Menanti Peran Bagus Kahfi di FC Utrecht

Menanti Peran Bagus Kahfi di FC Utrecht 1

Pemain Timnas Indonesia dan juga mantan pemain Barito Putera, Bagus Kahfi resmi dikontrak klub papan atas Belanda FC Utrecht beberapa bulan lalu. Bagus  menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika membela Timnas u-19 di bawah pelatih timnas Fachri Husaini.

Dia mulai bergabung dengan tim Utrecht U-18 pada akhir Januari 2001 ini. Pemain berambut kribo ini cukup menarik perhatian banyak orang khususnya Eropa. Pasalnya dia mampu menunjukkan kualitasnya ketika bermain pertama kali untuk Utrecht U-18 dan dalam sesi latihan.

Bagus Kahfi sendiri dia berharap bisa segera masuk dalam tim utama FC Utrecht. Mantan pemain Barito Putra ini dia menceritakan bagaimana ketika dia bertemu dengan Wesley Sneijder mantan pemain bola timnas Belanda dan jika pemain top dunia yang pernah bermain di beberapa klub besar Eropa.

Menanti Peran Bagus Kahfi di FC Utrecht 3

Bagus Kahfi dia menuturkan dia sangat kagum dengan sepak bola di Belanda, dan kagum untuk timnya sekarang FC Utrecht. Secara kualitas pemain yang satu ini memang tidak diragukan lagi beberapa orang memang terlihat sama dia memiliki kemampuan yang sangat unik di samping dengan gaya rambutnya yang khas selalu menarik perhatian semua sepakbola di Belanda.

Perjalanan mantan pemain Timnas u-19 Indonesia memang panjang, dia sempat mengalami cedera beberapa waktu sehingga dia menjalani masa pemulihan di Inggris. Namun kabar mengejutkan diterima oleh mantan pemain Chelsea sekaligus yang menjadi agennya, jika mantan penggawa Chelsea menawarkan Bagus Kahfi untuk bermain trial di Belanda yaitu di FC Utrecht.

Kabar itu langsung diterima dengan baik oleh bagus Kahfi dan juga mantan klubnya Barito Putra yang mendukung Bagus Kahfi untuk bermain di luar negeri. Buat Bagus ini merupakan kesempatan bagus yang tidak datang dua kali, dia langsung menyambut baik tawaran itu dan segera mungkin dia langsung terbang ke Belanda untuk menjalani trial bersama tim barunya FC Utrecht.

Di tim FC Utrecht sendiri dia langsung diperkenalkan oleh manajemen, dan langsung bermain untuk FC Utrecht U-18 atau disebut tim Jong Utrecht atau tim muda FC Utrecht. Bagus Kahfi dikontrak selama 18 bulan atau kontraknya akan berakhir pada pertengahan Tahun 2022.

Namun kontraknya selama 18 bulan jika berakhir akan mendapatkan opsi perpanjangan 2 tahun. Nampaknya Bagus Kahfi juga sudah tidak sabar ingin bermain untuk klub utama FC Utrecht sesegera mungkin, namun bagus sekali lagi harus bersabar untuk masuk ke skuad utama dan harus menjalani masa-masa hanya di grup Junior FC Utrecht.

Bagus Kahfi merupakan bagian dari beberapa pemain Timnas Indonesia yang diproyeksikan bermain di kompetisi di Eropa. Dengan masuknya bagus Kahfi ke klub divisi Belanda diharapkan akan mendongkrak kualitas pemain timnas dan mengasah kualitas individu Bagus Kahfi sebagai salah satu aset Timnas Indonesia.

Bagus Kahfi sendiri berada dalam posisi terbaiknya namun dia juga harus bersabar karena ini sebuah proses dan tahapan ya akan masuk ke dalam posisi yang lebih baik lagi. Ini adalah soal waktu saja dia akan segera masuk ke dalam skuat terbaiknya, dan harapannya akan masuk ke skuat inti FC Utrecht Belanda.

Seluruh keluarga dan juga para pendukung Bagus Kahfi di Indonesia sangat mengharapkan pemain satu ini akan menjadi andalan Belanda dan dia mau menunjukkan kepada timnya FC Utrecht, bahwa pemain Indonesia mampu diakui di Eropa, dan mampu bermain luar biasa di dunia di kompetisi Eropa.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLITS