Menangis Bersama Anime Ride Your Wave

Menangis Bersama Anime Ride Your Wave 1

Anime bergenre romance memang sudah sangat banyak. Mulai dari cerita romansa masa sekolah, cerita romansa dewasa, maupun romansa yang berakhir dengan kesedihan. Banyak judul yang sudah sangat populer. Seperti anime movie karya dari Makoto Shinkai yang sering menjadi buah bibir di kalangan penggemar genre romance hingga judul-judul yang memberi kejutan seperti Koe no Katachi. Masih ada satu judul anime movie dengan genre romance yang tidak bisa dipinggirkan, yaitu Ride your Wave

Menangis Bersama Anime Ride Your Wave 3

Anime yang tayang pada tahun 2019 ini memiliki sambutan yang sangat baik. Ride Your Wave atau dalam versi Jepang berjudul Kimi to, Nami ni Noretara ini memiliki beberapa alasan yang membuatnya menjadi Anime romance yang tidak boleh dilewatkan. Berikut adalah alasan untuk membuat kita menangis bersama judul ini,

1. Kualitas Animasi Yang Bagus

Potongan adegan dari Ride Your Wave
Potongan adegan dari Ride Your Wave

Salah satu faktor penting yang bisa menarik perhatian penonton adalah faktor visual. Animasi yang dihadirkan di judul ini bisa dibilang sangat bagus. Memiliki gerakan animasi yang cukup halus. Latar belakang di setiap adegan juga sangat menawan. Adegan di perkotaan maupun saat di pantai yang merupakan inti dari cerita keseluruhan sendiri digambarkan dengan sangat baik dan memanjakan mata penonton. Bisa dibilang ini menjadi faktor paling penting yang bisa menarik perhatian khalayak untuk menontonnya.

2. Cerita Sedih Yang Sedikit Berbeda

Menangis Bersama Anime Ride Your Wave 4

Pada umumnya cerita sedih yang disajikan cukup mudah ditebak , namun judul ini memiliki pendekatan cerita kesedihan yang berbeda. Cerita kesedihan biasanya akan diakhiri dengan kematian salah satu karakter utama atau juga salah satu pihak meninggalkan pasangannya . Anime ini justru memiliki penekanan konflik pada perjuangan karakter utama selepas kesedihan yang dialaminya. Bagaimana cara untuk kembali ke kehidupan sebelum terjadinya konflik diceritakan dengan sangat bagus. Memberi kesan yang sangat mendalam dan membuat penonton akan terhanyut dalam perjuangan sang karakter utama. Ini yang membuat cerita dari anime ini memiliki pandangan yang berbeda. Sangat menarik diikuti dan meninggalkan kesan sedih membuat judul ini layak disebut romance anime yang sangat bagus.

3. Lagu Pendukung Yang Bagus

Menangis Bersama Anime Ride Your Wave 5

Selain dua faktor utama diatas, alasan terakhir ini juga sangat penting dalam sebuah anime. Lagu pendukung di dalam cerita bisa menjadi alasan judul anime tidak mudah dilupakan dan diingat hingga beberapa tahun kedepan. Sebut saja bagaimana Sparkle dari Kimi no Nawa atau Ai ni Dekiru Koto wa Mada Aru Kai dari Tenki no Ko, yang masih akan selalu diingat bagi penikmat animenya. Judul ini juga memiliki lagu pendukung yang mudah diingat dan enak di dengarkan. Dibawakan oleh Exile Tribe dengan judul Brand New Story. Selain lagunya yang bagus, kemunculan lagu di dalam anime nya juga sangat pas. Kondisi dan adegan yang sangat mendukung serta timing yang pas, membuat lagu ini seolah menjadi simbol dari judul anime ini. Jelas faktor ini juga sangat penting dalam kesuksesan judul ini.

Meski memiliki pesaing dengan tema serupa, Ride Your Wave bisa dibilang menjadi salah satu judul yang sangat direkomendasikan. Judul ini tak bisa dilewatkan begitu saja. Bagi penonton yang cukup mudah terbawa secara emosional sangat mungkin akan membuat mereka menangis. Di akhir akan ada adegan yang sangat berdampak secara emosional dalam berjalannya cerita. Siapkan tisu sebelum anda memutuskan menonton judul ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

adesty