Mencintai Orang Toxic, Siapa yang Salah?

Mencintai Orang Toxic, Siapa yang Salah?

Mencintai orang yang salah adalah sebuah kesialan yang bakalan kita ingat seumur . Terlebih jika sudah berjuang habis-habisan hingga tetes darah maupun rupiah terakhir.

Lantas siapa yang salah dalam hal ini? Kita yang bodoh atau dia yang terlampau cerdas memanfaatkan kebaikan para korban cintanya?

Ini beberapa hal yang harus diketahui oleh siapa saja, khususnya mereka yang mulai sadar ada yang salah dengan percintaannya.

 

Mencitalah dengan Tulus namun Jangan Bodoh

Menjadi seorang pecinta yang total dan tulus bukan berarti harus meninggalkan otak kita di dalam lemari lalu menguncinya. Itu tindakan bodoh. Dalam mencintapun kita harus memakai logika.

Logika dan akal budi akan membuat kita awas terhadap apapun yang berusaha memanfaatkan terlebih mencelakai kita.

Ada dua tipe orang , keduanya sama-sama berbahaya. Pertama adalah mereka yang tidak sadar akan tingkah yang menyebalkan. Kedua, mereka yang sadar dan memang menjadikan itu sebagai pilihan . Entah karena tak mampu melepaskan diri dari sifat itu atau sudah nyaman menjadi insan racun.

Baca juga  Apa Benar Menjaga Komunikasi dengan Mantan Bisa Membahayakan Sebuah Hubungan?

Sebuah keapesan yang boleh disesali selama tujuh turunan adalah ketika dari ratusan juta orang di dunia, Anda justru memilih seorang untuk menjadi . Entah itu pacar, suami atau istri.

Walau begitu, asal selalu berpegang pada logika, seberapapun besar cinta Anda, maka berpasangan dengan orang justru akan menambah pengalaman Anda. Dalam kondisi Anda masih mampu menjaga diri dengan akal budi dan pikiran yang sehat.

 

Manipulatif

Terkadang ada jangka waktu yang cukup lama sebelum akhirnya seseorang sadar bahwa mereka berada dalam kondisi yang tidak sehat.

Kenapa bisa demikian? Karena si insan tersebut memiliki kemampuan manipulasi yang hebat. Dia mampu memanipulasi keadaan, mengikat pasangannya dan kemudian memastikan Anda tidak akan dengan mudah meninggalkan tersebut seburuk apapun itu.

Baca juga  5 Tips Memaafkan Agar Hidup Lebih Bahagia

Beberapa yang bisa Anda lakukan dalam memulai sebuah antara lain :

  • Tetap terhubung dengan teman dan sahabat Anda. Jangan biarkan romantika Anda dengan membuat diri Anda teralienasi. Terus berhubungan dengan lingkaran sosial Anda juga bisa menjadikan diri Anda lebih terlindungi dari trik .
  • Jangan mudah menuruti semua kemauan , terlebih yang Anda rasa tidak masuk akal. yang tidak sehat seharusnya mudah terdeteksi dari permintaan aneh-aneh yang diminta si pada para korbannya.
  • Pastikan untuk tahu latar belakang Anda. Jika merasa ada yang ganjil, jangan ragu untuk bertanya. Ini benar-benar akan membantu menghindarkan diri Anda dari yang menyiksa. Insan biasanya penuh kebohongan.

 

Siapa yang Salah ?

Lantas jika Anda sampai terjatuh dalam jebakan seorang pemain cinta yang beracun, sehingga menjalani suatu , siapa yang salah?

Baca juga  Inilah Risiko Jika Mempertahankan Hubungan Toxic Sampai ke Jenjang Pernikahan

Pertama tentu saja sang pelaku, yakni dia yang memanfaatkan rasa cinta dan kebaikan hati Anda. Dengan memanipulasi asmara, dia adalah sejahat-jahatnya manusia.

Kedua, diri Anda sendiri. Anda bisa menjadi sosok yang paling bersalah dalam kondisi ketika para sahabat dan keluarga sudah memberikan nasihat dengan berbagai macam cara. Terlebih Anda sebenarnya sudah sadar akan sinyal dari yang tak sehat ini.

Segeralah sadar. Sebenarnya tidak perlu dan bukan hal penting mencari siapa yang salah. Faktanya Anda sudah terjebak di dalam yang tidak tulus. Justru yang paling penting adalah segera keluar dari hal tersebut dan memperbaiki diri Anda untuk tidak terjebak lagi di masa depan.

Anda berhak . Semua orang berhak . Dan di dalam sebuah yang tidak akan mungkin ada kebahagiaan.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.