Mengenal Humor Dark Jokes!

Mengenal Humor Dark Jokes! 1

Banyak netizen di berbagai platform media sosial yang sedang gemar dengan istilah gaul yang bernama “Dark Jokes” atau mudahnya yaitu komedi hitam maupun lawakan gelap. Tentunya lawakan atau humor memang sudah menjadi bagian dari kebutuhan kita sehari-hari sebagai pelepas penat dari jenuhnya pekerjaan dan lain-lain.

Lalu bagaimana dengan dark jokes ini? Apakah sebagai sebuah humor “Dark Jokes” ini cocok untuk semua orang atau tidak? atau perlukah kita mempertimbangkan kembali ketika mau menikmati atau mengeluarkan humor dark jokes sebagai sebuah humor yang menghibur.

Ini merupakan beberapa penjelasan dark jokes dari berbagai sumber supaya lebih mengenal lebih jauh tentang humor atau komedi dark jokes.

Komedi Dark Jokes Membawa Topik yang Nurani Manusia Umumnya Tidak Nyaman

Humor gelap itu persis sama seperti namanya, gelap dalam artian bukan secara visual atau gambaran fisik benar-benar gelap akan tetapi lebih ke narasi yang terkandung pada humornya itu sendiri.

Tema dan narasi yang dibangun justru berkisar pada hal-hal yang tidak mengenakkan daripada hal-hal yang mengenakkan.

Dark Jokes Menuntut Pengetahuan, Pengalaman, dan Konteks

Tentunya humor ini perlu keselarasan pengetahuan dan pengalaman, dalam kondisi lain mungkin lebih cocok untuk orang yang sudah sangat dekat, dan dengan hal itu memudahkan konteks yang dibangun, supaya orang-orang bisa paham dimana lucunya.

Terkadang bahkan karena detail seperti ini, hanya anda saja yang tahu kenapa hal itu menggelitik untuk membuat tertawa. Seperti ada orang yang merasa lucu tertawa ketika melihat orang kecelakaan, tapi ada juga orang yang tidak mengerti dimana letak kelucuannya.

Karena Temannya, Dark Jokes bisa Sensitif dan Menyinggung

Tidak jarang, hal dengan topik-topik sensitif juga justru tidak sekadar tidak lucu bagi sebagian orang, tetapi dapat juga menyinggung dan bisa membuat tersinggung. Untuk itu, tidak bisa sembarangan membanggakan kalau anda paham, sementara orang lain bisa tersinggung dengan hal itu, karena memang topik humor gelap justru adalah topik yang sangat sensitif.

Topik Dark Jokes Mengakomodasi hal-hal yang pada Dasarnya Tidak Lucu

Apa saja topik yang bermasalah itu?  Topik itu bisa seperti kematian, kelainan, dan penyakit maupun hal-hal yang berkaitan dengan nilai-nilai gelap manusia yang bisa membuat orang lain merasa tersinggung bahkan sakit hati ketika diangkat atau dilontarkan.

Karena Faktor-faktor ini, Dark Jokes Memang Lebih Cocok jadi Lawakan Internal Ketimbang Semua Orang

Jadi kalau bisa, lebih baik dark jokes memang cukup dijadikan sebagai obrolan internal kepada sesama yang paham saja. daripada mencoba menggunakannya untuk lawakan ke semua orang atau ke media sosial, tetapi itu pilihan ada di pribadi anda sendiri mau menggunakan lawakan gelap ini dimana saja.

Karna mengeluarkan lawakan gelap banyak menghasilkan berbagai konsekuensi seperti si pendengar dan pembaca bisa tersinggung atau merasa tidak lucu dengan mengeluarkan lawakan gelap.

Demikian, Mengenal Komedi Dark Jokes, dark jokes akan lebih nyaman diangkat di internal yang sesama paham saja, itupun tidak menutup kemungkinan akan terjadi miss atau salah paham satu sama lain. Semoga Bermanfaat.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

rohman

   

penulis yang masih dibantu dengan keyboard