Mengenal Jeep Suzuki Jimny Corsica 5-Pintu

Mengenal Jeep Suzuki Jimny Corsica 5-Pintu 1

Mobil jenis Jeep memang sekarang lagi banyak digemari, karena tampilannya yang keren dan kelihatan gagah serta sangar. Jenis jeep jimny telah lama dipergunakan dijaman dulu, tentunya juga di Indonesia sendiri dan era sekarang ini banyak yang mencoba memodifikasi mobil jenis jimny ini menjadi lebih modern dan kelihatan sangara al mobil SUV offroad.

https://youtu.be/FefiILC3vZs

Jimny sendiri terbagi dalam beberapa jenis berdasarkan jumlah pintu, mulai dari 3 pintu yang dulu terkenal dengan kabinnya yang sempit dan kurang leluasa, dan sampai yang terbaru ini mempergunakan lima pintu dan kelihatan lebih panjang. Mobil bejenis land rover dengan tampilan lebih gagah dan nge-jreng akan diproduksi secara massal di India dan masyarakat banyak yang akan menantikan Jimny dengan 5 pintu iniakan kelihatan lebih panjang. Berikut penjelasannya :

Eksterior

Mengenal Jeep Suzuki Jimny Corsica 5-Pintu 3

Untuk ekseterior sendiri, Jimny 5-Pintu ini memang didesain untuk jeep jimny 5 pintu ini sengaja dibuat dengan 5 pintu, dan juga akan menampilkan jeep seperti Land Rover Discovery yang dinamakan Katana Corsica dengan tampilan yang lebih panjang. Jika dilihat-lihat jimny 5 pintu ini mirip dengan jeep Wrangler Unlimited, dan kelihatan lebih gagah dan sangar. 

Interior

Mengenal Jeep Suzuki Jimny Corsica 5-Pintu 4

Untuk jimny 5 pintu ini memang terbilang lebar dan lebih luas, dengan kabinnya yang dapat memuat banyak orang. Jimny 5 pintu sebenarnya cocok untuk mobil keluarga, mesti mobil ini berjenis offroad, namun diharapkan akan tetap nyaman dikendaraai, dbandingkan dengan jimny versi 3 pintu yang sedikit sempit dan terasa tidak begitu nyaman.

Mesin

Mengenal Jeep Suzuki Jimny Corsica 5-Pintu 5

Sedangkan untuk mesin sendiri menggunakan Sasis ladder-frame yang menyangga seluruh bodi serta konstruksi bernama rigid axle. Sedangkan untuk perangkat 4×4 sendiri tentunya hanya untuk para offroader saja, tentunya juga dilengkapi dengan  low gear lewat melalui transfer case.

Mesin Jimny 5 pintu corsica ini dengan kapasitas mesin 1.500 cc ini dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 ps, pada 6.000 rpm seta torsi yang dihasilan sebesar 130 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk transmisi sendiri menggunakan transmisi manual 5 speed dan transmisi otomatis 4 speed.

Estimasi Harga

Mengenal Jeep Suzuki Jimny Corsica 5-Pintu 6

Untuk harga jimny ini sendiri Murati menjual produk jimny 5 pintu ini dengan kisaran harga 1 juta rupee di India, sementara jika di rupiahkan menjadi 221 juta rupiah. Ini tentunya akan menarik, dimana jimny tipe 5 pintu ini akan menjadi perhatian banyak pengendara offroad dalam negeri.

Pasar

Untuk pasar mobil jeep jimny 5 pintu ini memang diproduksi di India dan mulai akan dipasarkan pada tahun ini. Memang space untuk memasarkan pada pasar India oleh Pihak Murati, meskipun sebelumnya memang sudah ada lebih dahulu jimny berjenis long atau panjang pada generasi kedua.

Warna

Jimny 5 Pintu Biru
Jimny 5 Pintu Biru

Untuk warna sendiri tersedia dalam beberapa warna varian jimny 5 pintu ini, diantaranya warna kuning, warna biru, warna hitam, dan warna putih. Nah untuk warna sendiri kita bisa memilih warna apa saja yang kita sukai.

Jimny 5 Pintu Warna Merah
Jimny 5 Pintu Warna Merah

Nah itu tadi spesifikasi dan detail mobil jeep Jimny 5 pintu corsica yang patut anda ketahui, jika versi jeep sebelumnya hanya mempergunakan 3 pintu saja, namun versi baru ini memang Jimny khusus membuat pintu 5 dengan kabin yang lebih luas, dan kita dibuat leluasa dengan mengendari jeep off road dengan kabin yang cukup luas.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha AK