Mengenal Bahaya Safelink Otomatis Blog Utama


Mengenal Bahaya Safelink Otomatis Blog Utama 1

Safelink convert adalah sebuah web atau situs yang sengaja dibuat untuk mengetahui sebuah keamanan link tautan. Safelink bisa juga disebut sebagai web atau situs pihak ketiga sebagai perantara sebelum meneju ke link utama.

Apa sih fungsi dari safelink ?

Fungsi utama safelink convert adalah sebagai web atau situs pendeteksi malware dan virus terhadap suatu tautan (link) yang nantinya akan di scan oleh web safelink.

Selain itu juga,web safelink convert ini sering digunakan oleh para blogger sebagai sarana menambah penghasilan adsense.

Diluar sana banyak sekali blogger nakal penikmat artikel milik orang lain sampai-sampai mereka membuat blog AGC (Auto Generate Content) untuk copas semua artikel dari awal sampai akhir secara otomatis. Nah, di sini fungsi safelink akan terasa. Ketika mereka copas artikel kita, link aktif yang ada di artikel akan tetap mengarah ke safelink kita dan penghasilan tetap mengalir.

Selain itu tugas copaser ini menjadi tidak semudah biasanya. Tadinya mereka tinggal diam menerima artikel masuk ke blog mereka, namun setelah blog kita dipasang safelink, mereka mau tidak mau harus mengedit ulang artikel yang sudah diambilnya dari kita.

Jadi, fungsi safelink adalah:

  1. Mengamankan link asli dari virus/expired.
  2. Mempersulit blogger nakal saat copas artikel.
  3. Menambah penghasilan blog.
  4. Menambah backlink.

Jenis Safelink

A. Safelink berdasarkan letaknya:

Safelink Mandiri

Safelink jenis ini biasanya berada diluar blog utama. Biasanya safelink ini ditanam ke dalam blog baru yang difungsikan untuk safelink saja. Sehingga apabila seseorang klik link di blog utama, maka pengunjung akan di alihkan ke blog baru tersebut.

Kelebihan safelink mandiri:

  1. Membuat backlink baru.
  2. Mudah di custom tanpa merusak template blog utama.
  3. Bisa digunakan untuk umum untuk berbagi penghasilan dengan blogger lain.

Safelink di blog utama

Safelink jenis ini lebih simple dan tidak membuat pengunjung bingung, karena safelink ditanam langsung di dalam blog utama. Sehingga, apabila pengunjung meng-klik link di blog utama, mereka akan dialihkan ke halaman safelink khusus tanpa keluar dari blog utama tadi.

Kelebihan safelink blog utama:

  1. Meningkatkan Pagerank.
  2. Memperbanyak Pageview blog.
  3. Tidak perlu membuat blog baru.
  4. Tidak membuat pengunjung bingung.
  5. Mengurangi Bounce Rate dari blog utama.
  6. Aman karena dalam satu domain yang sama.
  7. Membuat pengunjung merasa nyaman dan aman.
  8. Pengunjung lebih percaya untuk klik tombol yang mereka tuju.

Apakah safelink convert bisa meningkatkan penghasilan adsense ;

Ya tentu saja bisa dan bahkan sangat bisa.

Safelink convert atau safelink blog utama ini biasanya dimanfaatkan oleh sebagian blogger yang bermain niche download. Karena memang safelink blog utama ini sangat cocok bahkan sangat relevan untuk meningkatkan penghasilan adsense dari safelink.

Biasanya,safelink blog utama ini bekerja ketika ada visitor meng-klik sebuah tautan yang tujuannya akan mendownload sesuatu yang nantinya visitor tersebut akan dibawa ke salah satu halaman yang sudah diatur dan dijadikan sebuah web safelink di blog utama.

Kelebihan Safelink Blog Utama

Kelebihan yang akan kita dapat dari sebuah safelink convert ini adalah meningkatkan penghasilan adsense.

Bahkan sudah dibahas dari awal bagaiman cara safelink bekerja,fungsi safelink bahkan sampai manfaatnya. Di beberapa artikel yang saya temui hanya membahas bagaimana cara membuat safelink di blog utama saja. Tetapi jarang sekali yang membahas apa kekurangan dan resiko safelink di blog utama untuk adsense.

Safelink Blog Utama !! Terlalu Bahaya Untuk Adsense

Mengapa saya berani membuka opini seperti ini ?? Karena pada awalnya saya tertarik memasang safelink pada blog utama.

Setelah beberapa hari memasang dan safelink mulai bekerja pada blog utama,saya melihat ada sedikit gejala yang saya analisa sedikit berbahaya pada akun google adsense.

Kenapa bisa bahaya bang ? Emang kenapa dengan safelink di blog utama ? Apakah ada resiko besar yang akan kita terima jika memasang safelink pada blog utama ?

Yups, pertanyaan yang tepat. Oke mari kita kupas tuntas apa saja resiko dan kekurangan memasang safelink di blog utama

Kekurangan Memasang Safelink di Blog Utama

Kekurangan yang sangat jelas terlihat adalah kita tidak bisa mengontrol visitor. Mengapa harus mengontrol visitor ?

Karena kita tahu,sumber klik iklan adsense bersumber dari visitor. Jadi untuk tahap ini,kita diwajibkan mampu optimasi CTR agar tidak menerima klik iklan berlebihan yang nantinya bisa berakibat fatal seperti pembatasan iklan adsense dan bahkan akun adsense di banned. Jika kalian belum memahami cara aman bermain google adsense,maka caranya ada disini.

Selain resiko pembatasan iklan dan banned akun adsense,kekurangan lain dan paling mencolok adalah visitor akan terganggu kenyamanannya karena membutuhkan waktu yang sedikit agak lama untuk menuju link tujuan. Meskipun demikian,safelink pada blog utama memiliki kelebihan yaitu ;

  1. Meningkatkan Jumlah Page View
  2. Bounce Rate Kecil
  3. RPM Halaman Adsense Lebih Cepat

Kesimpulan

Meskipun demikian,hal-hal kekurangan dalam pembuatan safelink blog utama bisa kita antisipasi dengan cara memiliki klik iklan yang berkualiatas dan convert.

Jadi yang dimaksud klik iklan adsense yang berkualiatas dan convert adalah murni klik bukan klik ketidaksengajaan .


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

REANGBLOGE.MY.ID

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap