran ke Fadli Zon, Apa Benar Mau Jadi Menteri?


Meme Sindiran ke Fadli Zon, Apa Benar Mau Jadi Menteri? 1

Reshuffle kabinet Indonesia Maju diwarnai meme-meme sindiran terhadap Waketum Gerindra Fadli Zon. Ada yang menampilkan meme “Kok Bukan Saya Menterinya” yang menjadi viral di dunia maya. Padahal seorang Fadli Zon tidak pernah berharap dan berencana duduk di kursi menteri.

Kalau mau berharap tentu boleh-boleh saja karena jabatan menteri begitu menarik dan diminati banyak politisi. Andaipun benar seorang Fadli Zon mau, tentu tidak ada masalah. Itu adalah hal manusiawi.

Cuma menjadi menteri itu adalah sesuatu yang sulit. Sosok menteri yang pas untuk rakyat adalah mereka yang mau bekerja keras dan bekerja tulus serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran. Menteri itu pun harus punya kualitas yang baik. Karena itu, tidak semua orang bisa jadi menteri.

Belum lagi kader-kader partai yang diusulkan jadi menteri adalah mereka yang punya kapasitas baik dan partai politik mengusungnya. Kemungkinan besar seorang Fadli Zon tidak masuk dalam kriteria itu sehingga tidak terpilih.

Para netizen juga berhak untuk berbicara atau memberikan pendapat terkait menjadi seorang menteri. Apalagi dikaitkan dengan sosok Fadli Zon yang menurut netizen sangat berambisi jadi menteri. Tidak masalah juga. Itu hanya sindiran belaka di dunia politik.

Namanya politisi pasti punya target besar dalam karier politiknya. Dan, pasti ingin menjadi seorang menteri untuk melengkapi karier politiknya. Seorang Fadli Zon pun tidak masalah bila berkeinginan menjadi mneteri. Itu sah-sah saja dan bisa diterima.

Meme-meme yang beredar di media sosial sekarang, jadikan saja sebagai batu lompatan untuk menjadi lebih baik. Setiap orang pasti berkembang terus seiring berjalannya waktu yang ada.

Jadikan saja meme-meme yang beredar di media sosial akan membangkitkan semangat seorang Fadli Zon di tahun-tahun mendatang bisa jadi menteri. Harapan itu tak perlu dikubur hidup-hidup karena harapan memang harus diraih dan bisa menjadi yang lebih baik.

Meme-meme itu juga sebagai bahan komedi saja karena sekarang kita sudah sangat bebas dalam beropini dan berekspresi. Bahkan kadang sampai kebablasan. Namun, meme yang mengkaitkan Fadli Zon tersebut bukanlah termasuk beropini dan berekspresi kebablasan jadi dianggap biasa saja.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap