Memiliki kedua orang tua pendeta, artis ini lebih memilih jadi mualaf


Memiliki kedua orang tua pendeta, artis ini lebih memilih jadi mualaf 1

Ada kabar menarik nih, Salah satu hal yang paling tidak bisa dipaksakan di dunia ini adalah soal keyakinan ya tepat agama atau keyakinan adalah hak setiap orang termasuk untuk beberapa artis mualaf meski berasal dari keluarga beda keyakinan beberapa artis cantik yang memilih masuk Islam di bawah ini berasal dari keluarga yang cukup religius bahkan ada orang tua atau saudara mereka yang berprofesi sebagai pendeta.

Meski awalnya ditentang hubungan mereka dan keluarga akhirnya harmonis setelah melewati serangkaian proses pemahaman dan pendekatan. Siapa saja artis mualaf yang berasal dari keluarga pendeta.

1. Chacha Frederica

Sumber gambar
Sumber gambar

Artis cantik Chacha Frederica ternyata dibesarkan dalam dua ajaran agama dia rupanya mempelajari agama Islam dan Kristen sejak kecil. Karena kakeknya adalah seorang pendeta kebetulan keluarga aku kan dari background dua agama yang berbeda jadi kakek dari papa itu pendeta yang dari mama itu Islamnya kuat banget. “jadi aku belajar dua agama memang aku sedang pelajari”, begitu kata artis cantik itu Caca yang kala itu masih berusia sembilan tahun merasakan kebingungan hidup ditengah2 keluarga yang berbeda keyakinan.

Bahkan ia pun merasa aneh lantaran dapat merayakan hari besar keagamaan yang berbeda secara bergantian setiap tahun berbagai pertanyaan tentang Tuhan pun menghantui Caca Kendati demikian ia tak juga mendapatkan jawaban sempat Caca pun melemparkan Pertanyaan pada ayahnya kala itu namun hasilnya tak memuaskan.

Caca belum juga menemukan jawaban tentang satu agama yang harus dia peluk sebab Caca pun tak sepakat dengan Pendapat yang menyatakan semua agama itu sama. Pada akhirnya caca pun terdorong mencari tahu lebih dalam tentang agama Bahkan ia mulai mencari beberapa referensi yang membahas tentang agama hingga akhirnya setiap pun menemukan sebuah buku yang membahas tentang Injil, al-quran, dan sains dari situlah Caca menemukan perbedaan tentang Islam dan agama lainnya. Ia pun kemudian memutuskan mantap menjadi mualaf dan mengenakan hijab.

2. Astrid Kuya

Sumber gambar
Sumber gambar

Sebelum bertemu suaminya Uya Kuya, Astrid Kuya sudah meyakini Islam sejak masih kuliah Astrid pun memutuskan masuk Islam. Saat akan menikah dengan Uya Kuya tidak mudah bagi Astrid untuk masuk Islam karena kedua orangtuanya adalah pendeta bahkan pernikahannya sempat ditentang Namun karena imannya tak goyah dan doanya tak pernah putus keluarganya luluh.

“Keluarga aku itu semuanya non-muslim jadi Mama Papa itu pendeta sebelum menikah sama Uya Kuya kan dia muslim jadi aku harus pindah” terang Astrid dalam di with in the way you di akun YouTube. Atiek Nur Wahyuni Saat mengenal Islam, dia sempat bertentangan. Akibat pertentangan dia sempat bercerita mukenanya sempat dibuang oleh sang Mama tapi Astrid terus sholat dan berdoa sampai suatu saat membawanya mulai memukakan pintu izin untuk menikah dengan Uya Kuya dan berpindah agama.

Pasangan bergaya fashion mahal ini pun akhirnya menikah pada 17 Mei 2013. Pada awal pernikahan sikap sang Ibu agak berjarak kini Astrid Dan uya serta keluarga besar sudah kompak dan erat Astrid Margaretha yang mengganti namanya menjadi Astrid khairunisha lahir di Indonesia 20 Maret 1980 Ia merupakan seorang model dan presenter berkebangsaan Indonesia.

Ia dikenal sebagai istri dari Uya Kuya serta Ibu dari Cinta Kuya dan Nino Kuya ia mulai dikenal publik sewaktu menjadi mualaf dengan menikahi Uya Kuya pada tahun 2003 Oh iya lahir dengan darah Belanda Jerman dari pihak ibu dan Betawi arab-indonesia dari pihak Ayah Ia juga memiliki darah Tionghoa ia menekuni dunia model sebelum memutuskan berhijrah dengan memakai Hijab.

3. Angel Lelga

Sumber gambar
Sumber gambar

Sejak 19 tahun silam Angel Lelga sudah menjadi seorang mualaf keputusannya masuk Islam tersebut sempat mendapat penolakan dari keluarganya. Pasalnya di keluarga Angel ada yang menjadi pendeta perlu waktu 10 tahun baginya untuk membuat keluarganya menerima keputusannya memeluk Islam meski awalnya ada pertentangan.

Keluarganya akhirnya legowo diakui Angle ia sempat mendapat penolakan saat memeluk Islam di awal-awal ia memilih menjadi seorang mualaf Bahkan ia baru bisa diterima keluarga menjadi seorang mualaf saat sudah 10 tahun menjadi mualaf terutama saat sudah memiliki seorang anak selama 10 tahun itu.

Angel terus mencoba memberikan pandangan yang baik soal Islam kepada keluarganya Angel ingin agama yang dipeluknya saat ini bisa dilihat baik oleh keluarganya dengan perjuangannya yang cukup sulit kini Angle bahagia ia mengangguk ini keluarganya bahkan ikut merayakan lebaran dengan mendatangi kediamannya bahkan kata angel “ibu juga ikut repot mempersiapkan lebaran meski tidak merayakannya”.

Nama Angel Lelga sendiri mulai dikenal banyak orang setelah dirinya dikaitkan dengan Rhoma Irama awal karirnya di dunia peran saat umurnya berumur 18 tahun berperan di sinetron Ibnu Sabil tempat ia bertemu lawan mainnya dan juga mantan suaminya rhoma Irama tahun 2007. Angel pun membuat single yang ditulis langsung oleh musisi Pongki Barata yang berjudul Cinta Tanpa ikatan selain bermain sinetron Angel juga Mulai bermain film layar lebar pertamanya bergenre horor yang berjudul susuk pocong tahun 2009 dan film Rintihan Kuntilanak Perawan pada tahun berikutnya dan film horor lainnya. Pada tahun 2014 Angel Lelga mencoba peruntungannya dengan mencelup kiri sebagai anggota DPR tetapi gagal dikarenakan tidak mempunyai banyak suara yang mendukung untuk menjadi anggota dewan. 

Senayan jarang tampil di depan kamera, Angel Lelga ternyata fokus berbisnis bisnisnya dalam dunia fashion seperti skrub ternyata sukses Bukan saja di dalam negeri tapi juga di luar negeri seperti Malaysia Brunei Darussalam dan juga Singapura brand-nya juga tersedia. Di hampir semua mal-mal di seluruh Indonesia setelah dirinya berhijab Ia tetap memikirkan tentang fashion dan gaya berpakaiannya meskipun sekarang tertutup dan mengutamakan tujuan berhijab ia masih ingin tampil trendi awal 2018. Angel Lelga kembali membuat masyarakat terhangat pada usianya yang ke-33 tahun Ia dikabarkan ingin menikah dengan Vicky Prasetyo seorang artis asal Bekasi yang juga penuh bersih saya pernikahan itu tak bertahan lama.

Oke Guys mungkin itu dulu yang bisa kami rangkum tentang sederet daftar mualaf.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

catatanekspresi

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap