Mengenal Biskuit OREO, Dua Wafer Dalam Satu Gigitan

Mengenal Biskuit OREO, Dua Wafer Dalam Satu Gigitan 1

Siapa yang tidak mengenal Biskuit Oreo, merupakan biskui populer di dunia dengan ciri khas wafer dengan balutan cream yang membuat biskuit ini laris di abad ke 21.

Biskui Oreo pertama kali mulai di  diperkenalkan  pada 6 Maret 1912 di dunia, melalui sebuah pabrik kenamaan asal perusahaan Amerika yaitu National Biscuit Company atau dikenal Nabisco.

Biskuit Oreo kemudian mulai banyak diminati di berbagai negara dan menjadi biskuit paling diingat dengan ciri khasnya biskuit dengan dua buah wafer berbentuk bulat yang kemudian direkatkan dalam taburan cream dengan berbagai rasa ada cokelat, strawberry, susu, dan lain lain, dan menjadi sebuah biskuit dengan rasanya yang sangat tegas.

Mengenal Biskuit OREO, Dua Wafer Dalam Satu Gigitan 3

Sejak mulai diperkenalkan di dunia, Oreo sendiri telah laris dengan banyaknya peminat atau konsumen yang membanjiri permintaan.

Faktanya sejak tahun 1912 sudah hampir sebanyak 400 an milyar oreo laku terjual dan menjadi biskuit paling teratas dalam peringkat biskuit terlaris di dunia di abad ke dua puluh.

Asal kata Oreo

Banyak yang penasaran kenapa disebut biskuit Oreo, bagaimana asal usulnya. Biskiuit Oreo, kata Oreo sendiri banyak yang mengatakan, jika Oreo berasa dari bahasa Yunani, kemudian ada yang mengatakan  Oreo merupakan perpaduan antara kata re yang berarti cream, kemdian dua huruf O berasal dari dua huruf O dari kata chocolatos, bisa kita korelasikan dengan dua wafer yang merekatkan cream sehingga menjadi biskuit Oreo yang enak.

Fakta Menarik

Banyak hal mengenai fakta menarik dari biskuit oreo ini, dan ada beberapa yang membuat tercengang.

Fakta pertama bahwa oreo ini setiap tahunya memproduksi ratusan ribu ton cream untuk melengkapi dua wafer ditengahnya.

Tidak bisa dibayangkan, betapa larisnya Oreo, hingga saat ini pun jika dikumpulkan berapa milyar oreo yang sudah terjual, hampir 400 hingga 500 milyar dan jika dikumpulkan bisa satu dunia.

Oreo ini juga sama halnya seperti ada kandungan yang membuat orang jadi ketagihan atau kecanduan seperti zat adiktif. Ada campuran cream, gula yang membuat penikmatnya jadi ingin mengkonsumsinya terus menerus.

Selain itu fakta menarik lainnya dari Oreo adalah adanya 90 bentuk lekukan yang ada di biskuit ini, atau dalam satu buah biskuit Oreo.

Seperti diketahui, jika Biskuit Oreo ini memiliki bentuknya yang memang tidak rata atau ada motif atau seperti ukiran yang membuat tampilan Oreo lebih memiliki nilai seni atau artistiknya, sama halnya dengan karakteristik biskuit di Eropa dengan lekukannya yang terlihat lebih menarik.

Ada total 90 jumlah lekukan di setiap biskuit Oreo, dimana masing-masing ada lekukan motif garis putus-putus, ada lekukan berupa titik sebanyak 12 buah, kemudian ada 12 lekukan berbentuk motif bunga, yang totalnya ada sebanyak 90 buah lekukan di setiap biskuit oreo.

Cara Memakannya

Banyak hal menjadi perdebatan soal bagaimana cara memakan biskuit Oreo ini dengan berbagai versi cara.

Ada dengan cara terlebih dahulu diputar kemudian terlihat creamnya baru dimakan, ada juga yang kemdian dimasukkan ke dalam susu sehingga rasanya jadi semakin enak.

Nah itu tadi beberapa hal mengenai biskuit ternama dan terlaris di dunia, biskuit Oreo yang mungkin belum kalian tahu.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti