Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Beladiri menjadi sesuatu yang sangat digemari banyak orang. Bukan hanya untuk jaga-jaga ketika dipalak preman atau ditantang orang di pasar loak, beladiri ternyata sangat efektif untuk menjaga kesehatan baik jasmani maupun mental.

Beberapa aliran beladiri memiliki tingkat disiplin yang luar biasa dengan variasi teknik yang bejibun. Semakin hari, rasanya semakin banyak jenis beladiri yang bermunculan.

Namun tahukah Anda, ada satu negara di Asia yang memiliki kekayaan yang cukup tinggi. Benar, mungkin Anda sudah bisa menebak. Negara itu adalah .

Entah karena apa, nenek moyang bangsa kreatif sekali dalam menciptakan berbagai  yang cukup menarik.

Di era modern, berkembang dengan pesat, bahkan sampai membuka cabang di berbagai negara.

Saling populernya, beberapa akhirnya juga dipertandingkan di even olahraga resmi, seperti Asian Games maupun Olimpiade.

Untuk lebih mengetahui beberapa olahraga , kami sudah merangkumnya untuk Anda.

Baca juga  Benarkah Manga Akira Memprediksikan Wabah Virus Corona?

 

Kendo

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Kendo adalah sebuah seni bela diri tradisional dari yang menggunakan pedang. Arti kata Kendo sendiri adalah Ken yang berarti pedang dan Da/Do yang berarti jalan.

Untuk diketahui, Kendo memang tidak hanya melulu mengajarkan teknik menggunakan pedang yang baik, tetapi juga mendidik insan menjadi bersija kesatria, seperti layaknya seorang Samurai.

Di dalam Kendo, seorang petarung harus memakai perlengkapan sebagai berikut : seragam, pedang bambu, pelindung kepala, pelindung tubuh dan pelindung kemaluan.

 

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

adalah salah satu olahraga yang digemari di . unik karena sarat akan unsur gulat bernuansa kearifan lokal negeri Chibi Maruko-chan itu.

Para pegulat sangat mudah dikenali dari perawakan mereka yang tinggi besar dengan potongan rambut yang unik.

 

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Anda penggemar atau Ninja Hatori? Maka seharusnya Anda familiar dengan satu ini, .

Baca juga  12 Manga Romansa Terbaik yang Wajib Kamu Baca

Sama seperti Kendo, juga merupakan martial art yang berasal dari serta memiliki sejarah yang sangat panjang.

Seorang pembelajar ilmu disebut Shinobi. Mereka tidak hanya berlatih fisik, tetapi juga diajari menyusun strategi dan berbagai keterampilan bertempur lainnya.

 

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Ini merupakan salah satu terpopuler saat ini. Bahkan juga sudah lama dipertandingkan di berbagai kejuaraan resmi, seperti Sea Games, Asian Games dan Olimpiade.

Seorang atlit disebut karateka. Walau dikenal sebagai olahraga tradisional yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu, tetapi nyatanya punya keterkaitan dengan berbagai dari Cina, khususnya Cina Kenpo.

 

Aikido

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Sama seperti , Aikido juga semakin populer saja. Saat ini entah ada berapa banyak cabang sekolah Aikido di seluruh dunia.

Satu hal yang unik dari Aikido adalah gerakan-gerakan para atlitnya yang seperti melingkar mengitari lawannya. Aikido kaya akan teknik-teknik praktis, seperti kuncian dan bantingan.

Baca juga  Lagu sedih Jepang Buat Menemani Hati Kamu yang Bersedih

Ternyata awalnya Aikido adalah khusus bagi keluarga kerajaan di masa lampau. Seiring dengan perkembangan jaman, Aikido berkembang dengan pesatnya dan dipelajari berbagai insan dari beragam latar belakang.

 

Judo 

Mengenal 6 Seni Beladiri Asal Jepang

Judo merupakan sebuah dari yang kaya akan nilai-nilai filosofis. Jika dilihat dari sejarahnya, ternyata Judo berakar dari olahraga kuno lainnya, yaitu Jujitsu.

Jujutsu sendiri adalah sebuah Jepang yang mempengaruhi banyak aliran beladiri lainnya dikemudian hari. Oleh Master Kano Jigoro, Jujitsu dikembangkan menjadi Judo pada sekitar akhir abad 18.

Para petarung Judo disebut Judoka. Kini Judo menjadi salah satu olahraga yang cukup populer, baik di Jepang maupun di luar Jepang.

Itulah beberapa asal negeri sakura. Apa Anda juga mulai tertarik untuk mencoba salah satunya?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.