Mengenal Istilah “The Big 3” Dalam Industri Anime

Mengenal Istilah "The Big 3" Dalam Industri Anime

Saat kamu berselancar dalam di Internet mencari-cari rekomendasi ataupun , sesekali kamu mungkin menemukan adanya istilah The .

Istilah tersebut tentu bukan mengacu pada tiga karakter kakak kelas di My Hero Academia, apalagi liga olahraga basket 3v3 di barat sana.

The mengacu pada 3 yang kala itu populer pada tahun 2000-an.

Kamu tentu mengenal atau setidaknya pernah menyaksikan ketiga tersebut; yakni , dan .

sebagai tontonan Ninja yang merupakan bagian dari sejarah Jepang, yang menceritakan petualangan bajak laut dengan berbagai kekuatan keren, dan sebagai tontonan yang sebenarnya agak niche karena mengusung tema Dewa Kematian, namun populer karena aksi berpedang.

Ada beberapa alasan mengapa , dan mendapatkan julukan The tersebut.

Mengingat bahwa julukan tersebut justru baru populer digunakan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Mengusung genre Shounen

Ketiga tersebut mengusung genre yang sama, yakni Shounen atau yang berarti laki-laki.

Baca juga  Spoiler Boruto Chapter 52 : Naruto Diprediksi Tak Mati Meski Gunakan Mode Kyubi Terbaru

Secara umum, Shounen memiliki premis dimana jagoan utama (laki-laki) yang awalnya diperlihatkan lemah, namun semakin kuat secara fisik dan dewasa secara mental seiring jalan cerita.

Format cerita seperti ini cenderung populer di kalangan laki-laki, namun tidak sedikit juga kaum perempuan yang juga tertarik menontonnya.

Mengenal Istilah "The Big 3" Dalam Industri Anime

Mengingat bahwa kaum adam memang mendominasi sebagai penonton , tidak bisa dipungkiri bahwa cukup banyak bermunculan dengan tema Shounen setiap tahunnya.

The juga mengusung tema Shounen sebagai sajian utamanya, sehingga tidak heran bahwa , dan mendapatkan kepopuleran yang cepat, bahkan masih dikenang saat ini.

Miliki ratusan episode

Kata besar dalam The juga mengacu kepada seberapa besar konten yang disajikannya kepada publik.

Dalam hal ini, ketiga tersebut memiliki waktu tayang yang cukup panjang dengan episode sampai ratusan, bahkan salah satunya belum selesai sampai saat ini.

Baca juga  7 Karakter dalam One Piece yang Paling Misterius

yang dimulai di tahun 2002 dan dilanjutkan dengan Shippuden di 2007 sudah memiliki 500 episode dan baru berakhir di tahun 2017.

yang dimulai pada tahun 2004 sudah memiliki 366 episode dan berakhir di tahun 2012, dan baru-baru ini muncul kabar bahwa -nya akan berlanjut mengikuti manganya.

yang dimulai pada tahun 1999 masih berjalan hingga saat ini, begitu juga dengan manganya.

Tayang disaat yang tepat

Alasan satu inilah yang nampaknya paling relevan mengapa hadir istilah The .

Disaat yang tepat dalam hal ini adalah waktu tayangnya dimana saat itu tontonan juga mulai meluas ke luar Jepang.

Layanan TV kabel yang juga mulai banyak hadir kala itu menyajikan tontonan Anime di seluruh dunia terutama negara-negara barat.

Di Indonesia sendiri juga demikian dan hadir di TV nasional. Kamu yang lahir sebelum tahun 2000 mungkin sering menyakskan ketiga Anime tersebut bersama berbagai Anime lainnya di hari Minggu pagi.

Baca juga  Awakening, Puncak Kekuatan Pengguna Paramecia

Benar-benar masa-masa kecil yang menyenangkan. dan sendiri menjadi sangat populer hingga tayang di luar hari Minggu, biasanya sore menjelang malam.

Perlu diketahui juga bahwa istilah The sendiri bukanlah suatu istilah resmi, melainkan istilah dibuat oleh para fans Anime dari luar Jepang.

Hal ini mengingat bahwa sekarangpun ada beberapa Anime lainnya yang juga memiliki tayangan episode sampai ratusan, seperti Gintama dan Fairy Tail misalnya.

Gintama sendiri merupakan Anime favorit penulis, lebih dari ketiga Anime tersebut.

Nah, apakah kamu juga yang termasuk menonton , atau di tahun 2000-an dulu?

Kira-kira apakah ketiga Anime tersebut benar-benar cocok mendapatkan predikat The ?

Yuk, share langsung pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Moonlight