Mendy Nomor 1, Kepa Arrizabalaga Harus Bersabar


Mendy Nomor 1, Kepa Arrizabalaga Harus Bersabar 1

Pelatih Chelsea, Tuchel membuat keputusan siapa kiper utama tim setelah Kepa kembali nirbobol dibawah mistar Chelsea. Keputusan Thomas Tuchel kembali menurunkan kiper kontroversial, Kepa Arrizabalaga, saat Chelsea kontra Newcatle United, pada laga Liga Inggris pekan 24, Senin (15/2/2021) kemarin.

Saat laga yang dimenangkan The Blues 2-0 tersebut, Tuchel menurunkan kembali kiper 26 tahun tersebut sebagai kiper utama setelah dirinya terakhir tampil pada 17 Oktober 2020 lalu. Namun keputusan Tuchel tersebut juga tak salah, mengingat kepa melakukan penyelamatan gemilang saat pemain depan The Magpies membuat peluang emas, namun bola ditepis Kepa dengan baik.

Namun jika dilihat sebelumnya, Kepa harus tertunduk lesu, saat dirinya harus mengalami nasib buruk, saat Chelsea kebobolan tiga gol dari Southampton, ia melakukan beberapa kali blunder yang disayangkan. Kepa membuat blunder fatal dalam laga itu setelah gagal menyambut bola sapuan rekan Kurt Zouma ke arah kotak terlarang. Ia harus terjatuh, hingga pemain Southampton Che Adam mampu menjadikan kesalahan kepa berbuah gol kedua bagi Southampton. Setelah laga itu Kepa harus duduk dibangku cadangan, dan tak diberi kesempatan lagi untuk bermain.

Penampilan Kepa kembali diuji saat lawan Barnsley di Piala FA 11 Februari kemarin, ia berhasil mengamankan gawangnya dari serangan The Tykes, alhasil sampai peluit akhir Chelsea menang 1-0 tanpa kebobolan. Penampilan apiknya belakangan ini, ternyata belum cukup meyakinkan sang pelatih, dengan kata lain belum cukup membuatnya ditunjuk sebagai kiper utama chelsea. Sang pelatih, Tuchel tetap memberikan kepercayaan kepada Eduard Mendy sebagai kiper nomor 1 Chelsea diskuad utamanya.

Dikutip dari situs Skysport, Tuchel mengungkapkan bahwa Mendy tetap nomor 1,

Ini jelas. Sudah jelas sebelum pertandingan dan tetap seperti ini. Saya sangat senang Kepa mempertahankan cleansheet kedua berturut-turut. Itu adalah momen untuk membiarkan dia merasakan ritme dan membangun kepercayaan dirinya, tidak hanya di Piala FA tapi di sini dalam pertandingan kandang di Stamford Bridge.” Ini adalah momennya. Sudah jelas sebelumnya kami mengharapkan performa terbaik (untuknya) dan clean sheet. Akan tetapi, Edou akan menjaga gawang mulai sekarang karena dia pulih secara fisik dan mental. Saat ini, hari ini, dia yang nomor satu,” tutur Tuchel mengakhiri.”Sky sport


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap