Mengalihkan Rasa Bosan Rutinitas Harian dengan Metode Sederhana


Mengalihkan Rasa Bosan Rutinitas Harian dengan Metode Sederhana

Era saat ini masihlah dipenuhi bayang-bayang betapa mengerikannya virus Covid 19, maka dari itu dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan di rumah membuat sebagian orang tampak sangat . Manusia makhluk sosial yang membutuhkan adanya sebuah sosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya seperti dengan manusia lain ataupun alam.

Rumah yang seharusnya menjadi tempat paling nyaman untuk rehat setelah penat justru beralih fungsi menjadi tempat untuk melakukan segala aktivitas selama pandemi berlangsung. Mungkin sebagian manusia cukup beruntung memiliki tempat tinggal dengan berbagai ruangan di dalamnya, sehingga tidak begitu mengusik segala aktivitas yang dilakukan.

Sayangnya, sebagian lain tidak seberuntung itu karena hanya memiliki ruangan yang sama untuk melakukan berbagai aktivitas. Hal itu yang biasanya memicu timbulnya rasa pada diri. Namun, tidak perlu risau ini ada beberapa tips dari saya yang semoga dapat membantu menjawab persoalan tersebut.

Keluarlah Sejenak

Mungkin, sejenak kita perlu meninggalkan segala sesuatu yang menyangkut aktivitas entah itu pekerjaan kantor, tugas sekolah ataupun tugas kuliah. Namun, ingat hanya sejenak mungkin satu atau dua jam cukup setelahnya kita harus mengerjakan tugas yang tertinggal tadi.

Tujuan untuk meninggalkan tugas tersebut sejenak supaya pikiran kita dapat segar kembali dan ada semangat serta motivasi baru untuk segera menyelesaikan tugas-tugas itu. Tempat sesuai dengan keinginan mungkin bisa ke taman kota atau manapun yang sekiranya membuat tenang,

Membaca Apapun yang Disukai

Kegiatan membaca dapat dilakukan kala sedang beristirahat sejenak dari segala aktivitas yang kita miliki. Mungkin sejenis bacaan komik atau novel bergenre komedi mampu membuat kita berenergi lagi kemudian baru melanjutkan aktivitas yang sebelumnya sudah dikerjakan.

Minum Teh

Kegiatan minum teh mampu membuat tenang karena ada kandungan dalam teh yang membuat mood kita menjadi lebih baik. Terlebih jika minum teh hangat di pagi hari karena efeknya kan terasa sangat membuat tenang pikiran dan segar di tubuh.

Mungkin, itu beberapa tips yang dapat saya berikan, dari ketiganya bisa dicoba salah satu atau sekaligus langsung semuanya. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Baca Juga

Exit mobile version